Geliatkan Pariwisata Bali, BBTF Akan Digelar 8-12 Juni 2021 di Nusa Dua

Mangupura-fajarbali.com | Pameran perjalanan dan wisata internasional Bali and Beyond Travel Fair (BBTF), akan digelar Selasa (8/6/2021) hingga Sabtu (12/6/2021) di Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua Bali secara luring maupun daring.


Berada di kawasan Pariwisata The Nusa Dua yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), acara tersebut mengangkat tema “Exploring Sustainable & Wellness Tourism”, BBTF tahun ini diharapkan dapat memperkenalkan exhibitors (sellers) dengan konsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) dan pengembangan wisata wellness/health tourism.

Selain itu, BBTF 2021 diharapkan mampu menarik 125 sellers baik dari Bali maupun provinsi lainnya di Indonesia serta kurang lebih 150 buyers dari 20 negara termasuk Indonesia, United Kingdom, Perancis, serta beberapa negara dari Australia, Amerika, dan Asia.

Baca Juga :
Lawan Covid-19, Bupati Bangli Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-NIlai Pancasila
Tingkatkan Pengetahuan PHBS, Dinkes Bali dan Klungkung Gelar Pelatihan PKP

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, BBTF tahun ini diharapkan dapat menjadi upaya komunikasi dan jembatan kebangkitan ekonomi pariwisata post-pandemic dan mata rantai promosi destinasi maupun produk wisata berkelanjutan.

“Sebagai pengelola The Nusa Dua, kami siap menjadi tuan rumah event BBTF, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini, mengingat kawasan dan tenant dalam kawasan The Nusa Dua telah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dan para pekerjanya telah menyelesaikan program vaksinasi,” ungkapnya, Selasa (01/6/2021).

Ardita menjelaskan, sejak penyelenggaraan pertama 2014, BBTF selalu mengambil tempat di kawasan The Nusa Dua, yang memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel dan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang dapat menampung lebih dari 20.000 delegasi.

“BBTF sendiri diprakarsai oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata hingga saat ini,” jelasnya.

BICC yang menjadi venue penyelenggaraan BBTF 2021, merupakan salah satu venue MICE terbesar dan terlengkap di Bali, yang menyediakan antara lain dua hall utama dengan kapasitas masing-masing 2.500 dan 1.500 peserta, area pameran seluas 2.700m2, auditorium dengan kapasitas 500 kursi dan built-in stage, serta hampir 26 ruang rapat. BICC juga terkoneksi dengan The Westin Resort Nusa Dua Bali yang menyediakan 433 kamar.

“Kami berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas kepercayaan kepada The Nusa Dua untuk kembali menjadi tuan rumah BBTF tahun ini. Kami berharap BBTF dapat menjadi ajang untuk mempromosikan kembali destinasi serta produk wisata unggulan di Bali dan daerah lain di Indonesia kepada pasar internasional, sebagai upaya mendorong pemulihan pariwisata Bali dan nasional pasca pandemi Covid-19,” tutup Ardita. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gerakan Ekonomi di Tengah Pandemi, Taman Satwa Tasta di Buka

Sel Jun 1 , 2021
Tabanan-fajarbali.com | Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 Taman Satwa Tasta seluas 21 hektar yang berlokasi di Banjar Tegeh, Angseri, Baturiti, Tabanan di buka. Hal ini sesuai dengan konsep Kabupaten Tabanan Menuju Era Baru, yang harus tidak berhenti bekerja.
BPD BALI