Fapet Unud Melaksanakan PKKMB 2022

49 Views

PKKMB FAPET Unud

MANGUPURA – fajarbali.com | Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara offline untuk yang pertama kalinya pasca pandemi Covid-19, bertempat di Gedung AE Lt.1 Fapet Unud Kampus Bukit Jimbaran selama 2 hari (Rabu-Kamis, 10-11 Agustus 2022).

Beberapa agenda acara yang dilaksanakan hari I meliputi : Persembahyangan bersama; Peserta memasuki ruangan dan mengisi presensi; Pembukaan PKKMB; Persiapan Materi 1. Pendidikan Fakultas Peternakan di Indonesia oleh Dekan Fak.Peternakan, 2. Kegiatan Akademik di Fak.Peternakan oleh Wakil Dekan I; ISHOMA; Struktur Organisasi, dan Etika Pergaulan di Fakultas Peternakan oleh Wakil Dekan II; Organisasi Kegiatan dan Layanan Kemahasiswaan Wakil Dekan III; Pengenalan Pembimbing Akademik (PA) dan Pengisian KRS Kordinator Program Studi S1. Dilanjutkan pada hari ke II : Pengenalan BEM, Pengenalan DPM, Pengisian SKP, Pengenalan LPKM oleh Dr.I Made Mudita,SPt. MP., Pengenalan MAWAPRES, Pengenalan Kampus, Pengumuman-pengumuman, Penutup.

 Acara ini dihadiri oleh Dekan, Ketua Senat, Para Wakil Dekan, Sekretaris Senat, Para Koprodi, Para Koordinat Unit, Koordinator Tata Usaha, Para Sub Koordinator, serta para mahasiswa baru Fakultas Peternakan Universita Udayana. Pada acara PKKMD ini Ketua Panitia, Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt., MP., IPM, ASEAN Eng. dan juga sebagai Koprodi S1 dalam laporannya menyampaikan bahwa, Pelaksanaan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang cukup kepada mahasiswa baru terutama untuk mengetahui kehidupan kampus.

Hal ini perlu dilakukan mengingat maba dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan adaptasi untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan termasuk proses pembelajaran di perguruan tinggi. Sehingga melalui kegiatan PKKMB akan diberikan pemahaman tentang berbagai aspek pengetahuan di bidang pendidikan tinggi, termasuk sarana prasarana yang dapat dimanfaatkan serta cara memanfatkannya.

Tema dari kegiatan PKKMB kali ini adalah “Bersama Meningkatkan dan Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Fapet Unud Yang Unggul”. Pada acara PKKMB ini jumlah peserta 161 mahasiswa baru dan 25 mahasiswa angkatan sebelummnya yang belum pernah mengikuti PKKMB. Dalam sambutannya Dekan Fapet Unud Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., IPU. juga menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini merupakan lanjutan dari PKKMB yang kalian ikuti di Widya Sabha sampai sore selama 2 hari. Kita duduk bersama disini kita memaknai dulu kenapa anda duduk melaksanakan PKKMB. (rl)

Sumber: http://www.unud.ac.id

 

Next Post

Mahasiswa KKN PPM Unud Beri Penyuluhan Panduan Keselamatan Wisata Pesisir di Desa Les Buleleng

Kam Agu 18 , 2022
49 Views Penyuluhan panduan keselamatan wisata pesisir pantai di Balai Dusun Payumbahan Desa Les. (Foto: Dok Humas Unud) SINGARAJA – fajarbali.com | Tim Bidang Kesehatan Kelompok Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) periode XXV tahun 2022 Universitas Udayana melaksanakan penyuluhan panduan keselamatan wisata pesisir pantai di Balai Dusun Payumbahan […]
kkn ppm-e2424fb2