Dua Anak Korban Penculikan Sudah Kembali

Putu Tania Leonita Grafita (7) dan Made Rama Divyanam Putra Diana (5) anak dari Made Diana Putra yang sempat diculik, akhirnya kembali ke rumah dengan selamat.

GIANYAR-fajarbali.com | Sebelumnya, kedua anak tersebut diculik oleh enam orang tak dikenal saat berangkat sekolah di Bali Hati School, Desa Singakerta, Ubud pada Senin (4/12/2017) lalu.

Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo, Kamis (14/12/2017) menjelaskan, kedua anak tersebut diculik dan sempat dititipkan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Kedua anak sudah ada di pangkuan orang tuanya, sempat dititipkan oleh otak penculikan di Balikpapan yang tak lain ibu kandungnya,” jelas Kapolres Djoni Widodo.

Di sisi lain, NA, ibu kandung ini membayar lima orang yang berbadan kekar dengan bayaran Rp 5 juta. NA bercerai dengan Diana Putra pada April 2017 lalu, dan hak asuh atas anak oleh pengadilan diberikan kepada Diana Putra.

Lima pelaku penculikan ditangkap di tempat berbeda. Ada yang ditangkap di tempat kerjanya, di rumahnya dan satu lagi menyerahkan diri. Baik otak dan pelaku penculikan ini dikenai UU Perlindungan Anak dengan ancaman 12 tahun penjara. Sedangkan barang bukti yang disita adalah kendaraan dengan Nopol DK 1460 DE dan DK 1610 AE yang digunakan mengangkut anak tersebut disaat penculikan.

Djoni Widodo menyebutkan penitipan anak tersebut sampai ke Balikpapan, karena NA sendiri pernah bekerja disana. Kelima pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Ubud dan NA ditahan di Mapolres Gianyar pada sel khusus perempuan. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

16 Pejabat Berpeluang Duduki Kursi Sekda Gianyar

Kam Des 14 , 2017
Jabatan Sekda Gianyar yang kini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), mulai diperebutkan. BKD-SDM Gianyar sudah memasang pengumuman untuk seleksi jabatan tersebut.
BPD BALI