Dihadiri Presiden RI Jokowi, Astra Kembali Berpartisipasi Dalam Gerakan Penanaman Pohon 

(Last Updated On: 29/11/2023)

Presiden RI Joko Widodo secara simbolis menanam pohon jenis pulai dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11). (Foto: ist)

 

JAKARTA-fajarbali.com | Astra kembali berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Provinsi DKI Jakarta pada Rabu pagi (29/11). Kali ini penanaman pohon dilakukan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur yang juga menjadi tempat simbolis penanaman pohon bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Dalam penanaman pohon bersama, Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pertanian RI ad interim Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Andi Amran Sulaiman, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta Head of Security Astra Muslich. Penanaman pohon ini merupakan rangkaian lanjutan dari program penanaman pohon yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Apresiasi untuk pemerintah baik pusat dan daerah serta perusahaan terkait hingga masyarakat yang terlibat kegiatan penanaman pohon ini. Saya ajak seluruh masyarakat menanam pohon apapun di lingkungan masing-masing”, ujar Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo saat menyapa seluruh peserta Gerakan Tanam Pohon Bersama di wilayah Jabodetabek secara virtual dan Head of Security Astra Muslich (kanan) perwakilan Astra dalam acara yang dilaksanakan di Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. (Foto: ist)

 

“Partisipasi ini merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan serta mendukung pemerintah dalam menyukseskan gerakan tanam pohon bersama yang dilakukan secara serentak di berbagai wilayah, untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Hingga saat ini terdapat tiga titik area penanaman pohon yang dilakukan oleh Astra yaitu Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, Rumah Susun Nagrak Jakarta Utara serta Kebun Casamora, Jakarta Selatan. Secara keseluruhan Astra telah menyumbang 500 pohon dengan jenis pohon pulai, bungur, flamboyan dan sawo kecik dan spathodea.

Semangat Astra dalam memberikan dampak positif terhadap lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. (rl/M-001)

 Save as PDF

Next Post

Dua Bulan Lebih Ditahan, Mulyadi Tersangka Penipuan Dibebaskan Melalui RJ

Rab Nov 29 , 2023
“Semua persyaratan untuk dilakukan Rj telah terpenuhi,” ujar Kasi Intel.
RJ Tipu

Berita Lainnya