Bupati Gede Dana Buka Muslok Orari Lokal, Ajak Bangun Bersama Karangasem Era Baru

AMLAPURA-fajarbali.com | Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Ketua ORARI Daerah Bali Ida Bagus Gede Arnawa memukul Gong tanda dibuka secara resmi Musyawarah Lokal Ke-11 ORARI Lokal Karangasem , Minggu (30/5/2021) kemarin di Wantilan Kantor Bupati.


Dalam kesempatan itu, bupati Gede Dana meminta Organisasi Lokal ORARI Karangasem sebagai organisasi komunikasi, bisa ikut serta menyebarluaskan kebijakan pemerintah Kabupaten Karangasem. 

Gede Dana mengatakan, dalam mendukung pembangunan Karangasem Era Baru, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, peran anggota ORARI dalam mensosialisasikan program strategis Pemerintah, demi kemajuan yang lebih cepat menuju Karangasem Era Baru. Bupati juga berharap, anggota ORARI Lokal Karangasem dapat terus meningkatkan kwalitas personil, peralatan serta menjaga kekompakan dan disiplin.

Baca Juga :
PU Bangli Pastikan Propinsi Setujui Perbaikan Saluran Drainase Tahun 2022
Peringati hari Lingkungan Hidup, DLH Bangli Gelar Berbagai Kegiatan Hingga Bersih-Bersih Pasar Kidul

“Anggota ORARI bisa menggunakan frekwensi dengan baik, tertib dan selalu menjaga etika di tengah keberagaman dan kemajemukan bermasyarakat. Tujuannya untuk memupuk dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Karangasem,” ujarnya. 

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian ORARI dalam bidang sosial, bencana alam dan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan rutin pemerintah. Menurutnya, ORARI telah sigap ketika terjadi bencana alam, termasuk ikut serta mensuskseskan pemilihan umum yang telah berlalu dengan aman karena kelancaran arus komunikasi di lapangan menjadi efektif dan efesien.

Sementara Ketua ORARI Daerah Bali , Ida Bagus Gede Arnawa mengaku bahagia muslok ini dapat terlaksana dengan baik. Meskipun sedang dalam masa Pandemi, Ia mengapresiasi pelaksanaan Muslok ini tetap terselenggara dengan tetap memenuhi protokol kesehatan dengan ketat. 

Ketua Panitia Muslok ORARI Karangasem, Safrudin, mengungkapkan, Muslok ini merupakan forum tertinggi dalam ORARI di tingkat kabupaten yang dilaksanakan paling lambat sekali dalam tiga tahun.

Muslok bertujuan untuk memilih ketua baru serta menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja organisasi periode 2021-2024, berdasarkan kebijaksanaan ORARI pusat maupun ORARI daerah. Disampaikan pula laporan pertanggungjawaban pengurus ORARI lokal Karangasem periode 2017-2020. 

Muslok ORARI di tengah masa pandemi kali ini diikuti sejumlah anggota saja. Dewan pengawas dan penasehat dua orang,Pengurus empat orang, Korwil delapan orang dan peninjau dari masing-masing korwil 16 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kota Karangasem, Danramil Kota, Kadis Kominfo, Kesbangpolinmas, Kepala BPBD, Anggota Pos SAR Karangasem, Ketua Lokal ORARI Karangasem, Panitia Musyawarah Lokal Orari Kab Karangasem beserta anggota. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dukung Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019, Desa Sibetan dalam Pengelolaan Sampah

Ming Mei 30 , 2021
AMLAPURA-fajarbali.com | Apresiasi atas keluarnya Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019, tentang pengelolaan sampah berbasis sumber diimplementasikan oleh Desa Sibetan,Kecamatan Bebandem, Karangasem.
BPD BALI