Bayi Baru Lahir Ini Ditemukan di Kamar Mandi

SINGARAJA-fajarbali.com | Bayi baru lahir ditemukan di kamar mandi di sebelah Gedung Mr Ketut Puja Pelabuhan Buleleng, Kamis (25/1/2018).  Bayi malang ini diduga sengaja dibuang ibunya itu membuat warga di sekitar penemuan menjadi heboh. Belakangan diketahui, ibu yang tega membuang bayinya tersebut  bernama Siti Muntamah (35), mengalami gangguan jiwa.



Bayi ditemukan dalam kondisi sehat, berat 2,6 kilogram dengan panjang 48 centimeter. Ditemukan di sisi closet kamar mandi dengan ari-ari yang masih melekat. Warga masyarakat langsung menyelamatkan bayi dengan membawa ke bidan terdekat serta melaporkan kejdian itu ke Mapolsek Kota Singaraja.

Menurut informasi, awalnya peristiwa ini diketahui oleh Idris (35) warga Kampung Bugis yang melihat seorang perempuan terdapat bercak darah pada bagian celana, keluar dari arah kamar mandi. Idris yang curiga, langsung memberitahu kepada Kadek Agus Witana (24) warga Kelurahan Kampung Baru, yang saat itu sedang duduk di kawasan itu. Mereka pun curiga, karena sebelumnya perempuan yang mengidap gangguan jiwa diketahui perutnya besar lantaran hamil, namun tiba-tiba perutnya sudah menipis.




Mereka langsung curiga, bahwa perempuan gila itu baru saja usai melahirkan. Lantas keduanya langsung melakukan pengecekan ke kamar mandi. Betapa kagetnya, mereka melihat bayi munggil perempuan dengan ari-ari yang berada tidak jauh dari closet.

Penemuan bayi inipun langsung disampaikan ke Ajeng Sukma Ningsih (33) warga Kampung Bugis, yang langsung mengantar bayi itu ke salah satu bidan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, untuk dilakukan pengecekan medis dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Singaraja.

Kapolsek Kota Kompol. AA Wiranata Kusuma tidak menampik penemuan bayi itu. Pihaknya tengah melakukan penanganan terhadap laporan warga yang menemukan seorang perempuan melahirkan di sebuah kamar mandi di Eks. Pelabuhan Buleleng.




”Kami telah menerima laporan dari warga setempat yang mengatakan ada seorang ibu melahirkan bayi kemudian ditinggalkan di kamar mandi. Dari keterangan medis, bayi yang baru dilahirkan itu kondisinya sehat dan ibu yang melahirkan anaknya itu mengalami gangguan jiwa dan kini bayi itu di titip di RSUD Singaraja,” jelas Wiranata.

Namun, Siti Muntamah alias Siti Rima yang merupakan ibu kandung bayi yang mengalami gangguan jiwa ini, diantar anggota Polsek Kota Singaraja ke UGD RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan medis termasuk sang bayi munggil itu dibawa ke RSUD Buleleng untuk bisa mendapat penanganan dan perawatan. Mengingat, ibu dari bayi mengalami gangguan jiwa dengan pertimbangan dokter jaga, maka ditolak mendapatkan penanangan medis. Sedangkan anaknya, kini masih dalam perawatan di NICU RSUD Buleleng. Dan untuk sementara, bayi itu diserahkan kepada seorang warga sebagai penangungjawab bayi tersebut. W–008

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Deklarsi KBS-Ace di Badung, Libatkan 420 Sekaa Baleganjur dan 12 Ribu Cak

Jum Jan 26 , 2018
MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah melakukan deklarasi di Kabupaten Gianyar, Buleleng dan Tabanan, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Bali Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) akan melakukan deklrasi di Lapangan Umum Mengwi, Kecamatan Mengwi, Minggu (28/1/2018).
BPD BALI