Puri-puri di Klungkung Bersatu Nyatakan Dukungan ke KBS-ACE dan Bagia

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (Bagia) rupanya memperoleh dukungan penuh dari Puri Klungkung. Saat deklarasi Sabtu (27/1/2018) yang dipusatkan di Lapangan Puputan, nampak 14 tokoh Puri di Klungkung turut berorasi dan menyatakan dukungannya.



Di sela-sela deklarasi, 14 tokoh Puri di Klungkung memberikan pernyataan dukungannya kepada KBS-Ace dan Bagia yang diusung PDIP. Pernyataan dukungan ini langsung dibacakan tokoh Puri Batan Bunut, Tjokorda Alit Suryadarma. “Keputusan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada pasangan I Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Sukawati dan Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia dalam Pilkada adalah suatu keputusan yang tepat. Sehingga harus didukung dan dimenangkan,” ujarnya.




Tjok Suryadarma mengungkap, dukungan tokoh Puri di Klungkung ini tentu didasari oleh berbagai pertimbangan. Diantaranya, KBS-ACE dan Bagia dinilai sudah terbukti bekerja dengan penuh perhatian untuk mengawal kebijakan yang berpihak pada rakyat. Termasuk berkesinambungan membangun wilayah Provinsi dan kabupaten dan merealisasikan program nyata seperti pengembangan sekolah SD, SMP, SMA, pembangunan Pura, wantilan, gedung sarana olah raga dan pembangunan infrastruktur jalan hotmix.

Selain itu, KBS-Ace dan Bagia dinilai mencerminkan sikap pemimpinan yang tidak hanya mementingkan partai politik, namun secara nyata telah berbuat untuk masyarakat Bali dalam satu kesatuan visi-misi program yang mengusung dan merealisaikan ide, gagasan dan pemikiran Bung Karno melalui pola pembangunan semesta berencana “Oleh karena itu dibutuhkan kepemimpinan satu jalur,” katanya.

Khusus untuk dukungan kepada paket, Tjokorda Suryadarma mengatakan hal ini merupakan permintaan masyarakat sejak empat tahun lalu. Ketika itu masyarakat berharap Puri di Klungkung hanya mengusulkan satu calon. “Karena permintaan masyarakat inilah maka Puri-puri yang ada di Klungkung mendukung Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung,” ujarnya.




Secara rinci, Tjokorda Suryadarma mengatakan ada 14 Puri yang mendukung KBS-Ace dan Bagia. Diantaranya Puri Agung, Puri Kaleran, Puri Batan Bunut, Anyar, Akah, Nyalian, Nyalian Pemayun, Koripan, Kusamba, Bakas dan lainnya.

Menyambut dukungan tersebut, Tjokorda Bagus Oka menegaskan dengan pemerintahan satu jalur, pembangunan di Kabupaten Klungkung akan bisa lebih mudah dan baik di bidang infrastruktur, pariwisata maupun ekonomi. “Kita harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi,” ucapnya. (dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mandi di Pantai Keramat, Anak-Anak Panti Asuhan Ini Terseret Arus

Ming Jan 28 , 2018
NEGARA-fajarbali.com | Anak-anak panti Asuhan Widya Asih Blimbingsari Kecamatan Melaya sebanyak enam orang dari 50 anak yang berekreasi di pantai Keramat Melaya, Minggu (28/1/2018).