JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Pasangan Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat). Pasangan tersebut menjadi kandidat kuat di Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang terdiri dari Golkar, NasDem, Demokrat, Gerindra, PPP, Perindo, dan PKS.

Dikonfirmasi, Calon Bupati Jembrana Nengah Tamba menyatakan, dirinya masih menunggu rekomendasi dari partai lain yang tergabung di KJM. Dengan adanya rekomendasi dari Golkar, setidaknya ia telah mengunci dua rekomendasi. Yakni dari Golkar dan induk partainya, Partai Demokrat. Kendati hingga saat ini masih belum dilakukan penyerahan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Bisa dikatakan seperti itu (rekomendasi dari Golkar dan Demokrat),” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Selasa (14/07/2020).

Mengenai pilkada termasuk calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat sejatinya sudah rampung. Hanya saja, menunggu waktu yang tepat untuk diserahkan. Kata Tamba, rekomendasi dari DPP Partai Demokrat rencananya akan diserahkan secara bersamaan dengan daerah lainnya yang akan menggelar Pilkada.

“Kalau di Demokrat sudah selesai. Cuma menunggu waktu saja. Kan lain partai, lain mekanisme. Nanti akan diberikan secara bersamaan dengan daerah lainnya,” jelasnya.

Terkait proses diinternal koalisi, mantan Ketua Komisi III DPRD Bali periode 2014-2019 ini menyatakan masih menanti rekomendasi dari partai-partai di KJM. Ia bersama pendampingnya Ipat, optimis jika seluruh partai di KJM akan segera mengeluarkan rekomendasi.

“Pada prinsipnya mereka (partai lain) akan melakukan yang sama. Seperti saya bilang tadi, cuma menunggu waktu saja. Setiap partai kan punya mekanisme masing-masing,” akunya.

Meski demikian, Tamba enggan berkomentar banyak kapan rekomendasi dari partai lain di KJM. Jika menilik tahapan Pilkada, Tamba memperkirakan bulan ini. Sehingga pencalonan dirinya bersama Ipat semakin lengkap.

“Saya tetap berharap menunggu rekomendasi dari seluruh di parpol yang tergabung di KJM. Bahkan, saya sudah siap bertanggung jawab terhadap rekomensasi yang diberikan dalam Pilkada Jembrana. Saya pikir, dengan pelaksanaan pilkada yang semakin dekat, satu atau dua minggu ini sudah selesai. Atau dalam bulan-bulan ini kelar semua,” tutup Tamba. (her).