JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Setelah menggelar pertemuan di Sekretariat DPD I Partai Golkar Bali beberapa bulan yang lalu, koalisi lima partai di Bali  untuk Pilkada serentak tampaknya akan kembali dilanjutkan. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Rabu (03/06/2020).

 

 

Seperti diketahui, pertemuan lima partai yang terdiri dari Golkar, Demokrat, NasDem, Hanura, dan PSI tersebut sempat tertunda akibat adanya penyebaran Covid-19 di Bali. Dimana, yang bertindak sebagai tuan rumah ada Partai Demokrat. "Itu kan Demokrat tuan rumahnya," ujarnya.

 

Guna memantapkan koalisi, pihaknya mengaku para ketua parpol lainnya akan diundang yang sebelumnya tidak ikut dalam pertemuan, tetapi di beberapa kabupaten sudah ikut berkoalisi akan diundang. Seperti, PKB, PPP, Gerindra, PKS serta Perindo yang tidak bergabung dalam koalisi bersama PDIP di enam kabupaten/kota tersebut.

 

"Diundang semua, semua partai diundang, ini kan tingkat DPD I-nya. Sama dengan pertemuan kemarin kan," tandasnya.

 

Sementara itu,Sekretaris DPD Demokrat Bali, Wayan Adnyana mengakui rencana pertemuan lanjutan lima partai. Rencananya, akan diselenggarankan pada hari Jumat (05/06/2020) mendatang. "Memang kemarin rencananya, Selasa. Tetapi karena Pak Ketua DPD, ada kesibukan jadi beliau minta reschedule. Jumat ini rencananya, di Demokrat," akunya.

 

Adnyana berharap dalam pertemuan tersebut, seluruh partai langsung mengambil sikap dan arah koalisi. Seperti misalnya soal Memorandum of Understanding (MoU). “Intinya kan baru pertemuan-pertemuan pertama kan baru sekali di Golkar dulu. Ya harusnya lebih ngerucut lagi," tandasnya.

 

Baginya, pembahasan lebih spesifik soal koalisi seharusnya sudah dimulai. Apalagi waktu pelaksanaan Pilkada semakin dekat. Sehingga perlu dikebut. “Ini kan ada kepastian, sudah pasti jalan tahun ini. Kita ini berpacu dengan waktu, harus cepat ada keputusan," pungkasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, para petinggi parpol tersebut melakukan pertemuan perdana di Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jumat (13/06/2020).  Hadir dalam pertemuan itu, dari Golkar adalah Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry didampingi sejumlah pengurusnya, Ketua DPD Hanura Provinsi  Kadek 'Lolak' Arimbawa alias Lolak dan Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna, Sekretaris DPD Demokrat Bali I Wayan Adnyana dan Ketua Desk Pilkada Demokrat Bali, Putu Suasta.

 

Kemudian, Sekretaris DPW NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti dan Wakil Ketua DPW NasDem Bali, Deni Varindra, serta Sekretaris DPW PSI Bali Cokorda Ngurah Dwi Satria Wibawa. (her)