JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

MANGUPURA - fajarbali.com | Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta mulai mengumpulkan kader partai menjelang Pilkada Badung 2020. Gri Prasta yang juga Bupati Badung melantik, meresmikan serta memberikan pengarahan kepengurusan baru PDIP dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten Badung dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP se-Kabupaten Badung di sekretariat DPC PDIP Badung, Sempidi, Minggu (8/3/2020).

 

Menariknya pada Musancab tersebut putra Bupati Giri Prasta, Bima Nata terpilih menjadi Ketua PAC PDIP Kecamatan Petang periode 2020-2024. Bima Nata di PAC Petang didampingi Sekretaris PAC I Gusti Lanang Umbara dan Bendahara I Ketut Sunarta.

 

Lima pimpinan PAC lain yang ditetapkan yakni, PAC Abianseml : I Made Ponda Wirawan (ketua), Made Suaryadala (Sekretaris), I Nyoman Gede Wiradana (Bendahara). PAC Mengwi : IB Alit Arga Patra (Ketua), AKBP Purn I Made Sudja (Sekretaris), Nyoman Rusih (Bendahara ),

PAC Kuta Selatan: I Wayan Sugita Putra, I Made Sukantra (sekretaris), I Wayan Luwir Wiana (Bendahara).

 

Sementara, PAC Kuta Utara : Wayan Haryono (Ketua), Made Suryanada Pramana (Sekretaris), Putu Nova Christ Andika Putra Parwata (Bendahara). Kemudian, PAC Kecamatan Kuta : I Nyoman Graha Wicaksana (Ketua), Ketut Budana (Sekretaris), AA Wardana (Bendara). Selain pengurus PAC, Musancab juga melantik seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP se-Badung masa bhakti 2020-2024.

 

Made Ponda Wirawan selaku perwakilan PAC se-Badung menyatakan bahwa pembentukan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting ini sudah berdasarkan usulan dari bawah. Prosesnya pun sudah dilakukan mulai dari anak ranting,  ranting dan naik ke PAC. “Pembentukannya sudah berproses dari sebulan lalu. Semua sudah terbentuk mulai dari tingkat banjar, desa/kelurahan sampai kecamatan,” ujarnya.

 

Sementara Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta dalam pengarahannya meminta semua pengurus PDIP dari berbagai tingkatan senantiasa meningkatkan soliditas dan loyalitas untuk kebesaran partai. Terlebih, saat ini PDIP memiliki target untuk memenangkan Pilkada tahun 2020. Selain itu, Giri Prasta juga meminta kader-kader partai bisa mempertahankan raihan kursi di DPRD Badung pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

 

“Ingat memori kita saat 99 reformasi. Saat itu anggota fraksi kita 24, lima tahun kemudian jadi 19, lima tahunnya lagi menjadi 14. Dari fase itu tiap lima tahun hilang 5 kursi. Dan Astungkara, tahun 2014 naik dari 14 menjadi 16 dan sekarang (2019) naik lagi menjadi 28. Itu semua berkat kerja keras kita bersama,” ujar Giri Prasta.

 

Mantan Ketua DPRD Badung ini juga meminta agar pengurus ranting/anak ranting menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa dan banjar. Bila ada persoalan agar diselesaikan dengan baik. “Saya tegaskan untuk perbekel, klian dinas termasuk yang duduk di Perusahaan Umum Daerah tidak boleh masuk struktur partai. Secara aturan tidak boleh, kita harus taat aturan dan taat asas. Menjelang Pilkada biar itu tidak dijadikan masalah oleh lawan,” paparnya.

 

Ditegaskan juga bahwa dalam tubuh PDIP Badung tidak boleh ada perpecahan. Semua harus satu wadah menjadikan PDIP solid dan bergerak untuk meraih kemenangan. “Semua pengurus, baik ranting dan anak ranting tidak ada fiksi dan faksi. Kita semua satu kelompok, yaitu kelompok PDIP. Pesan Ibu Ketua Umum kepada kita, kita harus solid, menang Pemilu 2024 dan menang Presiden dari PDIP,” pungkas Giri Prasta.(put).