JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Partai NasDem, PSI, dan Hanura bergabung membentuk satu fraksi di DPRD Bali. Awalnya gabungan tiga partai tersebut dinamai "Tri Sakti", namun usai pelantikan berembus isu nama tersebut akan berganti. 

Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan, wacana mengganti nama Fraksi berasal dari usulan NasDem. "Iya itu dari NasDem," katanya.

Menurut Nengah Yasa, nama Tri Sakti dianggap kurang menonjolkan ketiga nama partai. Contohnya seperti di DPRD Kota Denpasar, yang membentuk Fraksi NasDem-PSI. "Biar ada nama partai alasannya, Fraksi NasDem-Hanura-PSI. Kaya di Denpasar itu kan NasDem-PSI," akunya.

Sementara itu, Hanura mengamini usulan pergantian nama Fraksi tersebut. Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna mengaku saat ini masih mencari nama yang pas untuk Fraksi Gabungan yang terdiri dari 4 kursi tersebut. "Iya betul, jadi ketiga partai yang bergabung awalnya fraksi Trisakti. Tapi masih kita cari namanya mudah-mudahan besok bisa ya kita serahkan namanya," terang dia.

Gede Wirajaya menyatakan, alasan dibalik pergantian nama dikarenakan nama "Tri Sakti" dinilai terlalu berbau PDIP. Mengingat Tri Sakti sering digaungkan oleh Partai Berlambang Banteng ini. Kendati nama diganti, susunan Fraksi tetap seperti awal. Yakni Wayan Kari Subali (Ketua) dan Grace Anastasia Surya Widjaja (Sekretaris). Sementara Dr. Somvir dan Wayan Arta sebagai Anggota. "Struktural susunannya sama, Ketua NasDem, Sekretaris PSI. Nggak ada Bendahara Fraksi," jelasnya. (her)