JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jembrana dengan agenda Pengambilan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kabupaten Jembrana Masa Jabatan Tahun 2019-2024, dengan mengenakan busana adat Bali, dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Jembrana, Selasa (13/8).

Pelantikan ke -35 anggota DPRD 2019 – 2024 tersebut dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD 2014 – 2019 Ketut Sugiasa beserta dua wakilnya, anggota Forkopimda Jembrana, pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana dan masyarakat. Seluruh undangan pejabat termasuk Bupati Jembrana Putu Artha serta Wakilnya Made Kembang Hartawan juga mengenakan busana adat. 

Rangkaian prosesi acara Pengambilan Sumpah atau janji sebagai  Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dilaksanakan dan diawali dengan upacara mejaya – jaya di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana, Selanjutnya pengambilan sumpah dan janji yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Negara Benny Octavianus. Prosesi dilanjutkan dengan prosesi pemasangan PIN anggota dan serah terima palu ketua DPRD dari Ketua DPRD 2014 – 2019 Ketut Sugiasa ke Ketua DPRD sementara Ni Made Sri Sutharmi ( PDIP), sedangkan Wakil Ketua Sementara, I Wayan Suardika dari Partai Golkar.

Bupati Artha dalam statementnya menyatakan dengan dilantiknya anggota DPRD Jembrana 2019 – 2024, ia mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang sudah dilantik dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Jembrana 2014 – 2019 yang sudah mengabdikan dirinya demi Jembrana. “Saya berharap kepada anggota DPRD terpilih yang sudah dilantik agar melaksanakan dengan baik tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” ucap Artha.

Tak hanya itu,  juga mengajak kepada anggota DPRD yang sudah dilantik agar bisa meniru kinerja anggota DPRD sebelumnya yang sudah berjalan baik sekaligus meningkatkannya. Kepada anggota dewan yang baru dilantik supaya berhati hati dalam pengelolaan anggaran. “Sesuai dengan arahan KPK agar anggota DPRD agar berhati hati dalam pengelolaan anggaran. Selain itu sebagai wakil rakyat harus juga dekat dengan rakyat, menyerap aspirasi rakyat dan itulah yang harus diperjuangkan demi kesejahteraan rakyat,,” harap Artha. 

Usai pelantikan Ketua Sementara DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi mengucapkan terima kasih yang telah menunjuknya sebagai pimpinan sementara. Selanjutnya bertugas untuk memfasilitasi pembentukan fraksi , pemilihan pimpinan DPRD Jembrana definitif dan membentuk kelengkapan dewan. Partainya juga berkeinginan untuk mengisi seluruh komisi yang ada di dewan sebagai alat kelengkapan dewan. Berkaitan dengan alat kelengkapan dewan, akan sesegera mungkin dibuat, paling lambat Bulan September.

"Kalau bisa terkejar Bulan Agustus bisa selesai," ujar Mantan Ketua Komisi A tersebut. Dia menambahkan dan merasa bangga, bisa jadi pimpinan dewan, karena hal ini bisa jadi sejarah sosok perempuan jadi pimpinan DPRD Jembrana. "Ini sejarah, dan belum pernah terjadi di Jembrana," ujar Sutharmni.

Sementara itu Gubernur I Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Artha menyampaikan agar para anggota DPRD harus mengambangkan hubungan yang harmonis dan saling melengkapi dengan Bupati, mengingat hubungan antara pemerintah dan DPRD bersifat kemitraan. (prm)