JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Setalah menggelar Kongres V di Sanur, PDIP keesokan harinya PDIP langsung membagikan hewan kurban. Sebelum itu, para peserta Kongres yang masih berada di Bali melakukan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Sanur, Minggu (11/08).

Beberapa petinggi partai, seperti Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, H. Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Keagamaan, Prof. KH. Hamka Haq, Ketua DPP Bidang Luar Negeri, Ahmad Basarah, Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Faozan Amar dan pengurus lainnya tampak khusuk dan berbaur dengan masyarakat lain. Adapun hewan kurban yang dibagikan yakni 30 ekor kambing dan kerbau yang kemudian dibagikan kepada ormas-ormas islam seperti PW  Muhammadiyah Bali, PW NU Bali, MUI Bali, serta kmir Masjid Al-Ihsan Sanur. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster didampingi pengurus DPP lain. 

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi H. Djarot Saiful Hidayat seusai Sholat Idul Adha menyatakan bahwa pembagian hewan kurban merupakan wujud rasa syukur PDIP atas penyelenggaraan Kongres V. Disamping itu, juga sebagai bentuk sikap toleransi di Bali yang sangat kental dan harmonis. 

"Ini adalah bentuk toleransi kehidupan beragama di Bali, maka PDI Perjuangan melalui Pak Gubernur yang notabene beliau beragama Hindu tapi notabene memberikan hewan qurban," ujar dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut ada sebagaian kecil kelompok yang ingin memecah belah toleransi di masyarakat. Namun, sepertinya tidak berhasil. Dengan adanya momentum Idul Adha bisa semakin merekatkan kerukunan dan toleransi dalam beragama. "Ini bukti kehidupan antar umat beragama itu sangat baik, hanya sekelompok kecil saja yang berusaha membuat kehidupan yang tidak harmonis," pungkasnya. (her)