JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Pasca ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka, jabatan Ketua Umum Partai Golkar beralih ke Airlangga Hartarto. Di bawah kendalinya, Partai Golkar masih mampu finish diurutan kedua pada Pemilu 2019 yang lalu. Atas dasar itu, DPD I Partai Golkar Bali menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

Plt. Ketua DPD I Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih seusai rapat pleno diperluas didampingi Sekretaris DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Dewa Made Nida, Nyoman Warsa T Buana dan Humas Komang Suarsana mengatakan, pihaknya secara bulat dan tekad mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar kembali. Menurutnya, Airlangga yang juga seorang menteri tersebut dinilai mampu berkonsolidasi dan menjaga soliditas partai. Walaupun terbilang singkat, namun kepemimpinan Airlangga dianggap mampu menorehkan prestasi.

Golkar Bali menilai, Airlangga Hartarto dianggap figur yang sangat kuat, berpendidikan, mengelola partai dengan prestasi, soliditas dan sinergitasnya sangat teruji.  "Partai Golkar meraih simpati dan dakungan masyarakat, maka pada Pileg 2019 telah berhasil meraih posisi ke 2 secara Nasional perolehan DPR-RI periode 2019-2024, serta bersama-sama dengan partai koalisi berhasil memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Bapak Joko Widodo den KH. Mar'uf Amin) periode 2019-2024," jelasnya, Rabu (16/06).

Bukan hanya itu saja, Golkar Bali juga merasa bangga dengan kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pilpres. Dimana juga ada andil dari Partai Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. "Golkar menjadi nomor urut 2 perolehan DPR RI dan Jokowi terpilih jadi presiden," tandasnya.

Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umun Partai Golkar telah dituangkan secara resmi dalam Keputusan rapat pleno diperluas dengan DPD Golkar kabupaten kota se-Bali lengkap dengan berita acara tertanggal 19 Juni 2019 kemarin. Adapun lima poin isi dari surat pernyataan tersebut antara lain, pertama, Bapak Airlangga Hartarto telah berhasil dan sukses melaksanakan konsolidasi dan membangun soliditas seluruh kader Partai Golkar di Indonesia. Kedua, Airlangga Hartarto dinilai figur yang berprestasi, berdedikasi, loyal terhadap kebijakan partai dan tidak tercela dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Ketiga, Bapak Airlangga Hartarto bersama seluruh jajaran Partai Golkar sukses mengantarkan Partai Golkar sebagai ranking ke -2 perolehan kursi legislatif di tingkat Nasional. Keempat, Bapak Airlangga Hartarto dan seluruh jajaran kader bersama partai koalisi telah suskses mengantarkan kemenangan Bapak Joko Widcdo dan KH Mar'uf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih ( dalam Pilpres 2019). Kelima, Bapak Airlangga Hartarto sudah teruji dan terbukti berhasil dalam tugas-tugas yang diamanatkan oleh Partai Golkar. Sementara itu, terkait Munas akan tetap digelar sesuai dengan jadwal yakni Desember 2019 mendatang. (her)