JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PILGUB BALI 2018
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Kabupaten Tabanan membuktikan dirinya tetap menjadi basis Banteng di Pulau Dewata. Belasan ribu kader moncong putih berbaur dengan ribuan masyarakat dari berbagai komponen di Kabupaten Tabanan, Minggu (21/1/2018) memenuhi Lapangan Banteng (Wagimin) Dajan Peken, menghadiri Deklarasi Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM – Dr.Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si (KBS-ACE).

KBS yang notabena Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali memberikan target kemenangan 80 persen untuk KBS-ACE dipasang di kabupaten berjuluk Lumbung Beras Provinsi Bali ini.

Parade budaya yang menjadi ciri paslon yang diusulkan oleh PDI Perjuangan, PAN, Hanura, PKP Indonesia dan didukung oleh PKB serta PPP kembali ditampilkan. Start dari kediaman Ketua PAC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Komang Gde Sanjaya, KBS-ACE yang selalu setia didampingi istri berjalan kaki sekitar 1 kilometer menuju lokasi acara.

Iring-iringan parade budaya diawali dengan ogoh-ogoh banteng, kemudian barisan penari Bungan Sandat Serasi, Bendera Merah Putih dan baleganjur, terlihat KBS-ACE dengan ramah melambaikan tangan dan sesekali menyalami masyarakat disepanjang jalan. Seluruh tokoh PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan tampak dalam barisan, seperti N Adi Wiryatama, Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga Bupati Badung, hingga tokoh gaek Made Arimbawa serta tokoh lainnya.

Yang menarik kehadiran tokoh sepuh dan militan yang sempat keluar dari partai I Made Sudana juga hadir. Sudana dengan tegas menyatakan kembali ke kandang banteng dan siap memenangkan KBS-ACE.

Lapangan yang becek lantaran sebelumnya turun hujan lebat tak membuat massa beranjak. Berbagai kesenian ditampilkan, mulai okokan, barong bangkung, baleganjur, hingga jangger. Bergiliran para seniman Tabanan ini unjuk kebolehan dihadapan para tamu undangan. Tampak hadir Ketua DPP Made Urip, Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta, jajaran pengurus DPD, DPC, PAC se-Kabupaten Tabanan, tampak juga hadir anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dapil Bali, DPRD Bali dan DPRD Tabanan, serta petinggi partai pengusul dan pendukung KBS-ACE.

Sebagai bentuk dukungan dari masyarakat Tabanan, sejumlah komponen masyarakat membacakan deklarasi kebulatan tekad siap memenangkan KBS-ACE pada Pilgub Bali 27 Juni 2018. Deklarasi ini dibacakan I Gusti Made Adi Nurama, salah satu tokoh masyarakat Tabanan. Komponen masyarakat ini terdiri dari, kalangan Puri, kelompok tani, nelayan, sopir angkot, nelayan, perguruan pencak silat Seruling Dewata, seniman, pencinta vespa dan mobil tua, tokoh desa adat hingga pensiunan PNS.

“Dukungan ini kami buat dengan sungguh-sungguh tanpa rekayasa. Bahwa kami komponen masyarakat Tabanan siap memenangkan Bapak Wayan Koster dan Bapak Cok Ace pada Pemilihan Gubernur Bali tanggal 27 Juni 2018 mendatang,”tegasnya. Bila nanti berhasil memimpin Bali, KBS-ACE diharapkan dapat memberikan perhatian kepada kesejahteraan Bendesa Adat, Sulinggih, perbaikan infrastruktur, pelestarian adat, seni dan budaya, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. (*)