JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Ratusan pendukung Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut Dua Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) menggema di halaman Mall Bali Galeria, Rabu (2/1/2019). Dengan kompak, para pendukung menggunakan baju berwarna biru. 

Diketahui, para pendukung tersebut merupakan relawan Prabowo-Sandi yang hadir dalam acara "Temu Relawan Lintas Ormas #RabuBiruIndonesia". Beberapa para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga turut hadir. Diantaranya, Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, Direktur Relawan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornelis, Ketua DPC Gerindra Karangasem yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa, Ketua DPW Berkarya Bali, Putu Djaja, dan Ketua DPC Demokrat Buleleng, Luh Gede Herriyani dan para politikus serta relawan lainnya.

Kehadiran Titiek Suharto yang merupakan mantan istri Prabowo tersebut justru menarik perhatian para pendukung yang hadir. Bahkan, banyak yang memanfaatkan untuk berselfie dengan kakak kandung Tommy Soeharto tersebut. 

Saat diwawancarai, Titiek Soeharto mengaku dirinya tak mengagendakan acara temu relawan lintas ormas. Melainkan spontanitas sembari menikmati liburan Tahun Baru 2019 di Bali.  "Kebetulan saya merayakan tahun barunya di Bali dengan saudara-saudara. Kenapa gak sekalian ketemu dengan teman-teman relawan di sini," akunya. 

Ia mengaku tidak menyangka dengan antusiasme dan banyaknya para relawan yang hadir bertemu dengan dirinya. Apalagi, Bali sendiri menurutnya dikenal sebagai salah satu basis kuat Jokowi-Ma'ruf, disamping Jawa Tengah.

"Alhamdulillah antusiasme tinggi sekali. Kita setiap Rabu ada Rabu Biru Indonesia, kita kumpul-kumpul, kita kumpulkan dana untuk kita sumbangkan ke bencana-bencana alam, seperti yang kemarin di Sukabumi ini," paparnya.

Mengenai target kemenangan di Bali, mantan Politikus Golkar yang kini bergabung dengan Partai Berkarya ini mengaku tidak mau takabur. Dirinya mengatakan pihaknya akan terus bergerak untuk memenangkan Prabowo-Sandi di seluruh Indonesia termasuk di Bali. "Kami tidak mau takabur, Insya Allah bisa cukup banyak lah, tetap bergerak," ucap dia.

Pun begitu, Titik menyatakan keoptimisan Prabowo-Sandi mampu memberi perlawanan di Pulau Dewata. Ia memberikan contoh dengan banyak relawan yang hadir saat acara tersebut. "Optimis dong, harus, ini dadakan kan banyak yang datang," kata dia.

Dirinya juga mengajak para relawan yang ada untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi. Ia juga mengingatkan kepada para pendukung Prabowo sandi untuk melakukan kampanye yang santun dan tidak menyebar hoax.

"Ini perjuangan berat, kita harus berjuang keras untuk meraih suara di masyarakat. Kita harus kampanye santun, dan memberi visi-misi Prabowo-Sandi untuk Indonesia Adil Makmur," ajaknya.

Ia juga menjelaskan program Prabowo-Sandi apabila terpilih. Pihaknya mengaku banyak program-program Prabowo-Sandi yang menyasar kaum emak-emak dan generasi milenial. "Programnya kan banyak, kalau emak-emak itu yang paling merasakan, dimana harga-harga barang pokok, dan dapur yang kena dampak, milenial juga yang susah mencari kerja, yang katanya ada 10 juta lapangan kerja, ternyata sampai sekarang tidak tercapai janjinya," terangnya.

Sementara itu, Direktur Relawan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornelis mengatakan bahwa acara ini merupakan spontanitas dari para relawan yang ada di Bali. Apalagi, setiap hari Rabu pihaknya menyelenggarakan gelaran Rabu Biru sebagai wadah kumpul-kumpul para relawan untuk bertukar pikiran diskusi mengenai pemenangan Prabowo-Sandi. "Ini spontanitas relawan, biasa ada Rabu Biru kita kan, saling tukar pikiran pemenangan Prabowo-Sandi," katanya.

Tak hanya itu, giatan ini juga sebagai bagian dari pemanasan pihaknya berencana akan menghadirkan kembali cawapres Sandiaga Salahuddin Uno pada akhir bulan Januari ini, serta capres Prabowo Subianto di pertengahan Februari mendatang.

"Ini juga sebagai persiapan Bang Sandi yang akan hadir di Januari akhir, dan Pak Prabowo pertengahan Februari," ucap dia.

Politikus Gerindra ini juga mengatakan bahwa para relawan memiliki tugas utama untuk mensosialisasikan program-program Prabowo-Sandi kepada masyarakat Bali. Bahkan, pihaknya telah mempersiapkan buku saku yang dinamakan Buku Biru Prabowo-Sandi yang berisi program-program dan rekam jejak Prabowo-Sandi.

"Ya relawan sendiri bertugas mensosialisasikan program-program Prabowo-Sandi, kita punya blue book atau buku saku soalnya. Jadi memperkenalkan calon kita," pungkasnya. (her)