JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Setelah dibuka secara resmi sejak Hari Senin (5/11) hingga Hari Minggu (11/11/2018), akhirnya Tim Seleksi (Timsel) Perekrutan Calon Anggota KPU Kabupaten Klungkung melakukan perpanjangan masa pendaftaran. Dimulia dari tanggal 12-18 November mendatang. 

Ketua Timsel KPUD Klungkung Wayan Widiasthini menjelaskan, perpanjangan masa pendaftaran tertuang dalam Pengumunan bernomor Nomor 07/PP.06-PulTim-Sel.Klkl51/XI/2018 tentang Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota KPUD Klungkung periode 2019-2024.

Menurutnya, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan lantaran hingga saat ini masih sangat sedikit. Setidaknya, Timsel membutuhkan 6 kali dari jumlah anggota KPU Kabupaten Klungkung untuk lanjut ke tahap berikutnya.

"Maka dilakukan perpanjangan pendaftaran yang berdasarkan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Namar 1571/PP 08-Kpt/05/KPUX/2018 tentang Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota Komisi Pemil han Umum Provinsi dan Calan Anggote Komisi Pemilihar Umum Kabupaten/Kota Tahap VII dan Keputusan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klungkung Periode Tahun 2019-2024.

"Sampai hari terakhir terdaftar 25 orang dan setelah dilakukan perpanjangan pada hari pertama sudah ada 1 orang yang mendaftar," katanya, Senin (12/11).

Berdasarkan tahapan, penetapan jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Klungkung Periode Tahun 2019-2024, dengan ketentuan diantaranya;  1. Warga Negara Indonesia, 2. Pada saat pendaftaran berusia paling rendah 30 (tiga puluh) tahun. 3. Setia kepada Pancasia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal lka, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. 4.

Mempuryai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan 5. Memiliki pengetahuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan, dan kepertaian Berpendidikan paling rendah Strata Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau Sederajat, Berdomisili di wilayah Kabupaten Klungkung yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 8. Sehat  jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika Telah mengundurkan diri dari keanggotean partai politik paling singkat 5 (lima) tahun pada saat mendaftar. 10. Mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di Pemerintahan, dan/atau badan usaha milik daerah.

Timsel berharap, dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran, pelamar bisa mencapai 30 orang sesuai dengan jumlah yang ditetapkan. Yakni 6 kali dari kuota anggota KPU Klungkung. (her)