JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Aksi penolakan terhadap Undang-undang (UU) Omnibus Law Ciptaker kembali berlanjut di Bali. Kali ini, aksi massa berlangsung di Jalan PB Sudirman Dempasar tepatnya di depan Kompleks Universitas Udayana (Unud), Kamis (08/10/2020). Mereka kemudian melanjutkan Long March menuju Gedung DPRD Bali. 




Sampai di depan Gedung DPRD Bali mereka menuntut agar ditemui oleh anggota dewan. Akan tetapi, saat itu Gedung DPRD Bali sedang kosong. Massa yang sedikit kesal, justru sempat ricuh dengan melempar batu ke arah Gedung Dewan. 




Tak berselang lama, perwakilan massa diajak masuk untuk menemui staff DPRD Bali yang masih bertugas. Akhirnya empat perwakilan massa diajak masuk ke halaman DPRD Bali dengan dijaga ketat aparat kepolisian. Empat perwakilan tersebut bernama Surya, Made, Tutde, dan Komang. Keempat orang tersebut difasilitasi oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunarta, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Aviatis Panjaitan, Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi, dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Bali Anak Agung Martina.




Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunarta menyatakan, pihaknya ingin agar aksi massa bisa berlangsung tertib dan damai. “Anda semua bisa menjadi tamu yang baik, dan beliau (DPRD Bali) bisa menjadi tuan rumah yang baik. Apa yang anda sampaikan, pesannya bisa tersampaikan,” ujarnya kepada perwakilan aksi massa.




Sementara itu, salah satu perwakilan aksi massa bernama Komang Aldi menyampaikan bahwa pihaknya ingin berorasi dan menyampaikan aspirasi terkait penolakan UU Omnibus Law Ciptaker. Mereka berharap agar ada anggota dewan yang menemui dan menerima aspirasi tersebut. “Tujuan kami kesini, datang untuk bertemu anggota dewan. Tapi sewaktu kami datang, pintu sudah tutup dan dijaga oleh kepolisian. Akhirnya kami tidak bisa masuk. Kami ingin perwakilan satu orang saja,” akunya.








Begitu juga dengan alasan dari pihak kepolisian yang menyatakan bahwa anggota dewan tidak ada ditempat. Pihaknya merasa tak percaya, apalagi dirinya menggelar aksi masih dalam waktu jam kerja. “Kata kepolisian, ‘anggota dewan tidak ada, sudah pulang semua’. Kami mana bisa percaya, tidak ada bukti,” tandasnya.




Mengenai adanya kericuhan, dirinya malah membandingkan aksi penolakan di di daerah lainnya. Dimana berlangsung anarkis hingga berujung adanya korban. Menurutnya, apa yang terjadi pada aksi massa di depan Gedung DPRD Bali tak lepas dari adanya oknum dan provokator. “Kami tidak ada unsur (ricuh), bapak bisa bandingkan dengan daerah lainnya. Seperti apa anarkisnya mereka, tapi kita disini tenang dan bisa mengontrol diri. Mungkin hanya beberapa provokator yang memang mulutnya saja seperti itu,” tutur dia.




Kebag Umum Sekretariat DPRD Bali Anak Agung Martina mengatakan, saat ini DPRD Bali memang menerapkan sistem piket. Yakni hanya sekitar 25 persen pegawai dan staff yang bekerja. Disamping itu, saat ini ada beberapa anggota dewan yang terpapar Covid-19. “Sesuai arahan pimpinan staf di DPRD Bali yang ngantor setiap hari hanya 25 persen. Selebihnya kerja dari rumah. 'Kalau anggota dewan, ada 16 orang yang terpapar Covid-19," katanya.




Gung Martina menyarankan agar bersurat secara resmi ke DPRD Bali bila ingin menyampaikan aspirasi. Pihaknya tidak akan tebang pilih, siapapun masyarakat Bali yang mau menyampaikan aspirasi pasti akan diterima oleh pimpina  di DPRD Bali. 




Kasat Pol PP Dewa Nyoman Rai Darmadi juga menambahkan, semua aspirasi yang disampaikan terkait UU Cipta Kerja ini, anggota DPRD Bali bukan pemutus melainkan aspirasi mahasiswa akan diteruskan lagi ke pusat. Sebab yang memutuskan UU Cipta Kerja ini adalah si pusat. "Apa yang mau disampaikan silahkan ditulis dan saat menyampaikan aspirasi supaya bisa disampaikan juga secara langsung oleh dewan ke pusat, "pungkasnya sembari berharap agar aspirasi disampaikan dengan tertib jangan melakukan aksi yang anarkis.




Anehnya, saat ditanya mengenai aksi di depan Gedung DPRD Bali, perwakilan massa ini tak mengetahui secara pasti. Padahal, sejak awal aksi akan digelar di depan Kampus Unud. “Jangan sampaikan kamu (demo) ditumpangi, itu tujuan saya. Jangan sampai adek-adek saya ini sial. Kamu tidak tahu ada orang lain masuk dalam kelompokmu. Tujuan utama kalian kan di Jalan Sudirman, kenapa disini. Artinya kamu tidak memberi tahu disini (DPRD Bali),” tegas Wakapolda.




Terakhir, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Aviatus Panjaitan menyatakan, pihaknya sengaja mengambil tindakan dengan mengeluarkan tembakan gas air mata. “Karena disana tadi ada provokator yang melakukan pelemparan terhadap anggota (kepolisian), sehingga mengurai massanya dibubarkan,” akunya.




Bukan itu saja, Polresta Denpasar mengambil tindaklanjut untuk menyelidiki apakah aksi massa disusupi kelompok lain. Dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya telah mengantongi beberapa orang yang dicurigai. “Kalau itu pasti akan kita tindaklanjuti, dan Tim Humas kita sudah mendokumentasikan orang-orang yang dicurigai baik itu orang yang mengaku korlap gadungan. Sedang kami dalami,” pungkasnya. (her).

BERITA TERKINI

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com |Subnit 4 Satuan Reskrim Polresta Denpasar mengamankan artis selegram papan atas berinisial RR di sebuah apartemen di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan, pada Jumat 17 September 2021. Selegram cantik ini diciduk karena kerap mempertontonkan tarian bugil saat live di aplikasi manggo yang ditonton ribuan warganet. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsi belum lama ini telah menyita dan mengembalikan dokumen sertifikat hak milik (SHM) bernomor 5048 berlabel "B" milik Pura Luhur/Jurit Uluwatu Pecatu, Jimbaran Kuta Selatan, melalui Notaris Nyoman Sudjarni SH. Sedangkan SHM berlabel "A" yang notabene palsu disita oleh penyidik Ditreskrimum Polda Bali. 

DENPASARFajarbali.com | Pengusaha asal Bugis yakni Zainal Tayeb, 65,  jalani sidah perdana secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (16/9) kemarin. Sidang terhadap lelaki kelahiran Mamasa 25 April 1965 ini, didudukan sebagai terdakwa terkait dugaan tindak pidana menyuruh memasukkan keterangan palsu ke dalam akta autentik, dipimpin Hakim Ketua I Wayan Yasa.

GIANYAR- fajarbali.com | Arus utama lalulintas kendaraan di pusat Kecamatan Sukawati dialihkan sampai Desember 2021 mendatang. Hal ini karena adanya pekerjaan kontruksi pembuatan terowongan menghubungkan Pasar Seni Sukawati dengan Pasat Umum Sukawati. 

GIANYAR-fajarbali.com | Melandainya kasus covid 19 di Gianyar, Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar memutuskan untuk pertemuan tatap muka (PTM). Kegiatan belajar mengajar siswa PAUD-TKK, SD, SMP ini dimulai Senin tanggal 20 September nanti. Hal ini ditegaskan Kadisdik Gianyat, I Wayan Suradnya, Kamis (16/9/2021) 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peristiwa heboh menimpa Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Jalan Pidada XIII Nomor 22, Ubung, Denpasar Utara. Kantor pengacara milik Jhon Korassa Sonbai itu dilempar bom molotov oleh 2 pengendara motor matic, pada Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 00.30 Wita. 

SINGARAJA – fajarbali.com I  Guna mencegah potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa meminta kepada masyarakat Buleleng agar segera menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut disampaikan saat memimpin rapat evaluasi PPKM level III di Ruang Rapat Lobby Kantor Bupati Buleleng, Rabu (15/9).

SINGARAJA – fajarbali.com  I Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya aplikasi PeduliLindungi hadir di Kabupaten Buleleng. Aplikasi yang bermanfaat untuk melindungi masyarakat dari potensi paparan Covid-19 itu implementasinya dipersiapkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng.

Implementasinya untuk saat ini akan menyasar lingkungan perkantoran di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sebagai langkah pertama, setelah itu akan disusul pada tempat-tempat umum lainnya. Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

DENPASAR - Fajarbali.com | Sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung aktivitas para Nakes (tenaga kesehatan) di jajaran TNI, PT Matahari Department Store Tbk., mendonasikan setiaknya 1.000 pasang sepatu di lingkungan Kesdam IX/Udayana. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Dalam perkembangan kasus Covid 19 di wilayah Hukum Polresta Denpasar, terhitung tanggal 14 September 2021, Provinsi Bali telah memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Artinya, kegiatan masyarakat baik disektor esensial maupun non esensial mulai mengalami kelonggaran. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhanyangkara ke-66, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menggelar berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya membagikan sembako kepada lansia, purnawirawan dan Warakauri di wilayah Polda Bali. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Kurang lebih 2 bulan sejak pemberitahuan putusan kasasi diterima, pihak Kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar belum juga melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus perbankan, Titian Wilaras yang divonis 8 tahun oleh hakim tingkat kasasi. 

SINGARAJA – fajarbali.com  I Sebanyak 20 atlet dilepas Kabupaten Buleleng untuk mewakili Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke XX tahun 2021 di Papua. Selain 20 atlet yang dilepas untuk mengikuti sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) sebanyak empat pelatih juga dilepas untuk mendampingi para atlet ke Papua, Selasa (14/9).

SINGARAJA – fajarbali.com  I   Kebanggan besar yang diraih Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menorehkan berbagai prestasi selama ini menjadi bukti keseriusan seorang pemimpin dalam menorehkan prestasinya.Kabupaten Buleleng yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali mampu menorehkan prestasi dengan sungguh membanggakan lantaran berturut-turut menjadi kabupaten terbaik dalam melakukan pembinaan terhadap BUMD yang ada di daerahnya membuat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang kini telah menjabat dua periode itu didaulat menjadi bupati ‘Top Pembinaan BUMD Di Tahun 2021”.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Jual tanah warga seluas 5 hektar tanpa sepengetahuan pemiliknya, eks Kepala Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, I Ketut Tamtam (53) ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Bali. Tersangka Ketut Tamtam dilaporkan kasus tindak pidana pemalsuan surat, penipuan, dan penggelapan. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sejumlah akun media sosial (medsos) yang terdiri dari twitter, youtube dan instagram yang menyebarkan berita bohong atau hoaks Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri meninggal dunia, dilaporkan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia. 

 

JIMBARAN -fajarbali.com |Tiga hari menghilang terseret arus, jasad pengunjung pantai Dreamland bernama Fajar (23) ditemukan dalam kondisi meninggal. Jasad pria asal Surabaya Jawa Timur itu ditemukan berjarak 500 meter dari lokasi kejadian. 

DENPASAR – fajarbali.com  I  Event tahunan yang ditunggu-tungu para modifikator sepeda motor Honda akan segera hadir yakni Honda Modif Contest (HMC) 2021.Tahun ini sebagai bentuk adaptasi di masa pandemi, pelaksanaan HMC 2021 yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) ini dilakukan secara virtual dengan mengajak lebih dari 600 modifikator berbakat dari seluruh Indonesia.

DENPASAR- Fajarbali.com | Pandemi Covid-19 berdampak pada pergeseran kebiasaan baru di masyarakat, di antaranya adaptasi kebiasaan pesan-antar dokumen dan barang secara daring, melakukan transaksi sehari-hari secara non tunai hingga melakukan berbagai kewajiban pembayaran secara daring.

Amlapura-fajarbali.com|
Sebanyak 21 orang pejabat tinggi dilingkungan Pemkab Karangasem belum lama ini mengikuti uji kompetensi. Hasilnya pun, sudah berada di tangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem. Artinya, dalam waktu dekat ini bupati Karangasem bakal melakukan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem. 

Amlapura-fajarbali.com|
Sejak tahun 2017 lalu, status gunung agung berada di level waspada hingga sempat naik ke level awas. Hingga (13/9/2021), Pusat Vulknologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG) akhirnya menurunkan status Gunung agung dari berstatus waspada (level II) menjadi berstatus normal atau level I. Penurunan status Gunung Agung ini dibenarkan Kepala Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Agung, Pusat Vulknologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG), Dewa Made Mertayasa.

DENPASAR - fajarbali.com | Holding Ultra Mikro yang melibatkan tiga entitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM resmi terbentuk.

SINGARAJA-fajarbali.com | Lahan parkir terpusat dan kuliner kini tengah disiapkan di wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno. Tepatnya di sebelah utara RTH tersebut yaitu di Kelurahan Beratan.

SINGARAJA-fajarbali.com | Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2021 Kabupaten Buleleng telah resmi dimulai. Melalui seleksi tersebut PNS yang memiliki kans untuk lolos adalah yang memiliki kualitas terbaik.