JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung yang diusung oleh Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) I Gusti Ngurah Agung Diatmika-Wayan Muntra (Diatmika-Muntra) terus bergerilya untuk mendapat restu. Terbaru, Pasangan tersebut bertemu dengan petinggi Gerindra Bali, Selasa (11/08/2020).




Pertemuan yang berlangsung diseputaran Kota Denpasar ini dimaksudkan untuk persiapan menuju Pilkada Badung 2020. Hadir diantaranya Ketua DPD I Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta, Ketua DPC Partai Gerindra Badung Wayan Disel Astawa, Bakal Calon Bupati Badung I Gusti Ngurah Agung Diatmika, dan Bakal Calon Wakil Bupati Badung Wayan Muntra.




Dikonfirmasi, Ketua DPD I Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta menyatakan bahwa pertemuan tersebut tidak direncanakan. “Saya diundang sama Pak Disel (Ketua DPC Gerindra Badung) makan siang, sekalian dengan kandidat,” akunya.




Menurutnya, Duet Diatmika-Muntra memiliki keseriusan untuk maju bertarung pada Pilkada Badung 2020 melawan petahana. Hal ini terungkap dari obrolan yang disampaikan Sukarta saat pertemuan. Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Gerindra Badung untuk melakukan komunikasi dan mengambil sikap. “Semuanya kita tanyakan. Saya sudah serahkan komunikasinya ke DPC. Kalau memang serius, ya kita inikan (usung). Saya melihat sih ada keseriusan dari pembicaraan Diatmika-Muntra,” akunya.




Sukarta menyatakan bahwa dukungan Gerindra yang tergabung dalam KRBB yang akan mengusung Pasangan Diatmika-Muntra bisa dikatakan final. Pihaknya juga menepis adanya isu keretakan diinternal KRBB lantaran belum adanya rekomendasi dari partai. “Kita tidak pernah pecah, yang penting pada komitmen awal bahwa yang menjalin koalisi dan komunikasi adalah yang di kabupaten/kota,” tandasnya.




Mengenai rekomendasi sendiri, mantan Anggota DPR RI ini mengaku dalam waktu dekat akan menggelar rapat finalisasi dengan enam DPC Kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020. Selanjutnya, seluruh nama-nama calon yang disetorkan oleh DPC akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. “Akan kita usulkan. Sudah ada yang masuk (ke DPD I Partai Gerindra Bali), tapi akan kita finalisasi. Nanti kita usulkan berbarengan ke DPP,” papar dia.




Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Badung Wayan Disel Astawa menambahkan jika pertemuan tersebut mempertegas komitmen bersama kandidat pada untuk maju pada Pilkada Badung 2020. “Saya selaku Ketua DPC akan menyampaikan aspirasi yang berkembang dimasyarakat ke DPP,” tambahnya.




Lebih lanjut, pertemuan antara Diatmika-Muntra dengan Ketua DPD I Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta merupakan suatu langkah untuk menyamakan persepsi bersama. “Secara prinsip, itu pertemuan untuk menyatukan persepsi antara DPD dengan DPC berkaitan dengan calon yang akan kita usung,” pungkasnya. (her).