JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Hingga saat ini, PDIP belum mengumumkan nama-nama Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 di Bali. Sempat dikonfirmasi bahwa rekomendasi PDIP untuk enam kabupaten/kota di Bali akan diumumkan pada akhir Bulan Juli 2020.

Hari ini (kemarin,red) beredar kabar bahwa PDIP Bali yang dipimpin oleh Ketua DPD I Wayan Koster bersama para calon sedang bertolak ke Jakarta untuk menjemput rekomendasi. Hanya saja, sampai sore kemarin, Wayan Koster yang juga Gubernur Bali tersebut tidak bisa dikonfirmasi.

 

Terkait hal itu, salah satu petinggi DPD I PDIP Bali yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Made Mahadnyana menyatakan, dirinya tidak mendapatkan kepastian terkait hal itu. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dirinya dapat dari daerah, memang ada rombongan dari Bali ke DPP PDIP di Jakarta.

 

“Yang pasti saya tidak dapat info, tapi yang tyang dapat info dari Tim Pemenangan di Karangasem, katanya calonnya dipanggil ke Jakarta,” katanya saat dihubungi, Rabu (29/07/2020).

 

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Bali ini juga tidak berani memastikan apakah pemanggilan tersebut berkaitan dengan urusan rekomendasi. Pasalnya, terkait hal itu hanya Ketua DPD PDIP Bali yang mengetahui.

 

“Nah itu yang saya tidak tahu. Kalau kebiasaan dipartai itu diumumkan oleh Ketua Umum (Ketum). Apakah pada saat pengumuman itu beliau-beliau (calon) diajak sekalian. Nah itu mungkin,” akunya.

 

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dirinya terima, diperkirakan rekomendasi dari DPP PDIP tahap ketiga akan diumumkan pada akhir Bulan ini. Paling lambat pada awal Bulan Agustus. “Yang jelas saya tidak tahu (pasti). Karena saya di BSPN sedang mengelola saksi dan tim. Tim itu yang memberi tahukan dipanggil ke Jakarta,” paparnya.

 

Sebelumnya, disebutkan bahwa rekomendasi PDIP untuk Pilkada serentak di enam kabupaten/kota di Bali akan diumumkan pada tahap ketiga.Dijelaskan jika Bali masuk dalam wilayah timur bersama 44 daerah lainnya. (her).