JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Di tengah pandemi Covid-19, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tetap berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Kedatipun demikian, untuk mencegah dan juga memutus penyebaran virus korona ini, sekolah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Pemerintah maupun Gugus Tugas.

 

 

Seperti halnya di SMPN 1 Payangan, Gianyar. Sekolah ini telah menerapkan protokol kesahatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, dan juga mewajibkan seluruh staf dan guru memakai masker.  

 

“Kami telah menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, sesuai dengan imbauan Gubernur Bali Wayan Koster tentang tatanan kehidupan Era Baru di instansi pemerintah, khususnya di satuan pendidikan,” kata Kepala  SMPN 1 Payangan, Anak Agung Istri Agung Wahyuni S.Pd. MPd., Jumat (11/6/2020).

 

Menurutnya, protokol kesahatan ini tidak hanya diberlakukan dalam PPDB saja. Akan ditetapi diterapkan secara berkelanjutan, sehingga menjadi kebiasaan yang harus dijalankan oleh seluruh keluarga sekolah. “Kami juga akan menerapkan physical distancing, khususnya jarak duduk anak-anak di setiap kelas,” jelasnya.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pihaknya berharap, seluruh keluarga sekolah khususnya peserta didik dapat terhindar dari virus ini. “Kami harap pandemic ini segera berlalu, sehingga kita bisa normal kembali dan menjalani aktifitas seperti biasa. Untuk itu, kita harus disiplin menjalankan seluruh protokol kesehatan,” pungkasnya. (kdp).