JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Istilah "New Normal Life" mencuat pasca-mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19). Dalam era new normal, semua sektor dan profesi diprediksi terdampak. Lantas bagaimana prospek sarjana planologi?

 

Untuk membedah prospek tersebut, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Hindu Indonesia (PWK UNHI) Denpasar, menggelar 'sharing session' dengan tema prospektif lulusan planologi dalam era "new normal" pada, Sabtu (30/5/2020), lewat aplikasi aplikasi google meet dan youtube live.

Kegiatan ini melibatkan 200 lebih peserta dari berbagai kalangan dengan pembicara, Juniar Ilham P. ST, MT, Ida Bagus Wiratmaja ST, MT, dan Ir. Gusti Putu Anindya Putra M. SP. Semua pembicara sangat kompeten di bidang tata ruang, baik dari sudut praktis dan teori. Mereka menyimpulkan peluang sarjana planologi masih tetap cerah ke depan, karena selama dunia ini berputar, pembangunan pasti berjalan.

Kepala Program Studi PWK Unhi GA Diah Ambarwati Kardinal ST, MT., mengungkapkan, webinar ini bertujuan mengajak semua peserta untuk melihat sejauh mana prospektif bagi lulusan planologi dalam menghadapi peluang dan tantangan di masa yang akan datang. 

"Ilmu planologi masih asing ditelinga masyarakat pada umumnya, tapi kalau mendengar tata ruang mungkin banyak yang sudah tau padahal kedua kata tersebut sangat berkaitan. Planologi adalah ilmu yang mempelajari tata ruang yang saat ini dikenal dengan sebutan perencanaan wilayah dan kota," jelas Diah Ambarwati.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UNHI I Komang Gede Santhyasa ST, MT., menekankan sangat mengapresiasi webinar ini sebagai peran lembaga pendidikan dalam memperkenalkan bidang ilmu planologi ke masyarakat luas.


Kata Santhyasa, PWK UNHI, telah meluluskan puluhan sarjana yang hampir semua bekerja di bidang yang mengandalkan ilmu planologi, seperti analisa kredit bank, konsultan perencana dan tata ruang, PNS, ASN dan bidang pekerjaan lainnya.

Dan untuk tahun ini UNHI telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dan akan berakhir pada tanggal 16 juli 2020 selanjutnya tes tulis akan dilakukan pada tanggal 18 juli 2020. Segera daftarkan diri dan putra putri anda untuk menjadi planner yang handal. (Gde)