JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., didampingi Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali IGB Arthanegra menyerahkan paket kebutuhan pokok untuk ratusan pegawai administrasi, petugas kebersihan dan keamanan di kampus setempat, Jumat (29/5/2020).

 

 

 

Rektor Suarta berharap, bahan kebutuhan pokok yang dibagikan mampu meringankan beban pegawainya minimal untuk satu minggu ke depan. Dan yang terpenting, ia menjamin tidak ada pengurangan hak berupa gaji selama masa pandemi Covid-19, meski jam kerja mereka diatur akibat penerapan phisical dan social distancing.

"Sudah dua bulan lebih seluruh pegawai kami ngantor bergiliran. Namun kami tetap membayar gaji seperti biasa karena itu hak mereka. Kami berupaya maksimal agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK)," kata Suarta di sela kegiatan.

Terkait bantuan kebutuhan pokok bagi para dosen, rektor yang juga Ketua LPM Sesetan ini mengaku tidak menjadi prioritas. Pasalnya, dosen di lingkungan kampus yang terletak di Jalan Seroja, Denpasar Utara tersebut dinilai sudah sejahtera dengan gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulannya.

Kegiatan serupa sudah digelar oleh IKIP PGRI Bali pada minggu-minggu sebelumnya yang menyasar warga di Banjar Tegeh Kori dan Batanancak, Kelurahan Tonja, serta menyasar mahasiswanya sendiri. "Pendemi Coronavirus ini benar-benar menguji kepedulian kita kepada sesama. Semoga cepat berlalu," harap Suarta.

Pada kesempatan yang sama, IGB Arthanegra mengakui apa yang diberikan pihaknya tidaklah besar. Namun yang terpenting adalah ketulusan hati dan semangat gotong-royong menghadapi bencana dunia ini.

Ia lantas mengajak seluruh pegawai untuk tetap produktif dan menjaga loyalitas untuk lembaga, meskipun jam kerjanya diatur dan kebanyakan bekerja dari rumah. "Kami harapkan kinerja para pegawai tetap dipertahankan atau tetap produktif. Bagaimanapun juga, para pegawai juga berperan membesarkan IKIP PGRI Bali," pungkas Arthanegra. (Gde)