JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

NEGARA -fajarbali.com | Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Jembrana yang kampungnya ada di Desa Pengambengan, Negara menggelar halal bihalal di kampusnya, Kamis (20/6/2019).

Halal bihalal Hari Raya idul Fitri 1440 H tersebut dihadiri Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, sejumlah pejabat, civitas akademika Politeknik. KP dan tokoh masyarakat serta penceramahan diisi oleh Habib Salim Bafaqih.

Koordinator Politeknik Kelautan Jembrana I Gusti Putu Gede Rumayasa menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini merupakan yang pertama kali sejak kampus Poltek KP Jembrana didirikan. Menurutnya, kuatnya kebersamaan yang ada Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana di tengah berbagai perbedaan tarunanya. “Ucapan terima kasih setinggi tingginya Kepada Pemkab Jembrana yang selama ini sudah mensupport Politeknik, kami mulai dari Pembangunan hingga sekarang ini” tuturnya.

Sementara itu Wabup Kembang merasa bangga kepada Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana di tahun ketiganya sudah mampu berbuat banyak di kampus dan di luar kampus yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat. “Saya melihat, interaksi Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana sangat luar biasa. Seperti melakukan pelatihan dan edukasi ke masyarakat kami," terangnya.

Kembang mengaku selalu berkoordinasi dengan Koordinator Politeknik Kelautan Jembrana I Gusti Putu Gede Rumayasa untuk memantau perjalanan Poltek tersebut. “Nantinya di Bulan Agustus akan dilaksanakan pembangunan tahap ke dua dan kita juga berjuang bersama agar tahap ketiga juga bisa terlaksana. Sehingga tuntas pembangunannya dari segi fisiknya.” ujarnya lagi.

Kembang berharap sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo keberadaan Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana dapat menjadikan laut menjadi masa depan dan harapan kita. “Laut kita luas, tapi jika SDM kita lemah maka tidak akan bisa mengelola. Laut kita luas tapi tidak bisa mengelola maka akan percuma. Maka kampus ini hadir di Indonesia akan menjadi harapan dan masa depan kita” tambah Kembang.

Kembang menambahkan hari ini dunia membutuhkan orang – orang dengan skill khusus, kemampuan khusus. Dan menurutnya taruna Poltek KP memiliki peluang yang sangat besar baik itu di dunia kerja maupun dunia usaha. “Saya melihat kemampuan taruna Poltek KP memiliki skill yang baik dalam pengolahan makanan berbahan dasar ikan. Dan itu peluangnya sangat baik. Berbanggalah adik adik taruna bisa kuliah disini” pungkasnya. (prm)