JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

MANGUPURA-Fajar Bali | Pemerintah Kabupaten Badung Melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Kabupaten Badung tahun 2019, acara dibuka Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga I Ketut Widi Astika, Selasa (7/5) bertempat di Griya Agung Mahajaya Hotel.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga I Ketut Widi Astika dalam sambutannya menyampaikan Penguatan Kepala sekolah TK, SD dan SMP Kabupaten Badung merupakan kegiatan pemberian pengalaman pembelajaran teoritik maupun praktik yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

Pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga pendidik yang profesional yang mempunyai peran yang strategis dalam pembentukan pengetahuan keterampilan dan karakter peserta didik. Menjadi tenaga pendidik yang profesional akan terwujud bila ada upaya untuk meningkatnya ada peran serta dan dukungan dari kepala sekolah.

Kegiatan penguatan kompetensi kepala sekolah ini merupakan kegiatan yang strategis dan penting khususnya bagi para kepala sekolah karena bagi para kepala sekolah yang telah diangkat dan belum memiliki sertifikat nasional perlu kuatkan mereka, oleh karena itu harapannya bagi para kepala sekolah yang mengikuti kegiatan ini benar-benar mau belajar, mau berubah dan mau meningkatkan kompetensi mereka dalam rangka untuk mengembangkan sekolah lebih baik. Diharapkan secara keseluruhan di Kabupaten Badung kompetensinya merata sehingga nantinya tidak ada sekolah yang tidak unggul.

Sehingga nantinya setelah mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan sertifikat nasional nantinya lebih semangat dan berpacu bersaing berkompetisi untuk mengembangkan sekolah mereka masing-masing sehingga seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Badung adalah sekolah unggul yang nantinya dapat menghasilkan tamatan yang berkualitas.

Ketua panitia I Nyoman Suardana melaporkan, kegiatan penguatan kepala sekolah TK, SD dan SMP di kabupaten badung merupakan salah satu upaya dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia sebagaimana diamanatkan oleh Permendikbud no. 6 tahun 2018 tentang penguatan guru sebagai kepala sekolah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperoleh kepala sekolah  yang memenuhi persyaratan administrasi dan akademik sesuai ketentuan dan selanjutnya siap mengikuti pendidikan penguatan kepala sekolah. Peserta  diikuti sebanyak 170 orang terdiri dari 30 orang kepala sekolah TK, 20 orang kepala sekolah SMP dan 120 orang kepala sekolah SD. Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Mei s/d 13 Mei 2019. (put)