JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com| Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Peringatan Hardiknas dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (2/5) yang diikuti langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra selaku pembina upacara.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, AA Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Denpasar, guru guru dan  para siswa-siswi di Kota Denpasar.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini, Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk mewujudkan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy sesuai  tema yang diangkat yaitu "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".  Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra selaku pembina upacara turut membacakan amanat dari  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Dalam amanatnya, Muhadjir Effendy berpesan agar kepala daerah di seluruh Indonesia menjadikan momentum Hardiknas sebagai bahan renungan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan  praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Rai Mantra juga menambahkan, memajukan pedidikan dan kebudayaan merupakan suatu hal yang harus di implementasikan dan sangat dasar sekali. Karena dalam hal ini bukan hanya masalah kecerdasan intelektual melainkan juga masalah moral dan prilaku serta karakter. “Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan ini harus dipersiapkan sejak dini dengan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Untuk itu prilaku dan karakter harus dibentuk sejak dini yang berlandaskan moral dan etika yang baik," ungkap Rai Mantra.

Selain itu Apresiasi kepada siswa berprestasi di Lingkungan Kota Denpasar, dilakukan dengan penyerahaan piala dan sertifikat penghargaan kepada para siswa-siswi yang berprestasi di Tingkat Nasional. Salah satu siswa SD Saraswati 1 Denpasar, I Putu  Gede Bayu Eka Pradipa mengungkapkan kebahagiaannya diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kota Denpasar.

“Saya sangat bahagia dan berterima kasih sekali diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kota Denpasar, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan tidak lupa kepada guru-guru pembina yang sudah membina saya selama ini sampai sayang bisa meraih prestasi seperti sekarang ini,'' ungkapnya. (car)