JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Berkembangnya zaman dengan pesat mengharuskan kita sebagai generasi milenial 4.0 mempersiapkan diri menghadapi fenomena tersebut khususnya di dunia industri.

Maka dari itu harus pintar memilih sekolah dan jurusan yang pas untuk mengembangkan potensi diri. Seperti SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang merupakan pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang bergerak di bidang kebandaraan dan kedirgantaraan yang terus mengembangkan potensi taruna taruni dengan pengkayaan potensi yang dilakukan.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah bekerja sama dengan AIRNAV seluruh Indonesia, salah satunya adalah AirNav Indonesia Cabang Bandara Blimbing Sari, Banyuwangi. Pada kesempatan yang diberikan ini, sebanyak 32 orang taruna taruni kelas XI dan 27 Taruna Taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara kelas X Jurusan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dapat mempelajari dan praktik secara langsung bagaimana bekerja di bandara. Sebelum terjun ke lapangan, mereka di bekali dengan teori – teori yang diberikan oleh pembimbing yang kompeten di bidangnya seperti bagaimana cara dan sistem kerja di tower, kelistrikan, mengenai peta jalur keberangkatan dan lain-lain.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd., Kegiatan Pengkayaan kompetensi ini merupakan implementasi dari kurikulum Nasional 2018, dimana pendidikan diterapkan dengan sistem ganda yang merupakan kombinasi antara penyelenggaraan pembelajaran di sekolah (SMK) dengan penyelenggaraan praktek kerja industri (prakerin) di institusi kerja pasangan (industri), secara sinkron dan sistematis, bertujuan menghantarkan taruna taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara pada penguasaan kemampuan kerja, sehingga menjadi lulusan yang berkemampuan relevan seperti yang diharapkan.

Para taruna taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara melakukan pengkayaan kompetensi sesuai dengan jurusan yang mereka pilih. SMK Penerbangan Cakra Nusantara membuka empat jurusan diantaranya Airframe and Powerplant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi danTatakelola Perkantoran (Bandara). Segera daftarkan putra-putri Bapak/Ibu di SMK Penerbangan Cakra Nusantara dan dapatkan beasiswa-beasiswa jutaan rupiah.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No. 25, Denpasar (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No. 25, Renon (Kampus 3), dengan nomor pendaftaran 0361-4742600 dan juga dapat dilakukan via SMS ke No : 081237098090 dengan ketik : daftar (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomor WA/HP ataupun dengan pendaftaran online via website di www.smkpenerbangan.sch.id. (ad/dj)