JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Memasuki usianya yang ke-42, Yayasan PR. Saraswati Klungkung diingatkan agar tak terlena dengan keberhasilan yang sudah diraih.

Sebaliknya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang hadir dalam perayaan HUT tersebut meminta agar pihak sekolah menyiapkan generasi muda untuk siap bersaing menghadapi tantangan zaman dan era revolusi industri 4.0. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gde Darmawan menyampaikan rasa bangganya terhadap Sekolah PR. Saraswati Klungkung. Sebab, sanggup eksis dan memiliki banyak siswa meski banyak pesaing sekolah lain yang juga menawarkan berbagai fasilitas. 

“Yang terpenting kedepannya adalah bagaimana Sekolah PR. Saraswati ini dapat bersaing mengikuti perkembangan zaman dan menyiapkan para generasi muda Klungkung dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0,” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati, revolusi industri 4.0 ini akan mengakibatkan terjadinya jumlah pencari kerja lebih banyak dibandingkan lowongan pekerjaan yang ada.  Pada saat itu terjadi, Bupati Suwirta mengharapkan agar generasi muda Klungkung dapat diberikan keterampilan khusus sehingga generasi muda akan siap dalam mencari pekerjaan. 

Sebagai antisipasi, Pemkab Klungkung juga mempersiapkan beberapa program, diantaranya generasi muda Klungkung yang tergolong KK Miskin akan diberangkatkan untuk bekerja di kapal pesiar. Bupati Suwirta mengharapkan Sekolah PR. Saraswati dan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Klungkung harus tetap berinovasi dan teruslah mendidik generasi muda Klungkung untuk menjadi senang belajar, memiliki karakter dan siap mengahapi bonus demografi nantinya.

Sementara Ketua Panitia, I Made Kasjana menyampaikan peringatan hari Ulang Tahun ke-42 PR. Saraswati Klungkung, diisi dengan berbagai perlombaan, jalan santai dan donor darah.  Perlombaan yang diadakan mulai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) antara lain, perlombaan nanding canang sari, senam, kebersihan kelas, sedangkan untuk siswa SMP diadakan perlombaan, yakni mesatua bali, story telling, menyanyikan lagu pop Bali (karaoke), serta tari kreasi modern. Untuk tingkat SMA adapun jenis perlombaan yang diadakan antara lain perlombaan bersifat akademik, seni budaya, olahraga, pariwisata, jalan santai, donor darah, serta kebersihan kelas. (dia)