JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | Meminimalisir terjadinya kenakalan remaja khususnya trek-trekan yang dilakukan saat liburan panjang sekolah, Polsek Sukawati menggelar sosialisasi dan imbauan tentang Tertib Berlalu Lintas, Kenalan Remaja dan Penyalahangunaan Narkoba. Kegiatan dipusatkan di Aula SMKN 1 Sukawati, Sabtu (5/6/2021) lalu. Saat sosialisasi juga disisipi penerapan prokes di masa pandemi Covid-19.

Kanit Lantas Polsek Sukawati, Iptu I Made Weta mengatakan pihaknya mengundang para siswa SMA/SMK di Kecamatan Sukawati yang diwakili oleh OSIS masing-masing sekolah. Mulai dari SMAN 1 Sukawati, SMKN 1 Sukawati, SMKN 2 Sukawati, dan SMKN 3 Sukawati. Total peserta yang hadir sebanyak 40 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jumlah peserta kita batasi dengan tetap mematuhi prokes, peserta wajib menggunakam masker, menjaga jarak, “ jelas Made Weta.

Baca Juga :
Indonesia Business Council for Sustainable Development Gelar Pelatihan Keberlanjutan Bagi Jurnalis
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dipusatkan di Pilan, Bupati Mahayastra Menanam Pohon ‘Nyabah’
 

Dalam sosialisasi disampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. “Belakangan ini kami beberapa kali menemukan aksi trek-trekan di wilayah hukum Polsek Sukawati yang dilakukan oleh remaja. Sehingga kami berikan sosialisasi kesadaran berlalulintas,” jelasnya. Dikatakannya, saat remaja masih stabil dan mudah terpancing ajakan-ajakan yang sifatnya merugikan. 

Kasat Binmas Polres Gianyar yang turut hadir juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap, generasi muda khususnya para siswa di Kecamatan Sukawati memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman mengenai tata tertib lalu lintas, bahaya narkoba, serta kenakalan remaja yang nantinya informasinya bisa diteruskan kepada teman-teman di sekolahnya.

“Dengan pemahaman yang mereka miliki tentunya kami berharap dapat menekan jumlah pelanggar maupun menekan lakalantas di wilayah kita, dapat meminimalisir kenakalan remaja serta mengurangi angka penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (sar)