JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Komang Bayuada Karna, dipercaya memimpin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai (FH UNR) periode 2020-2021.


Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan dan anggota BEM berlangsung di Aula kampus setempat, Sabtu (28/11/2020), lalu.




Bayuada Karna mengaku mengaku bersyukur dipercaya menjabat ketua BEM, meski pun banyak rekannya yang lain yang memiliki potensi untuk memimpin. Mahasiswa asal Desa Padang Bay, Karangasem ini bertekad membayar kepercayaan yang diberikan padanya melalui program kerja.




Namun, kata dia, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam merealisasikan program karena menghindari kerumunan. Untuk itu, program pertama BEM di bawah kendalinya, akan fokus mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.




"Mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan itu kan juga bagian dari pengabdian. Sekaligus kota membantu pemerintah, kalau Covid-19 hilang, otomatis perekonomian segera pulih," jelasnya usai prosesi pelantikan.




Program berikutnya, Bayuada Karna ingin berkontribusi dalam pembangunan Parahyangan (Pura) di Kampus UNR yang direnovasi total. "Kami merencanakan membuat bazar kecil-kecilan untuk menggali dana punia pembangunan pura di kampus," ungkapnya.




Dekan FH UNR Dr. IWP Sucana Aryana, SE., SH., MH., berharap, BEM turut mengharumkan nama lembaga melalui program kerjanya. Apalagi, prodi di FH UNR sudah menyandang predikat akreditasi A yang harus dipertahankan. Oeleh seba  itu, BEM, kata Sucana, memiliki peran yang sangat strategis. 




Anggota BEM FH UNR yang didominasi kaum milenial juga diminta aktif membantu menyukseskan program-program pemerintah mencegah berbagai persoalan yang berpotensi menghancurkan masa depan generasi muda, seperti sosialisasi penyalahgunaan narkoba, merokok, miras, menghindari HIV/AIDS, hingga mencetak kader anti-korupsi.




"Saya yakin saudara-saudara pimpinan dan anggota BEM FH UNR memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga nama baik lembaga yang kita cintai ini. Teruslah berbuat, beri yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Sucana. (Gde)