JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Tim Petanque Putra SMK Dwijendra Harumkan Sekolah

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Wajah ceria terpancar dari tiga siswa SMK Dwijendra Denpasar. Pasalnya, siswa yang tergabung dalam Tim Petanque ini, berhasil meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama sekolahnya. Yakni, sukses meraih medali perunggu kategori Tripple Putra tingkat SMA/SMK.

Sang kapten I Kadek Oka Kiana Putra didampingi dua rekannya I Putu Eka Agus Dipayana dan I Gede Dipa Antara mengungkapkan, prestasi tersebut dipersembahkan dari ajang Petanque Walikota Cup 2018, yang berlangsung di Lapangan Petanque, Lumintang, Denpasar belum lama ini. "Ini prestasi petanque yang pertama kali bagi tim kami," ujar siswa kelas XI TKJ SMK Dwijendra Denpasar ini, Selasa (10/04/2018). 

Menurutnya, timnya mengalami kendala saat bermain di babak semifinal. Yakni, sang kapten mengalami cedera, kakinya mengalami kram. "Olahraga petanque ini permaianan strategi yang butuh kekompakan serta kosentrasi tinggi. Sehingga cedera kaki itu mempengaruhi kosentrasi kita," ujar sang kapten yang akrab disapa De Oka yang diamini dua rekannya Agus Dipayana dan Dipa Antara.

Sedangkan terkait persiapan, De Oka mengaku melakukan latihan rutin selama dua bulan di lapangan Lumintang dan juga di rumahnya. "Kita latihan hampir setiap hari pada sore hari selepas sekolah dengan dibimbing pelatih kita Pak Putu Agus Sanjaya," tuturnya sembari mengatakan, hasil latihan tersebut, timnya sukses meraih medali perunggu.

Ke depan, Tim ini akan terus meningkatkan kemampuannya dengan lebih banyak melakukan latihan. Sehingga, target menjadi yang terbaik mampu ia persembahkan untuk dirinya sendiri, orangtuanya, dan tentunya membanggakan pihak sekolah.

"Pihak sekolah sangat mendukung olahraga petanque. Kita kemarin juga diberikan apresiasi dari bapak Kepala Sekolah berupa uang senilai Rp 300 ribu. Selain itu, kita juga dibuatkan lapangan petanque oleh sekolah. Kira-kira sudah dua minggu lalu kita dibuatkan lapangan," ujarnya.

Sementara Kepala SMK IB Oka Dwi Putra menyambut gembira raihan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Menurutnya, pihaknya selalu mendukung dan memfasilitasi siswa-siswi Dwijendra dalam hal meraih prestasi, baik akademik maupun nonakademik. "Kami juga memberikan reward bagi siswa-siswi berprestasi dengan harapan bisa memacu semangat mereka dan juga memicu peserta didik lainnya dalam mengembangkan prestasinya," tutupnya. (Alt)