JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Kejuaraan Panahan Terbuka 3th Bogor Open Archery Championship (BOAC) 2019 memperebutkan Piala Presiden RI yang berlangsung dari tgl 6-13 Juli 2019, diikuti oleh 93 klub dan lebih dari 700 atlet panahan dari seluruh Indonesia. Yang membanggakan, atlet-atlet panahan dari Bali berhasil menunjukkan kemampuannya berlomba di kancah tingkat nasional.

Kelas Compound Putra U-17 dan Putri U-17 tim Bali yang diwakili oleh Gandawa Archery Club dan Bali Archery School (BAS) mampu membawa pulang Medali. Ni Ketut Dian Paramitha Putri dari Gandawa Archery mendaptkan Medali Perak pada kelas Eliminasi Compound Putri U-17 dan mendapatkan Medali Perunggu pada kelas Kualifikasi. Sementara Arisade Almira  Asorabelle yang akrab disapa Abel dari Bali Archery School memperoleh Medali Perunggu di kelas Eliminasi Compound Putri U17. Sedangkan Gusti Fazli Kertinegoro RM dari Bali Archery School juga, memperoleh Medali Perak pada kelas Kualifikasi Compound Putra U-17 dengan hanya selisih 3 point dari Peringkat Pertama yaitu 705 point.

Orang tua dari atlet Vero dan Rio, yakni Sri Andayani yang merupakan seorang notaris senior di Denpasar bersama suaminya, Suhendra Wishnu Wardhana mendampingi putra-putranya selama berlaga di event bergengsi ini. Mereka sangat mengapresiasi atas hasil yang diperoleh atlet-atlet panahan dari Bali. “Selaku orang tua,  tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan kegiatan yang sangat positif. Sekarang banyak anak-anak yang kecanduan gadget, maka dengan adanya kegiatan panahan ini bisa menghindarkan anak dari hal yang negatif seperti kecanduan gadget maupun bahaya narkoba,” ujar Sri Andayani, Rabu (10/7) menjelaskan.

Ketua Bali Archery School Fajar Putra yang juga sebagai staf khusus Perpani Pusat ini mengatakan, dengan adanya atlet-atlet Bali yang turun di BOAC 3th 2019 dan mampu membawa pulang medali, membuktikan bahwa pemanah-pemanah Bali sudah bisa diperhitungkan di tingkat nasional. “Kita do'akan agar atlet-atlet Bali yang turun di BOAC 3th 2019 ini akan menambah pundi-pundi medali,” ujar Fajar Putra, Rabu (10/7).

Sementara Ketua Pengprov Perpani Bali IGMA Wisnu Mataram, saat dihubungi via Whatshapp Rabu (10/7), terkait dengan keberhasilan atlet-atlet panahan Bali mendapat banyak medali, menyatakan dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport, atlet-atlet Bali sudah bisa disejajarkan dan bersaing di kancah nasional. “Persaingan sangat ketat, jadi saya mengucapkan selamat pada atlet-atlet yang sudah bisa mengharumkan nama Bali,” katanya. Saat disinggung atlet-atlet panahan Bali diusulkan oleh Perpani pusat bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Asia Cup World di Thailand November mendatang, owner dari surat kabar harian Fajar Bali ini mengatakan, Perpani Bali akan mendukung penuh agar atlet-atlet panahan Bali bisa selalu mengikuti tryout-tryout di luar daerah dan kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional, sehingga nantinya akan benar-benar siap dalam menghadapi kejuaraan tingkat Asia. (dje)