JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Ditengah keprihatinan bangsa saat ini dalam menangani kasus virus Corona (Covid-19), Kodam IX/Udayana juga ikut serta dalam pelaksanaan tugas terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Sampai saat ini, komitmen yang disepakati telah berjalan dengan baik dikarenakan kerja sama antara instansi terkaitpun juga sudah terkoordinir dengan sangat baik.

 

Pernyataan tersebut diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya saat kegiatan Bakti Sosial donor darah, rapid test, penyerahan mobil Ambulance dan pembagian paket sembako, dalam rangka HUT ke-63 Kodam IX/Udayana Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Wirasatya Makorem 163/WSA, Denpasar, Rabu (20/5/2020).

Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan memutus rantai penularannya, sehingga angka kesembuhan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali diharapkan mengalami peningkatan secara signifikan, hal itu dikarenakan juga atas kerjasama dan koordinasi di lapangan antara Instansi yang sudah terkoneksi dengan baik.

“Saya bahagia bisa melakukan kegiatan bakti sosial berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat pada HUT ke-63 Kodam IX/Udayana tahun 2020 ini. Selain membagikan paket sembako, juga dilakukan donor darah dan rapid test kepada anggota TNI. Saya sebagai Pimpinan TNI di Kodam IX/Udayana juga sangat mendukung kegiatan Gugus Tugas Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Bapak Gubernur Bali,” tegasnya.

Pangdam juga bersyukur karena dalam kegiatan tersebut Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya telah memberikan bantuan berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya mengajak semua untuk bersyukur karena penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Bali mulai berangsur membaik. Tingkat kesadaran masyarakat Bali sudah sangat tinggi.

Made Sukajaya, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk partisipasi BNI untuk ikut memerangi dan memutus penyebaran COVID-19, beserta dampak yang ditimbulkannya. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. “Selain bantuan 100 paket sembako, kami juga menyerahkan 1 unit mobil ambulance melalui program BNI Berbagi,” ujar Sukajaya

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Paket Sembako secara simbolis oleh Pangdam kepada perwakilan penerima Sembako. Kemudian, penyerahan Kunci Ambulance secara simbolis dari pihak BNI yang diterima dan ditinjau langsung oleh Pangdam, serta diuji coba langsung oleh pengemudi dan petugas Kesdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga meninjauan pelaksanaan Rapid Test dan Donor Darah terhadap Anggota Jajaran Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud I Gst Ngurah Rai serta Polda Bali.

Sementara itu, ditemui disela-sela acara, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodam IX/Udayana dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Stok darah di PMI kian menipis, pasalnya permintaan maupun kebutuhan darah untuk masyarakat tidak hanya dari Denpasar saja, melainkan dari luar Denpasar. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Alit Putra menambahkan, siapa pun yang meminta darah dari PMI, tidak bisa ditolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah, untuk golongan darah apapun harus kembali dipenuhi jumlahnya. "Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali membutuhkan setidaknya 120 kantong darah setiap harinya. Hal ini dalam upaya memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," tegasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Perwakilan LVRI, PMI Prov. Bali dan Dinkes Prov. Bali, serta undangan lainnya. (dar).