JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Sejak ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19) di Bali, RSUD Bali Mandara untuk kesekian kalinya kembali menerima bantuan terkait penanganan Covid-19 dari para donatur. Bantuan kali ini datang dari Koding Next dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Bali Mandara, dr Gede Bagus Darmayasa M.Repro, yang didampingi staf Humas serta Bagian Hukum dan Kerjasama RSUD Bali Mandara, I.A Darmiati, Selasa (19/5/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut, Koding Next menyerahkan bantuan berupa pelindung wajah (face shield) sebanyak 20 pcs. Bantuan ini merupakan bagian dari program dukungan Koding Next terhadap tenaga kesehatan dalam upaya membantu penanganan Covid-19 khususnya di RSUD Bali Mandara.

Direktur RSUD Bali Mandara, dr Gede Bagus Darmayasa M.Repro sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Koding Next yang telah membantu dan mendukung RSUD Bali Mandara dalam hal penanganan Covid-19. Dengan bantuan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi RSUD Bali Mandara.

"Kami dari RSUD Bali Mandara sangat berterimakasih atas bantuan face shield dari pihak Koding Next. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien, baik PDP Covid-19 maupun yang non-Covid. Kami sangat terbantu dengan banyaknya bantuan dan partisipasi dari para donatur yang memberikan bantuan ke RSUD Bali Mandara. Semoga bantuan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja," ungkapnya.

dr Bagus Darmayasa juga mengatakan, semenjak 18 Maret 2020 lalu, RSUD Bali Mandara sudah memulai merawat pasien positif Covid-19 dan saat ini RSUD Bali Mandara sedang merawat 6 pasien Covid-19. Pasien pertama yang dirawat yakni WNA asal Belgia.

"Astungkara semua dapat berjalan dengan baik, banyak pasien juga sudah sembuh dan kondisinya sehat. Mudah-mudahan dengan kondisi yang terus meningkat menjadi lebih baik, pasien-pasien dapat terlayani dengan maksimal, terlebih RSUD Bali Mandara sampai saat ini terus mendapatkan bantuan dari para donatur, baik itu dari pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan," ujarnya.

Sementara itu, Communication Director of Koding Next, Mr Jacek menjelaskan, Koding Next merupakan salah satu sekolah teknologi terkemuka di Indonesia. Koding Next dengan pembelajaran mengenai tekhnologi telah menjadi salah satu faktor terpenting yang mendorong suatu negara untuk maju.

"Teknologi yang relatif baru ini terbukti sangat penting selama masa pandemi Covid-19. Terutama mengenai prinsip-prinsip desain dan pencetakan 3D, bahkan remaja memiliki peranan yang sangat penting sebagai 
elemen dalam pencetakan 3D pelindung wajah. Oleh karena itu, Koding Next ikut berkontribusi dan peduli terhadap usaha penanganan kasus Covid-19 di Indonesia salah satunya dengan memberikan face shield ke beberapa rumah sakit di Bali," ungkap Mr Jacek.

Teacher Koding Next, Alpian Darmawan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa bangganya dapat membantu RSUD Bali Mandara dalam menangani pasien positif Covid-19. Bantuan semacam ini, lanjut dia, tidak akan berhenti sampai di sini saja. Kedepannya Koding Next akan kembali menyalurkan bantuan ke beberapa Rumah Sakit yang berada di Bali.

"Kami senang dapat membantu tenaga kesehatan dalam menanggulangi virus Corona khususnya yang bertugas di RSUD Bali Mandara. Koding Next berharap dengan adanya bantuan ini, petugas dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dapat bekerja lebih 
maksimal," harapnya. (dar).