JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography

DENPASAR-fajarbali.com I  Masyarakat di belahan dunia memperingati Hari Polio Sedunia. Hari Polio Dunia menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengkampanyekan gerakan generasi bebas polio. Kampanye bebas polio pun dilakukan beragam organisasi sebagai solusi yang efektif memberantas penyakit ini.

 

Tujuannya agar para orangtua ingat mengimunisasi anak-anak mereka sejak balita. Dalam kesempatan ini, Rotary Club of Bali Taman juga bergerak menggaungkan kampanye cegah polio sejak dini melalui giat sosialisasi bertajuk "World End Polio Day".

 

Kegiatan diawali dengan pawai yang melibatkan anak-anak paud serta segenap keluarga besar Rotary Club of Bali Taman dan Rotary District 3420 dengan membawa berbagai atribut kampanye World End Polio Day yang dimulai dari sisi utara lapangan Arga Coka Pegok Sesetan menuju Puskesmas I Denpasar Selatan, Kamis (24/10).

 

Dalam acara itu, Rotary Club of Bali Taman juga mengunjungi beberapa pasien anak sekaligus memberi vaksin polio kepada bayi dan balita. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden Rotary Club of Bali Taman Lily Azali, District Governor Febri Dipokusumo, Ibu Walikota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra, dan Kepala UPTD Puskesmas I Densel dr A.A. Ngr. Gd. Dharmayuda.

 

Presiden Rotary Club of Bali Taman Lily Azali dalam sambutannya berharap kampanye ini efektif mengingatkan masyarakat di Bali agar bersama-sama memberantas polio di Indonesia.

 

"Langkah sederhana dimulai dengan peduli akan pemberian vaksin sejak dini, sehingga penderita polio dapat ditekan. Ini merupakan langkah sederhana menuju Indonesia bebas polio. Kita targetkan Indonesia harus bebas polio," terang Lili Azali. 

 Dalam kesempatan tersebut, Ibu Walikota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra mengungkapkan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Rotary Club of Bali Taman dan Rotary District 3420 dalam upaya mendorong kesehatan generasi penerus dari penyakit polio.

 "Melalui sinergi antara program pemerintah Kota Denpasar yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan kegiatan Rotary ini, kita harapkan mampu bersama-sama menuntaskan polio di Indonesia khususnya di Bali," ungkapnya.

 Menurut Selly Dharmawijaya Mantra, Rotary of Bali Taman adalah salah satu club rotary yang sangat aktif di Bali. Keberdaan Rotary Club of Bali Taman mesti diikuti oleh berbagai pihak, sehingga dapat bersama-sama menggaungkan kampanye bebas polio melalui beragam kegiatan.

 

Sementara itu, District Governor Febri Dipokusumo ketika ditemui pihak media menyatakan, kegiatan yang digelar Rotary ini tentu sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Jokowi yaitu SDM unggul Indonesia sehat. Maka di hari peringatan polio sedunia ini Rotary Club searea Bali kembali mengadakan kegiatan kampanye untuk meningkatkan kualitas generasi penerus untuk lebih baik salah satunya dengan imunisasi polio yang wajib diberikan kepada bayi dan balita. 

 

"Agar polio ini dapat dituntaskan secara menyeluruh baik di Indonesia maupun di Dunia, maka kami tetap gencar melakukan kampanye bebas polio dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi polio bagi anak balita," tuturnya.

 

Dalam peringatan ini dilakukan juga Penandatanganan komitment END POLIO oleh semua perwakilan RC, RAC, District, Ibu Walikota, Kepala Puskesmas, dan Guru Paud. (M-001)