JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Olahraga sepeda santai atau gowes kini masih menjadi aktivitas favorit semua orang di tengah pandemi Covid-19 untuk sekedar menghibur diri maupun meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat. Seperti yang dilakukan personel Korem 163/Wira Satya pada Jumat (23/10/2020).



Mereka melakukan kegiatan gowes dengan rute tempuh 12 kilometer yang dimulai dari Makorem 163/Wira Satya menuju Jalan Prof. Dr. Ida  Bagus Mantra dan beristirahat di Kebon Vintage Cars Bali, Biaung.

Pada kesempatan ini Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH mengatakan, gowes ini merupakan salah agenda rutin untuk mempererat kekeluargaan antarpersonel. Selain itu, dengan gowes juga secara langsung akan memberikan dampak positif pada kesehatan.

"Kita lakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita dan jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh. Kita gowes masih di kawasan Kota Denpasar. Dengan aktivitas ini kita harapkan mampu meraih tubuh yang sehat sekaligus mempererat hubungan antar personel," ujarnya.

Selain gowes, Danrem dalam kesempatan tersebut juga melakukan silaturahmi dengan pemilik Kebon Vintage Cars Bali, Jos Darmawan dan Ketua IMI Bali, I Nyoman Seni Weca, ST. Sedangkan peserta gowes berkesempatan melihat-lihat berbagai koleksi mobil lawas dan antik yang menjadi koleksi Kebon Vintage Cars Bali.

“Kami berterima kasih bisa diterima di tempat ini untuk istirahat sejenak dan bisa melihat secara langsung kendaraan-kendaraan lawas namun masih terpelihara baik. Kita berolahraga sekaligus berekreasi,” sebut Danrem.

Gowes kali ini juga mengajak komunitas sepeda di Kota Denpasar. “Dalam kondisi seperti saat ini kita perlu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan imun tetap baik, sehingga akan mampu melawan virus-virus yang mungkin saja ada dalam tubuh kita. Maka rajin berolahraga, jaga pola beraktivitas dan pola hidup yang sehat,” imbuh Danrem.

Sementara itu Ketua IMI Bali, I Nyoman Seni Weca, ST mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan yang bermanfaat, yang mencerminkan soliditas TNI dan insan otomotif. Kebersamaan bermakna dan bermanfaat,” ungkapnya.

Setelah selama 1 jam istirahat, Danrem beserta goweser melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, By Pass I Gusti Ngurah Rai Sanur dan finish kembali di Makorem 163/Wira Satya. (dar).