JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography
MANGUPURA - fajarbali.com | BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT dan NTB memberikan penghargaan kepada Klinik Putu Parwata. Pasalnya, klinik yang beroperasi di wilayah Kabupaten Badung itu telah berhasil menjadi juara kedua lomba Vlog Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat nasional yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.


“Apresiasi kami berikan dalam betuk penghargaan kepada Klinik Putu Parwata sebagai pemenang kedua lomba Vlog FKTP tingkat Nasional. Penghargaan ini diberikan dengan tujuan agar Klinik Putu Parwata dan seluruh FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan semakin dapat meningkatkan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan dan semakin dapat memberikan inovasi dalam mendukung pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan FKTP," ungkap Deputi Direksi Wilayah Bali, NTT dan NTB BPJS Kesehatan Beno Herman.

Sebelumnya, sebagai langkah untuk menggalakkan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan, BPJS Kesehatan mengadakan lomba Vlog Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di seluruh Indonesia yang telah diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Perhelatan lomba Vlog tersebut juga sebagai salah satu rangkaian dari Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75.

Beno menilai, video-video FKTP yang dilombakan dalam kompetisi lomba vlog BPJS Kesehatan seluruhnya termasuk ke dalam kategori baik, karena semuanya berisi ajakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia melihat, fenomena produk digital juga sangat mudah diterima oleh seluruh kalangan masyarakat, sehingga dengan adanya ajakan melalui video ini, masyarakat dapat mudah menerima isi pesan yang disampaikan sehingga membangun tingkat konsistensi untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

“Luar biasa karya-karya dari seluruh FKTP yang berpartisipasi dalam perlombaan vlog, semoga dengan adanya lomba vlog ini, akan dapat mengedukasi peserta dan pemahaman peserta JKN-KIS tentang protokol kesehatan di era pandemi covid 19,” ungkap Beno.

Sementara itu Koordinator Pelayanan Klinik Putu Parwata dr. Komang Arya menyebut keikutsertaan Klinik Putu Purwata dalam lomba Vlog FKTP yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dan bisa menjadi pemenang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Meski berada di posisi kedua, Arya menyebut video yang dilombakan tersebut bisa menjadi salah satu trik dari Klinik Putu Parwata dalam memberikan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami selaku FKTP yang melayani langsung peserta JKN-KIS sangat antusias mengikuti lomba vlog FKTP yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” ujar dr Arya.

 Arya menambahkan bahwa vlog singkat dengan durasi kurang dari 1 menit ini akan ditampilkan pada layar televisi klinik selama jam pelayanan, di mana pada vlog ini ditampilkan bagaimana protokol kesehatan dari petugas kesehatan maupun pasien yang datang ke klinik serta pelayanan yang cepat dengan sudah menggunakan sistem pendaftaran barcode dan rekam medik elektronik selama masa pandemi Covid-19 dan kebiasaan baru.

Di sela-sela acara penyerahan penghargaan pemenang lomba Vlog FKTP, Penanggungjawab Klinik dr. Ida Bagus Nyoman Buruan M. Kes pun mengungkapkan apresiasinya terhadap lomba Vlog FKTP yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

“Tema yang diusung BPJS Kesehatan dalam lomba Vlog FKTP ini yakni  “Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan” sejalan dengan program Klinik Putu Parwata untuk menyosialisasikan tatanan kebiasaan baru di era new normal pandemi Covid-19. Terima kasih kami ucapkan kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diberikan, semoga perlombaan seperti ini tetap diadakan BPJS Kesehatan,” tutup dr. Ida Bagus Nyoman Buruan. (dar).