JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KESEHATAN
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Era digitalisasi dan perkembangan teknologi saat ini kian berkembang pesat. Khusus di RSUP Sanglah Denpasar, keberadaan teknologi dimanfaatkan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat maupun hanya sekedar memantau kinerja para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedang berjuang menangani kasus Covid-19.




Pengawasan pelayanan kesehatan ini, bukan hanya bisa dilakukan oleh para nakes, namun menembus hingga di tangan Direktur Utama RSUP Sanglah. Dengan teknologi, keterbatasan berkumpul, bertemu, dan menyapa di masa pandemi Covid-19 bisa teratasi.




Seperti yang dilakukan Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana, M.Kes. Pihaknya menyapa para petugas medis dan pegawai yang sedang menangani pasien Covid-19 melalui saluran telepon maupun jejaring sosial lainnya.




dr Sudana bercengkrama menanyakan kabar dan memberi semangat dan motivasi para nakes yang telah 6 bulan berjibaku dengan Covid-19. "Kegiatan ini sering kami dilakukan di sela-sela kegiatan sehari-hari. Kadang melalui telpon, video call bahkan aplikasi ZOOM. Ini tujuannya tentu untuk meningkatkan jalin kerjasama dan koordinasi kita satu sama lainnya, sehingga apa yang menjadi tujuan kami di RSUP Sanglah dapat tercapai walaupun terhalang pandemi," ungkapnya.




Selain melakukan pemantauan, dr Sudana juga menyapa petugas yang terpapar virus corona melalui sambungan aplikasi ZOOM. "Kami ingin semua berjalan dengan lancar. Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat maupun petugas yang terpapar virus. Selain itu, kami berharap penanganan pasien covid maupun saat nakes melaksanakan kegiatan lainnya dapat terlaksana secara maksimal. Ini semata-mata hanya untuk saling menguatkan dan memberikan motivasi agar nakes dapat bekerja dengan semangat," imbuh dr Sudana.




Salah satu pegawai di RSUP Sanglah mengatakan, tidak menyangka bahwa Dirut RSUP Sanglah yang menghubungi. Walau tidak berjumpa secara langsung karena adanya wabah pandemi, komunikasi yang terjalin melalui sambungan telepon maupun jejaring sosial lainnya membuat mereka bertambah semangat.




"Motivasi dan semangat yang diberikan Dirut, membuat kami selaku nakes di RSUP Sanglah mampu bekerja dengan baik. Walau hanya melalui sambungan telepon maupun ZOOM, namun hal tersebut cukup membuat kami merasa terharu dan memiliki rasa optimis untuk bekerja dan merawat pasien, baik yang positif covid maupun non-covid. Kami harapkan jalinan kerjasama ini terus berlanjut secara berkesinambungan," ungkap pegawai RSUP Sanglah. (dar).