JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

PECATU - fajarbali.com | Dikejar anjing saat berjalan kaki, seorang bule asal Inggris terjatuh ke kubangan sedalam 4 meter, diseputaran Jalan Belimbingsari, Banjar Tampias, Pecatu Badung, Sabtu (6/6/2020). Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan Tim Basarnas Bali yang cepat tiba datang ke lokasi. 

 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, S.E., M.AP., mengatakan, pihaknya menerima laporan warganegara asing terjatuh ke kubangan sedalam 4 meter pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 12.30 Wita. 

Identitas korban yakni Roberts Jacob Matthew (29) asal Inggris. "Kami terima laporan dari Nyoman Budiantara, Babinkamtibmas Pecatu dan segera mengirimkan tim SAR ke lokasi," ungkapnya. 

Setelah tiba dilokasi, petugas melihat korban terkulai lemas di bawah kubangan. Selanjutnya petugas Basarnas melakukan proses evakuasi dengan mengenakan APD lengkap. 

"Dimasa pandemi covid 19 ini kami memang sedianya harus menggunakan APD lengkap, terutama bagi personil yang langsung kontak dengan korban," ujarnya. 

Menurutnya, lokasi kejadian tak terlalu jauh jaraknya dari kantor Basarnas Bali, kurang lebih ditempuh dalam waktu 15 menit. 

"Setibanya di lokasi, tim melakukan observasi medan untuk mengambil langkah evakuasi, karena diperkirakan WNA ini alami cidera," jelas Darmada. 

Sedikitnya tiga orang personil turun ke kubangan memakai tangga. Kemudian korban mendapatkan tindakan awal dan mengangkatnya ke atas dengan menggunakan tandu. 

"Dalam proses evakuasi, ada perlakuan khusus untuk korban yang diduga alami cidera, tidak bisa asal mengangkat korban ke tandu," ungkapnya.

Setelah berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi selamat pada pukul 13.51 Wita. Selanjutnya korban dibawa menuju RS. BIMC Nusa Dua dengan menggunakan ambulance KBS Desa Pecatu. 

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas desa Pecatu, serta masyarakat setempat. 

"Dari keterangan korban dia terjatuh karena dikejar anjing dilokasi," ungkapnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Pulau Bali kini dijadikan tempat pelarian atau persembunyian para pelaku kejahatan. Setelah sebelumnya warganegara Nigeria, Umeh Tobena Camilo (34), terkait kasus pengeroyokan Polisi, giliran seorang pria berinisial YS ditangkap di tempat persembunyianya di sebuah Hotel di Jalan Teuku Umar Denpasar Barat, Rabu (8/7/2020). 

 

SANUR -fajarbali.com |Pantai Hayat Sanur digemparkan tewasnya seorang pemancing bernama I Made Karma (57) tinggal di sebelah timur Banjar Tewelsar Intaran Sanur, Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 19.00 Wita. Hasil penyelidikan aparat kepolisian, korban diduga tewas karena keram perut saat memancing ikan sekitar 50 meter dari bibir pantai. 


DENPASAR -fajarbali.com |Secara resmi, 24 orang narapidana Narkotika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan dipindahkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, pada Kamis (9/7/2020). Pemindahan yang dikawal aparat kepolisian ini dilakukan agar para napi mendapatkan rehabilitasi medis dan sosial di lapas khusus narkotik tersebut. 

 

KUTA -fajarbali.com |Menyambut tatanan baru New Normal ditengah wabah pandemi covid-19, jajaran Bea Cukai Ngurah Rai melaksanakan program "One on One Meeting" dengan sejumlah mitra perusahaan melalui aplikasi video conference, pada Rabu (08/7/2020). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Nasib malang dialami bocah berinisial NF (14). Sebab, NF yang merupakan korban pemerkosaan ini kembali diperkosa oleh oknum petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur.


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam menyambut era new normal di Bali, Kamis (9/7/2020), jajaran Satuan Reskrim Polres Badung sudah menyiapkan langkah-langkah nyata dalam mengamankan wilayah hukum Badung dari aksi aksi kejahatan. Selain melaksanakan giat patroli siang dan malam, pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan, jika perlu tembak ditempat. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Apes dialami perempuan asal Rusia ini, yakni Alena Kartaeva (27). Dia jadi korban jambret di Jalan Braban, Banjar Taman, Kerobokan Kuta Utara, Badung, Selasa (7/7) petang. Bahkan usai Iphone 11 Pro Max miliknya dibawa kabur penjambret, dia langsung menangis di depan warung hingga menjadi perhatian masyarakat. 


KUTA -fajarbali.com-Sebagai area jalur penerbangan lepas landas dan mendaratnya pesawat terbang, Bandara International Ngurah Rai melarang warga untuk menaikkan layang-layang karena sangat mengancam keselamatan penerbangan. Jika tetap membandel akan diberikan tindakan tegas. 

 

DENPASAR, fajarbali.com |Warga yang berdomisili di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan, Selasa (7/7/2020) dinihari kaget. Sebuah mobil pribadi yang diduga Datsun Panca, terguling dan terjatuh karena out of control. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan pengemudi mobil dalam keadaan selamat. 

DENPASAR- Fajarbali.com
Masyakarat anti korupsi (MAKI) dibawah pimpinan Boyamin Saiman yang mungkin saja baru dikenal masyarakat Bali saat melakukannya upaya hukum praperadilan terhadap kasus dugaan korupsi di Yayasan AL Ma'ruf Denpasar.


DENPASAR -fajarbali.com |Wayan Sukerta (35) ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar di rumahnya di Jalan Pulau Singkep nomor 6A Banjar Kepisah Denpasar Selatan, pada Selasa (30/6/2020). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |PT. Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Bali (SGB Bali) melakukan restrukturisasi manajemen dengan menunjuk Peter Christian Susanto sebagai Pimpinan Cabang menggantikan Zaidan Farhan. Penunjukkan ini sesuai dengan SK BAPPEBTI No :0001/BAPPEBTI/SP-KC/04/2020.