JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR- fajarbali.com | Olivier Jove, terdakwa asal Perancis, langsung menyatakan banding begitu ketok palu hakim memutuskan hukuman selama 10 tahun terkait kepemilikan 22,57 gram netto Narkotika jenis kokain.

 

 

Hakim I Wayan Gede Rumega yang memimpin jalannya sidang, melalui telekonferens menyatakan pria berumur 47 tahun itu bersalah sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

"Mengadili dan menjatuhkan hukuman kepada terdakwa pidana penjara selama 10 tahun serta pidana denda sebesar Rp.1 miliar yang dapat digantikan dengan penjara selama tiga bulan," putus hakim secara virtual, Kamis (4/6/2020) di PN Denpasar.

 

Jaksa Cokorda Intan Merlany Dewie selaku penuntut umum yang sebelumnya mengajukan hukuman selama 12 tahun, juga serta menyatakan banding terhadap putusan hakim. 

 

Sebagaimana tertuang dalam dakwaan, ditangkapnya terdakwa berawal dari informasi yang diperoleh Petugas Bea dan Cukai di Kantor Pos Renon, ada paket kiriman diduga berisi narkotika pada Selasa 15 Oktober 2019.

 

Paket yang dikirim dari Perancis ditujukan ke alamat Mr Wayan Surya yang beralamat di Jalan Pura Wates, Babakan, Canggu, Badung. Kesokan harinya, sekitar pukul 10.00 Wita petugas kepolisian melakukan control delivery terhadap paket itu, ternyata alamat yang tertera, tidak ada nama orang bernama Mr Wayan Surya. 

 

"Sesuai SOP pegawai kantor pos kemudian menelpon nomor handphone yang tertera di amplop paket itu, dan terhubung dengan seorang laki-laki menggunakan bahasa Indonesia tapi berdialek orang asing, yang tak lain adalah terdakwa," papar Jaksa Cok Intan.

 

Dari hasil pembicaraan, petugas mengarahkan terdakwa agar mengambil paketnya ke Kantor Pos Batu Bolong, Canggu. Sejerus kemudian, begitu terdakwa tiba dan akan mengambil paketan, petugas langsung melakukan tindakan.

 

Hasil penggeledahan ditemukan 1 paket kokain di dalam amplop yang diakui milik tersakwa pemilik Paspor 16AY52101 . "Dari timbang petugas terhasap barang bukti berupa kokain, diperoleh berat bersih 22,57 gram," beber Jaksa Cok Intan.(eli).

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

DENPASAR, fajarbali.com |Warga yang berdomisili di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan, Selasa (7/7/2020) dinihari kaget. Sebuah mobil pribadi yang diduga Datsun Panca, terguling dan terjatuh karena out of control. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan pengemudi mobil dalam keadaan selamat. 

DENPASAR- Fajarbali.com
Masyakarat anti korupsi (MAKI) dibawah pimpinan Boyamin Saiman yang mungkin saja baru dikenal masyarakat Bali saat melakukannya upaya hukum praperadilan terhadap kasus dugaan korupsi di Yayasan AL Ma'ruf Denpasar.


DENPASAR -fajarbali.com |Wayan Sukerta (35) ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar di rumahnya di Jalan Pulau Singkep nomor 6A Banjar Kepisah Denpasar Selatan, pada Selasa (30/6/2020). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |PT. Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Bali (SGB Bali) melakukan restrukturisasi manajemen dengan menunjuk Peter Christian Susanto sebagai Pimpinan Cabang menggantikan Zaidan Farhan. Penunjukkan ini sesuai dengan SK BAPPEBTI No :0001/BAPPEBTI/SP-KC/04/2020. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar meringkus dua sejoli, Dewa Putu Yuda Biantara (18) dan S (16) di rumah kosnya di Jalan Tangkuban Perahu Tegal Belong, Denpasar Barat, pada Kamis (2/7/2020) pukul 23.00 Wita. Keduanya merupakan komplotan maling yang membobol rumah kosong milik warga. 


CANGGU -fajarbali.com |Jajaran Unit Reskrim Polsek Kuta Utara telah merampungkan hasil penyelidikan terkait ditemukannya pasangan kekasih yang tewas bunuh diri di kamar kos di Jalan Raya Kayu Tulang, No.4 A, Br. Kayu Tulang, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (5/7/2020) pagi. 


DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Direktorat Reskrimum Polda Bali dan Polres Buleleng membekuk buronan asal Nigeria, Umeh Tobena Camilo (34) di Hotel Grand Surya Buleleng, pada Minggu (5/7/2020) malam. 

DENPASAR -Fajarbali.com |  Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali, menahanan wanita asal Rusia bernama Anna Legostaeva (32 tahun) di Rutan Polresta karena kedapatan menyalahgunakan narkoba jenis hasis dengan barang bukti 0,94 gram.


MANGUPURA -fajarbali.com |Dalam sehari, warga yang tinggal di wilayah Badung dikagetkan penemuan rangka tulang belulang berupa tengkorak kepala manusia di dua lokasi berbeda. Pertama di pinggir Tukad Ayung Abiansemal dan kedua di Pura Bias Aud,  Kerobokan Kuta Utara. 

 
DENPASAR -fajarbali.com |Bila sebelumnya kasus pencurian data nasabah (skimming) kerap dilakukan warganegara asing berkedok sebagai turis di Bali, kali ini melibatkan jaringan warga lokal bernama Noldy Wullur (49).

 

CANGGU -fajarbali.com |Pasangan kekasih Kadek Ardana (29) dan Kadek Suartini (28) ditemukan tewas di kamar kos di Jalan Raya Kayu Tulang, No.4 A, Br. Kayu Tulang, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (5/7/2020) pagi. Di kamar kos tersebut ditemukan beberapa botol mineral berisi cairang berbahaya yang digunakan untuk bunuh diri. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan, sebanyak 40 tahanan jalani Test Swab di halaman belakang Polda Bali, Jumat (3/7/2020). Pelaksanaan test Swab ini diawasi langsung Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Bali AKBP Sapa Saparini, S.H., M.H.