JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Arakan ogoh-ogoh yang viral di media sosial (medsos) tepatnya di Banjar Busung Yeh Kauh di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 17.30 Wita, tengah didalami Polresta Denpasar. 

 

 

Polisi sudah memeriksa penanggung jawab banjar yakni Kepala Lingkungan, Kelian Banjar dan Ketua Pecalang. Polisi juga masih mencari anak-anak yang mengarak ogoh-ogoh di TKP tersebut.

"Kelian Banjar I Ketut Mulia sudah diamankan dan diperiksa. Keterangannya masih didalami. Dia tidak kami tahan tapi wajib lapor," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, pada Kamis (26/3/2020).

Kombes Andi menjelaskan dari hasil pemeriksaan Ketut Mulia yang tinggal di Jalan Batukaru Pemecutan Denpasar Barat itu mengaku tidak mengetahui adanya pengarakan ogoh-ogoh tersebut. 
"Kelian Banjar mengatakan tidak mengetahui arakan ogoh-ogoh. Ini masih didalami dan ditangani Polresta Denpasar," ujar perwira melati tiga dipundak itu.

Dalam keterangannya ke Polisi, Ketut Mulia menjelaskan, pada Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 16.00 Wita, pihak Banjar melaksanakan kegiatan Mecaru dan Meprani di Balai Banjar Busung Yeh Kauh yang diikuti oleh Kepala Lingkungan beserta Pemangku setempat.

Sementara Kepala Lingkungan menyarankan ogoh-ogoh milik pemuda STT Ika Sharma Busung Yeh berjumlah 1 buah agar dikeluarkan dari dalam Banjar supaya tidak menghalangi tempat sesajen (banten). Selanjutnya ogoh-ogoh tersebut ditempatkan di pinggir jalan.

Nah, selesai upacara, Kepala Lingkungan meminta para pemuda untuk memasukkan kembali ke dalam banjar, agar tidak menjadi tontonan dan menghalangi arus lalulintas.

Namun tak dianya, ketika upacara berlangsung, keluar ogoh-ogoh 
anak-anak berjumlah 3 buah yang sebelumnya ditempatkan di Gang I berwujud ogoh-ogoh binatang dan Gang V berwujud raksasa.

Melihat itu, Kepala Lingkungan beserta pecalang berusaha menghalau anak-anak tersebut agar ogoh-ogoh dikembalikan ke tempat semula. Tapi yang terjadi, saat menghalau ogoh-ogoh tersebut, pemuda STT yang posisinya berada persis dibelakang ogoh-ogoh atau tepatnya berada di dalam pintu masuk Banjar, sontak membunyikan gamelan baleganjur.

Akibatnya, situasi jalanan jadi macet. Sehingga ada warga yang merekam  arakn ogoh-ogoh tersebut dan mempostingnya ke medsos.

Keterangan terpisah, Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya membenarkan pihaknya sudah memeriksa penanggung jawab yakni Kepala Lingkungan, Kelian Banjar dan Ketua Pecalang di Banjar Busuh Yeh Kauh. "Pas kejadian kami sudah amankan dan periksa penanggung jawabnya. Keteranganya masih didalami " ujarnya.

Kompol Anom mengaku heran karena sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi aturan pemerintah Provinsi Bali terkait larangan arakan ogoh-ogoh pada malam pengerupukan, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ini sebagai efek jera kepada masyarakat lainnya yang tidak mematuhi aturan pemerintah," tegas mantan Kapolsek Kuta Utara itu. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

MANGUPURA - fajarbali.com | Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali membebaskan 157 napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang menghuni Lapas Kerobokan, Bangli,  Singaraja, Karangasem dan Lapas Klungkung. Ratusan napi ini dibebaskan setelah menjalani 2/3 masa tahanan.

JAKARTA - fajarbali.com | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan hingga saat ini tidak berencana memberi remisi dan pembebasan bersyarat kepada narapidana (napi) korupsi, teroris, dan bandar narkoba terkait wabah Covid-19 akibat infeksi virus corona.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Dua orang pria bernama Cairul Yunus (23) dan Yadi Supriyadi (39) yang menjadi terdakwa dalam kasus narkotika dijatuhi pidana masing-masing selama 4 tahun 6 bulan (4,5) tahun penjara.

 

SINGARAJA - fajarbali.com | Seorang warga masyarakat asal Desa Mayong, Kecamatan Seririt bernama Putu Ariawan alias Gede Ay alias Baragan terpaksa harus dijebloskan ke penjara lantaran membawa kabur kendaraan bermotor teman dekatnya.

DENPASAR - fajarbali.com | Kasus warga negara Belanda Vanessa de Vries yang dilaporkan ke pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu lantaran melakukan bisnis bodong dengan memanfaatkan VOA (Visa on Arrival) bertahun tahun di Bali akhirnya semakin jelas. 

 

DALUNG -fajarbali.com |Virus Corona (covid-19)  melumpuhkan seluruh perekonomian dunia bahkan di Indonesia. Banyak karyawan  dirumahkan bahkan ada pula yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Akibat terkena PHK inilah seorang karyawan Vila di Canggu Kuta Utara Badung stress dan prutasi. Ia nekat mengakhiri hidupnya di tiang gantungan. 

DENPASAR - fajarbali.com | Pria asal Hongkong bernama Ho Ping Kwong (43) yang diadili karena ketangkap basah menyelundupkan 3 kilogram narkotika jenis sabu-sabu, pada sidang, Kamis (2/4/2020) dituntut hukuman 15 tahun penjara.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Luhur Istighfar didampingi Kasi Datun, Kasi Intelijen dan para JPN melakukan rapat melalui video conference dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta Kepala Inspektorat Kota Denpasar Ida Bagus Gde Sidharta.

DENPASAR-Fajarbali.com |Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas IIA Kerobokan sepertinya mulai terusik dengan penyebaran virus corona (covid-19). Salah satu cara untuk melakukan pencegahan yakni membebaskan beberapa warga binaannya agar terhindar dari wabah virus yang mematikan tersebut. 


DENPASAR -fajarbali.com |Dua pelaku jambret asal Kubu Tianyar Tengah Karangasem yang selama ini beraksi di wilayah Kuta, diringkus Tim Remob Polresta Denpasar, Selasa (31/3/2020). Kedua tersangka yakni I Made Raja (22) dan Nengah Buyung (22) sudah 3 kali beraksi dengan sasaran wisatawan asing pengendara sepeda motor. 


DENPASAR -fajarbali.com |Turis asal Jepang Puji Saki Hiro ditemukan tewas membusuk di Pertokoan PB Sudirman Agung Blok B6 Lantai IV Denpasar, Selasa (31/3/2020). Pria berusia 45 tahun yang bekerja sebagai Cheff (juru masak) ini gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang diikat di atas plafon. 


ABIANSEMAL -fajarbali.com |Stress orang tua tidak ada uang untuk membayar uang kuliah, seorang mahasiswi, Ni Putu Puspasari (20), nekat bunuh diri dan terjun dari atas jembatan Sribupati-Sangeh, Abiansemal Badung, pada Rabu (1/4/2020) dinihari. Korban yang tinggal di Banjar Ulapan 2, Desa Blahkiuh, Abiasemal itu ditemukan di dasar sungai dalam keadaan sudah tidak bernyawa.