JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DALUNG -fajarbali.com |Pencabulan yang dilakukan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu SD di Kuta Utara, berinisial IWS terhadap mantan anak muridnya, Mawar (16), ternyata sudah diketahui banyak orang termasuk istri IWS sendiri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bahkan, sang istri sempat memergoki keduanya menginap di sebuah penginapan. "Ya benar, istrinya pernah mempergoki mereka di penginapan, tapi baru-baru ini sebelum ketahuan dan ramai," ujar Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Haselo, pada Selasa (25/2/2020).

Perwira asal Papua ini menerangkan, tersangka IWS yang tinggal di Perumahan Dalung Permai Badung itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, pada Minggu (23/2/2020). Penyidik hingga kini masih mendalami keterangan oknum Kepsek ini untuk melengkapi pemberkasan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BACA JUGA: 

Oknum Kepsek Mengaku Pakai Kondom Supaya Anak Muridnya Tidak Hamil

Oknum Kepsek Gagahi Muridnya Sejak Kelas 6 SD Hingga Kelas 1 SMA

 

Sejauh ini, kata AKP Laorens, pihaknya masih mendalami kasus tersebut untuk mencari poto bugil korban yang dijadikan alat mengancam korban. Namun herannya, poto tersebut tidak ditemukan di handphone tersangka. Diduga sudah dihapus. "Kata korban ada. Tapi poto itu belum kami temukan di handphone pelaku. Masih kami cari," terangnya.

Masih soal poto diduga berisi poto bugil korban yang dijadikan alat untuk pengancaman oleh pelaku, AKP Laorens mengatakan dari hasil penyelidikan pihaknya tidak menemukan unsur pengancaman. Dalam kasus ini, pelaku IWS hanya melakukan rayuan dengan segala tipu daya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

"Pelaku hanya melakukan bujuk rayu, terus digoda sampai mau. Sebenarnya dalam kasus ini tidak ada pengancaman, suka sama suka juga tidak. Tapi tetap perbuatannya ini sudah melanggar hukum apalagi korban masih di bawah umur," ungkapnya.

AKP Laorens mengakui pelaku dalam melancarkan aksinya kerap menjanjikan korban beberapa hal. Namun karena itu berkaitan dengan privasi, hal itu tidak boleh diungkap ke publik, termasuk media.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

"Ini hal privasi dan kami butuh melindungi korban sehingga kami belum dapat ekspos. Cukup perbuatan ini memang unsur pidananya pencabulan di bawah umur," urainya.

Ditegaskannya, kasus anak dibawah umur ini memerlukan penanganan ekstra kehati-hatian. Apalagi sekarang ini korban sudah mendapatkan pendampingan psikologis. "Kami masih menunggu pemeriksaan psikologisnya. Saat ini korban sudah mendapat pendampingan psikologis," tandasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Diberitakan, IWS oknum Kepsek disalah satu SD di Kuta Utara ditangkap anggota buser Polres Badung atas pengaduan korban Mawar yang mengaku dicabuli sejak kelas 6 SD hingga di bangku kelas 1 SMA. Pencabulan itu dilakukan sudah berkali kali, baik di ruang kelas Kepsek hingga ruang less dan penginapan.

Korban mengaku terpaksa melayani nafsu bejat pelaku karena diancam akan menyebar poto bugilnya ke orang lain. Tidak tahan jadi budak nafsu pelaku, korban melaporkanya ke guru pramuka di sekolahnya dan diteruskan ke Polisi. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

MANGUPURA - fajarbali.com | Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali membebaskan 157 napi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang menghuni Lapas Kerobokan, Bangli,  Singaraja, Karangasem dan Lapas Klungkung. Ratusan napi ini dibebaskan setelah menjalani 2/3 masa tahanan.

JAKARTA - fajarbali.com | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan hingga saat ini tidak berencana memberi remisi dan pembebasan bersyarat kepada narapidana (napi) korupsi, teroris, dan bandar narkoba terkait wabah Covid-19 akibat infeksi virus corona.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Dua orang pria bernama Cairul Yunus (23) dan Yadi Supriyadi (39) yang menjadi terdakwa dalam kasus narkotika dijatuhi pidana masing-masing selama 4 tahun 6 bulan (4,5) tahun penjara.

 

SINGARAJA - fajarbali.com | Seorang warga masyarakat asal Desa Mayong, Kecamatan Seririt bernama Putu Ariawan alias Gede Ay alias Baragan terpaksa harus dijebloskan ke penjara lantaran membawa kabur kendaraan bermotor teman dekatnya.

DENPASAR - fajarbali.com | Kasus warga negara Belanda Vanessa de Vries yang dilaporkan ke pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu lantaran melakukan bisnis bodong dengan memanfaatkan VOA (Visa on Arrival) bertahun tahun di Bali akhirnya semakin jelas. 

 

DALUNG -fajarbali.com |Virus Corona (covid-19)  melumpuhkan seluruh perekonomian dunia bahkan di Indonesia. Banyak karyawan  dirumahkan bahkan ada pula yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Akibat terkena PHK inilah seorang karyawan Vila di Canggu Kuta Utara Badung stress dan prutasi. Ia nekat mengakhiri hidupnya di tiang gantungan. 

DENPASAR - fajarbali.com | Pria asal Hongkong bernama Ho Ping Kwong (43) yang diadili karena ketangkap basah menyelundupkan 3 kilogram narkotika jenis sabu-sabu, pada sidang, Kamis (2/4/2020) dituntut hukuman 15 tahun penjara.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Luhur Istighfar didampingi Kasi Datun, Kasi Intelijen dan para JPN melakukan rapat melalui video conference dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta Kepala Inspektorat Kota Denpasar Ida Bagus Gde Sidharta.

DENPASAR-Fajarbali.com |Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas IIA Kerobokan sepertinya mulai terusik dengan penyebaran virus corona (covid-19). Salah satu cara untuk melakukan pencegahan yakni membebaskan beberapa warga binaannya agar terhindar dari wabah virus yang mematikan tersebut. 


DENPASAR -fajarbali.com |Dua pelaku jambret asal Kubu Tianyar Tengah Karangasem yang selama ini beraksi di wilayah Kuta, diringkus Tim Remob Polresta Denpasar, Selasa (31/3/2020). Kedua tersangka yakni I Made Raja (22) dan Nengah Buyung (22) sudah 3 kali beraksi dengan sasaran wisatawan asing pengendara sepeda motor. 


DENPASAR -fajarbali.com |Turis asal Jepang Puji Saki Hiro ditemukan tewas membusuk di Pertokoan PB Sudirman Agung Blok B6 Lantai IV Denpasar, Selasa (31/3/2020). Pria berusia 45 tahun yang bekerja sebagai Cheff (juru masak) ini gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang diikat di atas plafon. 


ABIANSEMAL -fajarbali.com |Stress orang tua tidak ada uang untuk membayar uang kuliah, seorang mahasiswi, Ni Putu Puspasari (20), nekat bunuh diri dan terjun dari atas jembatan Sribupati-Sangeh, Abiansemal Badung, pada Rabu (1/4/2020) dinihari. Korban yang tinggal di Banjar Ulapan 2, Desa Blahkiuh, Abiasemal itu ditemukan di dasar sungai dalam keadaan sudah tidak bernyawa.