JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Belasan kali menjambret dan bolak balik masuk penjara, Muhamad Yamin (20) kembali berurusan dengan Polisi. Kali ini, dia ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pada Kamis (13/2/2020), gara-gara plat motor yang dikendarainya terlepas saat beraksi.

 

Pria asal Pedahan Tengah, Karangasem ini terpaksa ditembak kaki kirinya karena melawan dan berusaha kabur. "Kami berikan tindakan tegas terukur karena pelaku melawan petugas kepolisian," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Kamis (13/2/2020).

Dijelaskannya, tersangka yang kos di Jalan Danau Buyan Raya Nomor 36 Jimbaran Kuta Selatan, ditangkap atas laporan korbannya, Bogban asal Rusia. Pagi itu, korban berencana akan pulang ke penginapannya di Canggu Villa North, di Jalan Raya Batubelig, Canggu, Kuta Utara. Namun saat akan melihat rute di google maps di Iphone miliknya, tanpa sadar tersangka Muhamad Yamin mengikutinya dengan mengendarai motor Yamaha N Max DK 6044 AB.

Tiba di Jalan Sunset Road Kuta, pada Minggu (26/2/2020) pukul 03.00 Wita, tersangka langsung merampas Iphone korban. Tidak terima barangnya dirampas, bule asal Rusia ini mengejar. Apes, dalam pelariannya motor tersangka menabrak tiang listrik dan motornya terjatuh. Tapi dia bangkit lagi dan cepat-cepat kabur. Namun disadarinya, plat motornya terlepas.

Nah, plat motor itu pun diambil korban dan melaporkannya ke Pos Kepolisian Subdit Pam Obvit di Kuta. Laporan diteruskan ke Tim Resmob Polda Bali. "Dari plat motornya itulah kami mengetahui tersangka menggunakan sepeda motor. Pelakunya badan gemuk," tutur Kombes Andi. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka Muhamad Yamin berstatus mahasiswa ini akhirnya ditangkap bersembunyi di Karangasem, Kamis (13/2/2020) dinihari.

Mantan Direktur Dit Sabhara Polda Sumut itu mengatakan, tersangka Muhamad Yamin merupakan residivis yang baru keluar penjara di Lapas Kerobokan, pada November 2019 lalu.

"Sudah 3 bulan bebas dari penjara, tersangka sudah 18 kali menjambret khusus turis asing yang berlibur ke Bali," ungkapnya. (hen).

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


DENPASAR -fajarbali.com |Sindikat narkoba jaringan Medan-Bali berhasil dibekuk tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Bea Cukai Ngurah Rai dan Avsec Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Tuban Kuta, pada Selasa (24/11/2020). Dua pengedarnya ditangkap berinisial Z (26) asal Aceh dan WH (23) asal Mataram dengan barang bukti 500 gram sabu sabu yang disimpan di balik sepasang sandal. 


DENPASAR -fajarbali.com |Beragam modus dilakukan sindikat narkoba untuk menyelundupan sabu ke Denpasar khususnya Bali. Tidak hanya menyimpan sabu di balik sandal, tapi juga menyelundupkan barang haram itu di dalam bingkai untuk mengelabui petugas. 


DENPASAR -fajarbali.com |Setelah melalui proses yang cukup panjang, kasus dugaan pengambilan paksa bayi yang baru lahir akhirnya berjalan damai, Senin (30/11/2020). Penyerahan bayi yang dimediasi langsung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Bali itu diiringi isak tangis dan jeritan histeris kedua belah pihak. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sekar Gadung Depan warung Nyoman Denpasar Timur, pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 01.20 Wita. Seorang pelajar Made Pretiyakaa Rekonta (18), yang melintas di TKP tewas, setelah motor yang dikendarainya masuk got di TKP. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tembok sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter yang berada di Gudang CV.Niki Bali di Jalan Cargo Kenanga Denpasar, Sabtu (28/11/2020) pagi roboh. Robohnya tembok tersebut menimpa seorang pekerja, Yosep Boy Balan (45) asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tewas setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim gabungan Resmob Ditreskrimum, Ditlantas dan Ditsabhara Polda Bali menggelar razia balapan liar disepanjang Gatot Subroto Barat, Denpasar, Minggu (29/11/2020) dinihari. Hasil operasi itu, tim gabungan mengamankan 31 orang pengendara dan 22 unit sepeda motor. 

DENPASAR - Fajarbali.com |  DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan terhadap 19 orang advokat yang bernaung dibawah organisasi FERARI Bali.


JIMBARAN -fajarbali.com |Polisi menyebutkan, tewasnya Ketut AW diduga akibat putus cinta. Karena depresi, perempuan cantik asal Singaraja itu nekat meloncat dari lantai 4 balkon Homestay Rose Inn House di Jimbaran, pada Sabtu (28/11/2020) siang. 


JIMBARAN -fajarbali.com |Seorang perempuan asal Singaraja, I Ketut AW (23) ditemukan tewas setelah terjun dari balkon lantai 4 Rose Inn House Jimbaran Kuta Selatan, Sabtu (28/11/2020) pagi. Tindakan nekat ini dilakukan korban diduga akibat stress masalah keluarga. 


DENPASAR -fajarbali.com |Kapolda Bali yang baru dilantik Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra menegaskan akan tetap meneruskan kebijakan pendahulunya Irjen Pol Petrus Reinhard Golose untuk memberantas premanisme dan pungutan liar (pungli) di Bali. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jajaran Polres Badung melaksanakan sosialisasi dengan memasang baliho di sejumlah titik strategis di wilayah Badung, Kamis (26/11/2020). 


DENPASAR -fajarbali.com |Maraknya aksi pencurian barang-barang berupa handphone milik pengunjung pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, diungkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali. Pelaku ternyata tukang servis handphone keliling yang kerap keluar masuk rumah sakit, bernama Burhanydin (37).