JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Majelis hakim Pengadilan Negeri PN) Denpasar pimpinan I Dewa Budi Watsara pada sidang, Rabu (27/11/2019) menjatuhkan hukuman kepada Hendra Permana Putra yang kedapatan menyimpan 20 paket sabu dan ganja. 

 

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan sependapat dengan jaksa penuntut umum Gusti Ayu raya Kartini yang menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1)  UU narkotika."Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan pemufakatan jahat tanpa hak, menyimpan,  memiliki, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I  dalam bentuk tanaman dan bukan tanaman. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 10 tahun. " tegas hakim dalam putusannya. 

Putusan ini lebih ringan 2 tahun dari tuntutan jaksa. Dimana pada sidang sebelumnya Jaksa Kejari Denpasar itu menuntut agar terdakwa dihukum dengan pidana penjara selama 12 tahun. Atas putusan itu, terdakwa yang didampingi tim kuasa hukum dari PBH Peradi Denpasar menyatakan menerima, begitu pula dengan Jaksa  juga menyatakan menerima. "Kami menerima putusan ini yang mulia," ujar kuasa hukum terdakwa. 

Dalam surat tuntutan Jaksa juga mengurai fakta-fakta yang terungkap selama persidangan. Diantaranya, terdakwa dalam perkara ini tidak sendiri, pada saat ditangkap dia bersama MS (anak dibawah umur) dan Deni Lesmana. Kasus ini berawal saat terdakwa dihubungi oleh Dewa Sutisna (DPO) pada tanggal 8 Mei 2019. Saat itu Dewa Sutisna mengatakan kepada terdakwa bahwa pada pukul 19.00 WITA ada bahan datang/turun dan dijawab oke oleh terdakwa. 

Selanjutnya terdakwa mengambil barang atau bahan tersebut yang ternyata narkotika yang terbungkus dalam plastik hitam lalu di bawah ke rumahnya di Banjar Tegal Sari Denpasar Barat. "Sampai di rumah, barang tersebut dipecah menjadi 12 paket," sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Kemudian 2 paket dititipkan kepada Deni Lesmana dan 10 paket terdakwa bawa. Terdakwa lalu menghubungi saksi MS dan menyerahkan 10 paket tersebut. Singkat cerita,  pada saat terdakwa berada di salah satu hotel di Legian, terdakwa menghubungi saksi MS dan menanyakan 10 paket yang ada pada MS. 

Terdakwa juga menghubungi Deni Lesmana untuk datang ke hotel tersebut. Pada saat mereka bertiga berada dalam kamar hotel datang petugas polisi dan langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan. (eli).

HUKUM & KRIMINAL

Grid List


KUTA SELATAN -fajarbali.com |
Diduga terinfeksi virus covid-19, nyawa Bayu Agung Setiawan (26) tidak bisa diselamatkan. Pria asal Nganjuk Jawa Timur itu tewas sebelum mendapat tindakan medis di Klinik Rahayu Asih, Jimbaran Kuta Selatan, Rabu (3/6/2020). 


BENOA -fajarbali.com |Diduga mengalami kerusakan mesin generator, Kapal Motor (KM) Odyssey hilang diperairan Karangasem, sejak Kamis (4/6/2020). Menurut Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), komunikasi terakhir kapal tersebut berada di posisi 6 NM timur Laut Gili Trawangan Lombok, Jumat (29/5/2020). 

DENPASAR  - fajarbali.com | Pemberitaan di beberapa media yang menyebut bahwa Bos PBR Legian Titian Wilaras ditangkap di Belanda dibantah oleh tim kuasa hukumnya. 

 


KUTA -fajarbali.com |Penghuni kamar kos di Jalan Bhineka Jati Jaya IX No.13 lingkungan Anyar, Kuta, dikagetkan tewasnya Riki Sugiarti (26) di dalam kamar kosnya, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.30 Wita. Tidak ada kekerasan ditemukan di tubuh korban dan Polisi masih menyelidikinya. 


MANGUPURA -fajarbali.com |Kisah tragis sekaligus memilukan menimpa seorang warganegara asal Australia, David William Jhon  (55). Bule yang kos diseputaran Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung itu awalnya mengalami sesak napas dan akhirnya tewas dalam dekapan pacarnya, ES (29) asal Sumedang Jawa Barat. 

 

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, korban David sudah lama kos di Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung.

Sebelum tewas, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, korban mengeluh sesak napas. "Oleh pacarnya, ES diberikan obat sesak napas kondisinya sedikit membaik," ujar Iptu Oka, Rabu (3/6/2020).

Namun beberapa jam kemudian, korban kembali mengeluh sesak napas. Dia pun memanggil pacarnya ES asal Sumedang Jawa Barat itu. Mungkin menyadari ajalnya sudah dekat, pria berusia 55 tahun itu langsung memeluk pacarnya pertanda

 
DENPASAR -fajarbali.com|Peristiwa ini terjadi RS PTN Universitas Udayana, pada Senin (1/6/2020). Pasangan suami istri asal Lampung kabur dari RS tersebut setelah mengetahui hasil rapid test istrinya berinisial E (20) menunjukkan gejala reaktif. Saat ini, pasutri itu tengah dicari-cari tim Gugus Tugas Covid-19 dan jajaran Polresta Denpasar. 

 

Kaburnya pasutri dibenarkan Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Ia menegaskan pihaknya masih melakukan pencarian disejumlah lokasi. "Ya kami sudah mencari ke check point pemeriksaan

DENPASAR - fajarbali.com | Meski tidak mengalami masa penahanan di Lapas Kerobokan sebagaimana terdakwa kasus korupsi lainnya, mantan Perbekel Desa Pemecutan Kaja, AA Ngurah Arwatha (47) tetap saja dinyatakan terbukti bersalah dan menuntut agar dihukum selama 1 tahun dan 4 bulan penjara. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Putri Sinta Liliana (28) dan Ikaria Rahmadhani (22) yang disebut sebut pasangan sejenis dan terjerat kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dan ekstasi sebanyak 800 butir, pada sidang, Selasa (2/6/2020) dituntut hukuman 20 tahun penjara. 

 


DENPASAR -fajarbali.com |Tiga kali membobol toko di wilayah Denpasar Selatan, sepak terjang anak baru gede (ABG) berinisial MAM (16) akhirnya terendus Polisi. Remaja bertampang kurus itu diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, saat melintas di Jalan Pulau Komodo Denpasar, Rabu (27/5/2020) pagi, 

 

DENPASAR -fajarbali.com |

Masih ingat dengan Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra (44) yang memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Jimbaran Kuta Selatan ? Perempuan berstatus janda ini dianiaya pacarnya sendiri, Ketut Widana (38) hingga babak belur. 

 

Motif penganiayaan itu diduga cemburu buta. Pasalnya, oknum anggota ormas asal Buleleng yang kos di Jalan Pulau Bungin nomor 15 Denpasar Selatan itu tidak terima melihat korban berpoto bersama mantan suaminya di facebook.


DENPASAR -fajarbali.com |Teka-teki kematian ibu rumah tangga Ni Luh Sustra Dewi (35), pada Minggu (32/5/2020) sore, dengan cara tidak wajar yakni gantung diri, akhirnya terkuak. Korban yang seorang janda itu tewas warungnya di wilayah Kremotorium Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, diduga menyimpan masalah pribadi. 


KUTA -fajarbali.com |Hujan deras disertai petir yang mengguyur sejak 5 jam lamanya, pada Minggu (32/5/2020) sekitar pukul 22.00 Wita, merendam sejumlah titik di kawasan Kuta. Akibat genangan air sebatas lutut orang dewasa itu, arus lalulintas pun sedikit macet. Polisi lalulintas terpaksa mengalihkan arus selama beberapa jam sebelum air surut kembali.