JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Majelis hakim Pengadilan Negeri PN) Denpasar pimpinan I Dewa Budi Watsara pada sidang, Rabu (27/11/2019) menjatuhkan hukuman kepada Hendra Permana Putra yang kedapatan menyimpan 20 paket sabu dan ganja. 

 

Majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan sependapat dengan jaksa penuntut umum Gusti Ayu raya Kartini yang menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1)  UU narkotika."Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan pemufakatan jahat tanpa hak, menyimpan,  memiliki, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I  dalam bentuk tanaman dan bukan tanaman. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 10 tahun. " tegas hakim dalam putusannya. 

Putusan ini lebih ringan 2 tahun dari tuntutan jaksa. Dimana pada sidang sebelumnya Jaksa Kejari Denpasar itu menuntut agar terdakwa dihukum dengan pidana penjara selama 12 tahun. Atas putusan itu, terdakwa yang didampingi tim kuasa hukum dari PBH Peradi Denpasar menyatakan menerima, begitu pula dengan Jaksa  juga menyatakan menerima. "Kami menerima putusan ini yang mulia," ujar kuasa hukum terdakwa. 

Dalam surat tuntutan Jaksa juga mengurai fakta-fakta yang terungkap selama persidangan. Diantaranya, terdakwa dalam perkara ini tidak sendiri, pada saat ditangkap dia bersama MS (anak dibawah umur) dan Deni Lesmana. Kasus ini berawal saat terdakwa dihubungi oleh Dewa Sutisna (DPO) pada tanggal 8 Mei 2019. Saat itu Dewa Sutisna mengatakan kepada terdakwa bahwa pada pukul 19.00 WITA ada bahan datang/turun dan dijawab oke oleh terdakwa. 

Selanjutnya terdakwa mengambil barang atau bahan tersebut yang ternyata narkotika yang terbungkus dalam plastik hitam lalu di bawah ke rumahnya di Banjar Tegal Sari Denpasar Barat. "Sampai di rumah, barang tersebut dipecah menjadi 12 paket," sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Kemudian 2 paket dititipkan kepada Deni Lesmana dan 10 paket terdakwa bawa. Terdakwa lalu menghubungi saksi MS dan menyerahkan 10 paket tersebut. Singkat cerita,  pada saat terdakwa berada di salah satu hotel di Legian, terdakwa menghubungi saksi MS dan menanyakan 10 paket yang ada pada MS. 

Terdakwa juga menghubungi Deni Lesmana untuk datang ke hotel tersebut. Pada saat mereka bertiga berada dalam kamar hotel datang petugas polisi dan langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan. (eli).

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

KUTA - fajarbali.com | Satu orang pencopet yang kerap beraksi di wilayah kampung turis Kuta dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. Pencopet bernama I Nengah Danu (20) dibekuk usai mencopet Iphone milik bule asal New Zealand Mathius Tawi (21) yang sedang pulang dari dugem di tempat hiburan malam. 

DENPASAR -fajarbali.com | Sidang kasus dugaan penipuan penggelapan, pemalsuan, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa mantan wakil gubernur Bali I Ketut Sudikerta, I Wayan Wakil dan Anak Agung Ngurah Agung memasuki babak baru. 
Pasalnya, dalam sidang, Kamis (05/12/2019) yang mengagendakan pemeriksaan saksi ahli dan pemeriksaan terdakwa Sudikerta, sebelum sidang dimulai tim kuasa hukum Sudikerta tiba-tiba menyerahkan sebuah bukti surat. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Terdakwa Harijanto Karjadi, owner dan Direktur PT Geria Wijaya Prestige (GWP), menegaskan dirinya tidak terlibat memberikan keterangan palsu dalam Akta Jual Beli Saham No. 10, tertanggal 14 November 2011, seperti yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Pasukan Direktorat Resnarkoba Polda Bali membekuk pengedar 33.000 pil koplo yakni Adi Maliki Wantono (32) dan Ayub Christianto Nugraha (32). Keduanya dibekuk di rumah kos di Jalan  Gunung Catur No. 115, Banjar Robokan, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, pada Selasa (3/12/2019) siang lalu. 

 

DENPASAR -fajarbali.com | Penyidik Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat melaksanakan rilis kasus penusukan Rebeca Paulina (17) wanita panggilan yang ditusuk oleh teman kencannya Prasetyo Aji Prayoga alias Pras (21). Fakta baru terungkap, pria asal Wates Jawa Timur itu menusuk korban karena bingung uang tarif kencannya kurang. 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Gara-gara terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, Dewa Alit Krisna Meranggi (18) kini tak lagi bisa menghirup udara bebas. Lantaran, Rabu (4/12/2019), majelis hakim di Pengadilan Negeri Semarapura telah menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada pemuda yang masih tercatat sebagai siswa di SMAN 1 Dawan ini. Bahkan, ia juga terancam tak bisa menamatkan pendidikan SMAnya di jalur formal. 

 

 DENPASAR fajarbali.com | I Kadek Mudana (29), terdakwa dalam kasus kepemilikan sabu seberat 0,16 gram dituntut pidana penjara selama 5 tahun dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Rabu (4/12/2019). 

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Kecelakaan lalulintas antara sepeda motor Honda PCX DK 6742 KAL dengan Honda Vario DK 8882 IX terjadi di Jalan Raya Anggungan, depan Bengkel Las Wahyu Jaya di Br. Gede Anggungan, Lukluk Mengwi, Badung, Rabu (4/12/2019) siang. 
Dalam insiden tersebut, bule asal Italia pengendara motor PCX, yakni Musso Ercole (51) tewas dalam kondisi tragis setelah gagal menyalip motor didepannya. 

 

SANUR - fajarbali.com | Warga Sanur digemparkan penemuan orok berjenis kelamin laki-laki nyangkut di tengah-tengah rumput laut Pantai Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (4/12/2019). Bayi yang diperkirakan berusia 7 bulan itu ditemukan di pantai depan Museum Le Meyeur, oleh dua petugas kebersihan. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Tersangka Arjuna Wiranata (25) kini mendekam dalam tahanan Polresta Denpasar. Polisi menembak kaki kiri perampok Bule Spanyol itu karena melawan dan berusaha kabur. Pria asal Wates Jawa Timur itu mengaku merampok korban karena butuh uang untuk biaya persalinan anaknya di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Dua wanita asal Kenya, Ruth Berly A Tieno (22), dan Lorine Namelok Sale (22) terdakwa dalam kasus penganiayaan terhadap Joaninha Maria Graciet Verdial Vieira, turis asal Timor Leste yang berkunjung ke Bali, dituntut pidana penjara 10 Tahun. 
Di hadapan majelis Hakim yang diketuai Esthar Octavi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Nyoman Triarta Kurniawan menilai perbuatan terdakwa telah melawan hukum sebagaimana tertuang pada pasal 170 ayat (2) ke-1e KUHP. 

 

DENPASAR - fajarbali.com | Motif kasus penusukan Rebeca Paulina (16) di kamar 214 penginapan Kara Residence di Jalan Marlboro XXI nomor 5 Denpasar Barat, akhirnya terungkap. Korban yang seorang pelajar dan juga wanita panggilan (BO) itu ditusuk pelaku karena memasang tarif mahal. 
Kini, perempuan kelahiran Jakarta itu masih menjalani perawatan di RS Bali Med Denpasar Barat, akibat mengalami luka tusuk dibagian leher, perut dan tangan. Sedangkan pelaku, Prasetyo Aji Prayoga asal Wates Jawa Timur kini ditahan di Polsek Denpasar Barat. 

 

POLITIK