JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

 DENPASAR-fajarbali.com | Jajaran Direktorat Intelkam Polda Bali dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali menjalin kerjasama menyongsong Pilkada serentak Tahun 2020 yang berlangsung di 6 Kabupaten Kota di Bali. Dalam pertemuan yang berlangsung di Warung Makan Klungah Jl. Hangtuah No.65 Sanur Denpasar, Senin (4/11/2019), kedua lembaga itu sepakat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Bali.

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua KPID Bali Made Sunarsa, SE beserta staf. Sementara dalam penyampaian Kasubdit 1 Kompol Ni Nyoman Wismawati mewakili Direktur, selama ini KPID Bali selalu bersinergi dan berkerjasama dengan pihak Kepolisian.

Ia pun berharap agar kerjasama ini lebih ditingkatkan, menjelang Pilkada serentak tahun 2020 di 6 Kabupaten Kota di Bali. “Kami berharap agar jalinan kerjasama, komunikasi, koordinasi dapat lebih ditingkatkan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Bali,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPID Bali Made Sunarsa menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polda Bali untuk terus bersinergi, terutama pada pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2020. Diterangkannya, pihak KPID yang membidangi lembaga penyiaran dalam hal ini Radio dan TV, menawarkan untuk membuat iklan bersama antara Polda dengan KPID Bali, guna mewujudkan Pilkada yang baik dari sisi keamanan dan mencerdaskan pemilih.

“Iklan yang dimaksud, disiarkan dalam bentuk iklan layanan masyarakat melalui Radio dan TV. KPID Bali sangat terbuka dan siap diundang dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman serta mencedaskan Pemilih,” bebernya.

Selain itu, Made Sunarsa menegaskan pihaknya siap merespon apabila ada indikasi dari Media Elektronik Radio dan TV yang tidak netral dalam Pilkada 2020. “Seluruh komisioner sepakat menjaga netralitas Lembaga KPID Bali, sehingga KPID mengharapkan ada komunikasi berkelanjutan terkait pengawasan Lembaga Penyiaran apabila ada lembaga penyiaran terindikasi tidak Netral dalam Pemilu dan Pilkada,” tegasnya.

Diterangkannya, tugas pokok dan fungsi KPID Bali dalam Pemilu dan Pilkada hanya ada dalam 1 Pasal, sehingga KPID membuat MoU dengan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. “Kami siap menerima masukan dan arahan dari Polda dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan baik, terutama Pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya.(hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR - fajarbali.com | Wanita 29 tahun asal Cianjur, bernama Putri Indrayani hanya bisa memohon pengampunan saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya hukuman 6 tahun penjara.

DENPASAR - fajarbali.com | 15 pelajar begal dari geng donky memasuki persidanganan akhir pada persidangan tingkat pertama Pengadilan Negeri (PN) Denoasar, Senin (24/2/2020) .

 

DENPASAR - fajarbali.com | Pria bernama I Ketut Gede Arisata (23) diseret ke pengadilan karena melakukan kekerasan terhadap istrinya bernama Ni Gusti Ayu Seriasih hingga meninggal dunia.

 

MENGWI - fajarbali.com | Sosok orok membusuk terbungkus tas kresek ditemukan mengambang di Sungai Celuk Kapal, Mengwi Badung, pada Senin (24/2/2020) siang. Orok malang itu diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya untuk menutupi aib perselingkuhan.

 

DALUNG - fajarbali.com | Tersangka IWS (43), oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu SD di wilayah Kuta Utara yang mencabuli mantan muridnya, Mawar (16), terus menjalani pemeriksaan petugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Badung. Ada pengakuan menarik yang disampaikan tersangka di dalam pemeriksaan tersebut. Apa itu ?

KUTA - fajarbali.com | Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai menggagalkan aksi penyelundupan 10.004 benih Baby Lobster yang dibawa seorang penumpang, Arha Harianto (24) melalui penerbangan Pesawat Air Asia QZ504 rute Denpasar-Singapura, pada Senin (24/2/2020) pagi. 

 

DENPASAR - Fajarbali.com | Kasus pelaporan pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan oleh bule Belanda,  Vanessa De Vries kembali memasuki babak baru,  setelah dilaporkan ke kantor Imigrasi Kelas I khusus Ngurah Rai karena melakukan bisnis di Bali tanpa ijin jelas,  kali ini Vanessa kembali di rundung masalah. Listing pemasaran villa-nya di blokir agen property di Bali.

DENPASAR - fajarbali.com | Pasukan Direktorat Ditreskrimum Polda Bali meringkus 2 maling khusus kamar kos asal Pengayaman Sukasada Buleleng yakni Syahrul Iman alias Syahrul (20) dan Bari Sobari (23). Kedua maling ini mengaku sudah beraksi di 6 TKP dengan menggasak handphone dan uang tunai di dalam kamar kos.

 

DENPASAR - fajarbali.com | Rumah kos di Jalan Gunung Salak, Gang Agung 1 Nomor 62, Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Minggu (23/2/2020) pagi digemparkan penemuan mayat yang diketahui bernama Budi Trisna Triadi.

 

DALUNG - fajarbali.com | Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) IWS sepertinya bukan guru pendidik yang baik. Pria berusia 43 tahun yang kini diperiksa Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Badung itu mengaku menyukai korban dan akan menjadikannya pacar.

 

DALUNG PERMAI - fajarbali.com | Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Badung menangkap IWS (43) di rumahnya di Dalung Permai Badung, Sabtu (22/2/2020).


DENPASAR -fajarbali.com |Bekerjasama dengan Koni Bali, Asprov PSSI Bali dan Bali United, jajaran Direktorat Reskrimum Polda Bali membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Jilid III. Tim Satgas beranggotakan 50 personil ini akan memonitoring pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2020-2021 yang akan digelar 1 Maret mendatang. 

Pembentukan Tim Satgas Anti Mafia Bola Jilid III ini disampaikan Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, didampingi Sekretaris Umum KONI Bali Oka Darmawan, Asprov PSSI Bali Ketut Suardana dan Manager Operasional Bali United Budi Lesmana.

Menurut Kombes Andi, Tim Satgas Anti Mafia Bola ini dibentuk untuk mengawasi adanya dugaan pelanggaran yang melawan hukum berkedok pertandingan bola.

"Sekarang ini, Polda Bali sudah membentuk satgas anti mafia bola. Kami juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan KONI Bali, Asprov PSSI Bali dan Assisten Manager Bali United," ungkapnya di Mapolda Bali, Jumat (21/2/2020). 

Mantan Direktur Sabhara Polda Sumatera Utara ini menegaskan, pembentukan Tim Satgas Mafia Bola ini dilaksanakan menjelang Liga 1 Indonesia yang akan digelar 1 Maret mendatang. 

"Dimana Bali akan menjadi tuan rumah dari klub Bali United di laga pembuka Liga 1 Indonesia berlangsung di Lapangan Dipta Gianyar," lanjut perwira melati tiga dipundak itu. 

Kombes Pol Andi Fairan yang juga Ketua Satgas Anti Mafia Bola Liga 1 Indonesia wilayah Bali berharap, dengan terbentuknya Tim Satgas Anti Mafia Bola ini, persepakbolaan Indonesia khususnya di Bali tetap bersih, bermartabat dan berprestasi menuju Indonesia yang semakin maju.

Jadi, jelas Kombes Andi, pada saat penyelenggaraan pertandingan nantinya, Tim Satgas yang sudah dibentuk akan menggali informasi dan berkoordinasi dengan pelatih masing-masing klub. 

"Kami akan mencari informasi, pendampingan terutama pada wasit yang akan memimpin, kemudian berkoordinasi dengan pelatih dari masing-masing klub dan manajemen yang akan bertanding, bahkan para supporter," ujarnya.

Guna memudahkan kinerja Tim Satgas, Dit Reskrimum Polda Bali juga membuka pengaduan dari pemerhati sepak bola. Apabila pemerhati sepak bola melihat pertandingan secara kasat mata adanya suap atau pun penipuan, bisa melaporkan ke call center Satgas Anti Mafia Bola di nomor 081916701972. "Laporan pengaduan ini akan kami tindaklanjuti," ungkapnya. 

Dipaparkannya, Liga 1 Indonesia akan di mulai 1 Maret 2020, akan mempertemukan Bali United dan Persita Tanggerang. Apabila dalam pertandingan ditemukan atau adanya pengaduan, Tim Satgas akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. 

"Bila terbukti, para pelaku ini akan dijerat Pasal penipuan, penyuapan hingga Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU, pungkasnya. (hen)

EKONOMI