JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah kasusnya dilaporkan, Rabu (4/9/2019) lalu, Tim Satreskrim Polres Badung meringkus penganiaya Pecalang Dewa Made Nila Arta (51), yakni Nyoman Dirka di rumahnya di Desa Sading, Mengwi, Badung, Jumat (6/9/2019) lalu.

Menurut Kasat Reskrim AKP Laorens Rajamangapul Haselo setelah mendalami kasus penganiayaan yang dilaporkan korban, pihaknya kemudian memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian, termasuk korban. Nah, dari keterangan korban inilah terungkap bahwa kasus penganiayaan itu diduga berawal dari masalah keluarga.

"Jadi, antara korban dan salah seorang keluarganya, berinisial Dewa KM alias Dewa T, masih ada hubungan saudara dekat. Sempat terjadi salah paham antar keduanya saat ngayah di Jalan Setra Gandamayu, Munggu, Mengwi, Badung. Itu sehari sebelum penganiayaan, yakni Selasa (3/9)," bebernya, Minggu (8/9).

Namun, pelaku Dewa KM ternyata masih menyimpan dendam dengan korban. Nah keesokan harinya, yakni Rabu (4/9), saat korban sedang ngayah sebagai pecalang di pinggir jalan, pelaku Dewa KM menyuruh pelaku Nyoman Dirka untuk menarik tangan korban dan diajak ke tempat sepi.

Tapi rupanya korban menolak hingga akhirnya pelaku Nyoman Dirka geram. Dia lalu menyeret korban dengan menarik paksa serta membanting pria paruh baya itu hingga tersungkur. Tak hanya itu, pelaku juga menginjak tubuh korban yang mengalami beberapa luka-luka serius. Bahkan HT pecalang itu dibanting hingga rusak. “Dari keterangan Dewa KM tidak ada menyuruh pelaku Nyoman Dirka untuk menganiaya korban," terang perwira asal Papua ini.

Setelah menganiaya korban, pelaku kabur dan bersembunyi di wilayah Sading, Mengwi, Badung. Selanjutnya, pelaku ditangkap Tim Satreskrim Polres Badung, Jumat (6/9/2019). Terungkap, kasus penganiayaan ini tidak ada kaitannya dengan status korban sebagai seorang pecalang. "Dewa KM masih dijadikan saksi dan keterlibatannya masih didalami," tegasnya.

Dewa Made Nila Arta (51) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Badung Rabu (4/9/2019) lalu, untuk melaporkan kasus penganiayaan yang dialaminya. Dia mengaku dianiaya di Jalan Setra Ganda Mayu Banjar Pemaron, Munggu, Badung, Rabu (4/9/20190 sekitar pukul 13.30 Wita.

Aksi penganiayaan terhadap pria asal Banjar Pemaron, Munggu, Mengwi, Badung, terjadi saat korban masih mengenakan pakaian pecalang. Korban rencananya sedang ngayah di banjar karena ada upacara pengabenan. Akibat penganiayaan itu, korban jatuh tersungkur ke aspal dengan luka memar di tubuhnya. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

KUTA - Fajarbali.com | Seorang pemuda yang sebelumnya viral dituding mencuri helm dan dikeroyok massa di dekat monumen Ground Zero Legian Kuta, tadi pagi (25/1/2020), tewas di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar. Terkait tewasnya korban, Polisi menemukan adanya tindak pidana baru dalam kasus pengeroyokan tersebut.

DENPASAR-Fajarbali.com | Polisi menunjukkan ketegasannya menahan belasan pelajar SMP dan SMA komplotan begal dan jambret yang tergabung dalam geng Motor Donky. Kejahatan para pelajar ini dianggap sudah melampaui batas dengan menganiaya dan merampas barang-barang milik pengendara motor. 
 

DENPASAR-Fajarbali.com | Kejuaraan lomba lari Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 (BBMVER 2020) yang diselenggarakan Ditlantas Polda Bali dalam rangka hari Valentine, sedianya akan berlangsung 15 Pebruari mendatang. Dari target 5000 orang, tercatat 1000 runner (pelari) yang sudah mendaftar, 6 diantaranya runner asing. 
 

KUTA-Fajarbali.com | Tiga aksi jambret yang menimpa wisatawan asing di Kuta, satu diantaranya berhasil ditangkap anggota Buser Polsek Kuta. Satu penjambret ditangkap bernama I Ketut Pakeh (18) asal Tianyar Kubu Karangasem.

DENPASAR-Fajarbali.com | 14 pelajar SMP dan SMA yang tergabung dalam geng Motor Donky ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar, Senin (20/1/2020) malam. Belasan pelajar ini merupakan kawanan begal, jambret yang tidak segan-segan menganiaya korbannya.

MENGWI-Fajarbali.com | Setelah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Badung, oknum Guru Olahraga SD 4 Sembung Mengwi Badung, AA Kaya Weda (50) mengakui perbuatanya. Ia berterus-terang mencabuli dua muridnya karena tertarik melihat tubuh korban masih muda dan mulus.

DENPASAR - fajarbali.com | Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada bos Kuta Paradiso, Harijanto Karyadi. Hakim Soebadi yang memimpin jalannya persidangan menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 266 ayat  (2) Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

 

MENGWI - fajarbali.com | Tindakan tak senonoh dilakukan seorang oknum Guru Olahraga SD Sembung 4 Mengwi Badung, yakni AA Kaya Weda (50), terhadap dua murid SD, berinisial TF (11) dan KPP (12). Para korban dicabuli di dalam ruangan kelas dengan dalih mengikuti less olahraga Cricket.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung membekuk seorang pengedar narkoba bernama I Made Suweca alias Boncel (23) di halaman parkir Kolam Renang Gumuh Sari Banjar Baler Pasar Desa Darmasabha, Abiansemal Badung, Jumat (17/1/2020). 

 

DENPASAR-Fajarbali.com | Upaya banding yang dilakukan Rio Handa Aji, Direktur PT Bes Living Internasional yang dijatuhi vonis penjara selama dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Denpasar karena terbukti melakukan penggelapan uang sebesar Rp 1,4 Miliar untuk pembangunan proyek restoran dan toko roti di Jalan Dewi Sri, Kuta, di tanggapi serius oleh korbannya, Sugiharto Widjaja.

DENPASAR-Fajarbali.com | Setelah penyidik Direktorat Reskrimum Polda Bali menetapkan Direktur PT. Anaya Graha Abadi (The Anaya Vila Pecatu, red), Lukas Pattinasarany (44) sebagai tersangka kasus dugaan property bodong, kasus ini pun berbuntut panjang. 

DENPASAR-Fajarbalibali.com | Tidak terima layanan aplikasi Bandara di Ngurah Rai diputus, sebanyak 175 sopir Grab Car yang tergabung dalam Resimen Sunda Kecil (RSK) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Grab di Jalan Gatot Subroto Barat nomor 327, Denpasar Barat.