JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

KUTA-fajarbali.com | Setelah beberapa hari dibantarkan karena mengalami stroke dan dirawat di rumah sakit, Markus Karel Senen akhirnya dikembalikan ke tahanan Polsek Kuta, pada Jumat (23/8/2019).

Hal ini dilakukan aparat kepolisian karena Markus dianggap sudah sembuh dan segera menjalani pemeriksaan.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan yang dihubungi Jumat (23/8/2019) sore mengatakan, pihaknya masih menyelidiki 5 laporan yang masuk ke Polresta Denpasar dan Polsek Kuta, terkait kericuhan Sky Garden. Diantaranya, kasus pelecehan seksual, pencurian uang, penganiayaan, ancaman atau fitnah dan penggelapan dalam jabatan.

Untuk kasus penganiayaan, jelas mantan Kapolsek Kuta Utara ini, pihak Polsek Kuta sudah mengamankan satu pelakunya yakni Markus Karel Senen. Saat ini, Markus berstatus tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Manager SDM Sky Garden, I Putu Gede Ambara Sadewa (56) Steave.

Sempat 2 hari menjalani penahanan di Polsek Kuta, pria yang disebut-sebut pentolan ormas asing ini mendadak stroke dan dibantarkan di sebuah rumah sakit. Dan, setelah dinyatakan sembuh, dia dikembalikan ke tahanan Polsek Kuta untuk dilakukan pemeriksaan. “Hari ini, (Jumat, 23/8/2019), Markus sudah dikembalikan ke tahanan Polsek Kuta setelah dibantarkan dari rumah sakit,” ujar Kasatreskrim.

Untuk kasus lainnya yang dilaporkan oleh kedua belah pihak, mantan Kasatnarkoba Polresta Denpasar mengatakan masih dalam pengembangan lebih lanjut.

“Hari ini juga kami sudah melakukan gelar perkara di Polda Bali. Masih ditindaklanjut laporan-laporan yang masuk ke Polresta Denpasar dan Polsek Kuta,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Badung ini.
Sementara itu, terkait ditahannya kembali Markus, pelapor Suwarno mengapresiasi langkah kepolisian membawa tersangka kembali ke tahanan.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil polisi untuk menegakkan hukum dan kebenaran. Kami juga berharap agar Polisi menuntaskan kasus ini secara professional,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kericuhan terjadi di Restoran lantai II Sky Garden di Jalan Raya Legian Kuta nomor 61 Kuta, Kamis (8/8/2019) malam. Tempat hiburan yang digandrungi wisatawan asing itu awalnya didatangi owner mayoritas 66 persen PT ESC Urban Food Station bisnis night club Sky Garden, Titian Wilaras alias Kris, anaknya Pamela Wilaras dan Anne, dikawal puluhan pria berbadan kekar yang dipimpin oleh Markus.

Akhirnya kasus ini pun berakhir dengan aksi saling lapor. Pensiunan Brigadir Jenderal Polisi sekaligus Direktur PT. ESC Urban Food Station Night Club Sky Garden, H. Suwarno, melaporkan Titian Wilaras dkk dalam kasus pencurian, penganiayaan ke Polsek Kuta. Sedangkan Titian Wilaras dkk melaporkan Suwarno dan Sadewa ke Polresta Denpasar dalam 3 kasus yakni pelecehan seksual, pencemaran nama baik, dan penggelapan dalam jabatan.

Akibat ricuhnya kasus internal Sky Garden ini, pihak Satuan Pamong Praja Kabupaten Badung menutup operasional Sky Garden, pada Jumat (16/8/2019) siang, karena tidak mengantongi ijin operasional. Sementara jajaran Polresta dan Polsek Kuta memasang garis polisi dan menempatkan mobil rantis didepan Sky Garden agar tidak mengganggu penyelidikan dan merusak TKP. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-Fajarbali.com | 14 pelajar SMP dan SMA yang tergabung dalam geng Motor Donky ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar, Senin (20/1/2020) malam. Belasan pelajar ini merupakan kawanan begal, jambret yang tidak segan-segan menganiaya korbannya.

MENGWI-Fajarbali.com | Setelah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Badung, oknum Guru Olahraga SD 4 Sembung Mengwi Badung, AA Kaya Weda (50) mengakui perbuatanya. Ia berterus-terang mencabuli dua muridnya karena tertarik melihat tubuh korban masih muda dan mulus.

DENPASAR - fajarbali.com | Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada bos Kuta Paradiso, Harijanto Karyadi. Hakim Soebadi yang memimpin jalannya persidangan menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 266 ayat  (2) Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

 

MENGWI - fajarbali.com | Tindakan tak senonoh dilakukan seorang oknum Guru Olahraga SD Sembung 4 Mengwi Badung, yakni AA Kaya Weda (50), terhadap dua murid SD, berinisial TF (11) dan KPP (12). Para korban dicabuli di dalam ruangan kelas dengan dalih mengikuti less olahraga Cricket.

 

MANGUPURA - fajarbali.com | Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung membekuk seorang pengedar narkoba bernama I Made Suweca alias Boncel (23) di halaman parkir Kolam Renang Gumuh Sari Banjar Baler Pasar Desa Darmasabha, Abiansemal Badung, Jumat (17/1/2020). 

 

DENPASAR-Fajarbali.com | Upaya banding yang dilakukan Rio Handa Aji, Direktur PT Bes Living Internasional yang dijatuhi vonis penjara selama dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Denpasar karena terbukti melakukan penggelapan uang sebesar Rp 1,4 Miliar untuk pembangunan proyek restoran dan toko roti di Jalan Dewi Sri, Kuta, di tanggapi serius oleh korbannya, Sugiharto Widjaja.

DENPASAR-Fajarbali.com | Setelah penyidik Direktorat Reskrimum Polda Bali menetapkan Direktur PT. Anaya Graha Abadi (The Anaya Vila Pecatu, red), Lukas Pattinasarany (44) sebagai tersangka kasus dugaan property bodong, kasus ini pun berbuntut panjang. 

DENPASAR-Fajarbalibali.com | Tidak terima layanan aplikasi Bandara di Ngurah Rai diputus, sebanyak 175 sopir Grab Car yang tergabung dalam Resimen Sunda Kecil (RSK) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Grab di Jalan Gatot Subroto Barat nomor 327, Denpasar Barat.

BENOA-Fajarbali.com | Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, jajaran Polresta Denpasar menanam 500 bibit pohon Magrove di Pantai Telaga Waja di Banjar Terora, Benoa Kuta Selatan. 

KUTA SELATAN-Fajarbali.com | Anggota buser Polsek Kuta Selatan membekuk spesialis maling di vila, I Made Kardiana alias Ranto (24) di rumahnya di Jalan Pura Matsuka Gang Tunjung nomor 8 Banjar Kerta Lestari Desa Ungasan Kuta Selatan. Pria pengganguran ini ditangkap setelah beraksi di Villa Rafles di kawasan Perumahan Puri Gading, Jimbaran Kuta Selatan. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Berawal dari masalah utang piutang, Kadek Wijana Wirnata alias Ramos (52) dan Lalu Hendrayani alias Hendra (39) nekat mencuri mobil Xenia DK 1691 MJ yang parkir di garase rumah Abdul Said (38) di Jalan Kusuma Dewa No. 100 X Denpasar, pada Kamis (21/1/2020). 

DENPASAR-Fajarbali.com |Dua kawanan perampok yang beraksi di Mini Mart depan Rektorat Kampus Unud Jimbaran Kuta Selatan berhasil ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pada Kamis (2/1/2020). Kedua rampok sadis itu ditembak kakinya karena melawan dan kabur.