JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap salah seorang komplotan pencurian Vila yang beraksi di 21 TKP dikawasan Kuta Utara dan Sanur. Pelaku Agus Gede Swastika alias Agus Bali (26) diringkus di alun-alun Ambulu Jember, Jawa Timur, Rabu (21/8/2019) malam lalu.

Menurut Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, tersangka Agus Bali ditangkap berdasarkan hasil pengembangan 3 tersangka sebelumnya, yakni I Gede Raka alias Yande, Danu Saputra dan Adiyta Ramadan. I Gede Raka alias Yande adalah adik kandung dari tersangka Agus Bali.

Dia terlibat dalam kasus pencurian di Ambara Villas di Gang Jalak Tibubeneng Kuta Utara Badung, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 20.30 Wita. Vila tersebut dihuni warganegara Jerman, Matred Gerhard Botschek (55). Korban yang bekerja sebagai mekanik Industri di negaranya itu kehilangan barang barang di dalam vila. Berupa Laptop, camera 2 GO PRO, uang 230 Euro, sound box JBL hilang.

Hasil penyelidikan di TKP, pelaku diindikasi 2 orang mengendarai motor Yamah NMAX warna hitam tanpa plat motor. Setelah diselidiki, pihak kepolisian mendapatkan ciri ciri pelaku adalah residivis curat yakni Agus Bali dan Yande. Tersangka Yande kemudian ditangkap di rumah kosnya di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat. “Dia mengaku beraksi di Ambara Villas bersama kakaknya Agus Bali yang kabur ke Ambulu Jember Jawa Timur,” ujar Kombes Andi.

Setelah dilakukan pengejaran, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil meringkus Agus Bali di alun-alun Ambulu, Jember Jawa Timur, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 19.00 Wita. “Dari interogasi, dia mengaku telah melakukan pencurian di 21 Vila bersama dengan tersangka lain yang sudah ditangkap sebelumnya,” beber mantan Direktur Ditsabhara Polda Sumatera Utara itu.

Dalam penangkapan tersebut, kata perwira melati tiga dipundak asal Makassar Sulawesi Selatan itu, tersangka Agus Bali melawan dan berusaha kabur dari pengawalan petugas. Akhirnya, polisi melumpuhkan kedua kakinya dengan timah panas. “Kami melakukan tindakan tegas terukur karena tersangka melawan saat ditangkap,” ujarnya.

Dari catatan kepolisian, komplotan maling ini telah beraksi di 21 TKP, diantaranya 17 TKP di wilayah Sanur dan 4 TKP di wilayah Kuta Uta. Pencurian ini mereka lakukan sejak Bulan Juni lalu dengan modus memanjat tembok dan merusak pintu Villa.

Sementara barang bukti yang diamankan dari tersangka Agus Bali yakni, 1 buah kamera, 1 tas ransel, 1 unit sepeda motor NMAX, dan sejumlah perhiasan cincin dan kalung serta jam tangan. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Tersangka I Komang Bobi Arnawa alias Bobi (19) spesialis jambret warganegara asing, diringkus Tim Opsnal Teror Ditreskrimum Polda Bali di rumah kosnya di jalan Merpati Gang Aroma Blok III nomor 44, Monang maning Denpasar, Kamis (12/9/2019) pagi.

MANGUPURA-fajarbali.com | Aksi percobaan bunuh diri kembali terjadi di Jembatan Tukad Ngongkong, Banjar Angantiga, Petang, Badung, Sabtu (14/9) sekitar pukul 24.00 Wita. Namun aksi pria yang dilakukan I Ketut Desadia (29) asal Banjar Lebah Lovina, Singaraja itu berhasil digagalkan petugas yang menemukannya di dasar jurang dalam kondisi kritis.

UNGGASAN-fajarbali.com | Gagal merampas HP milik counter di Jalan Uluwatu Unggasan kuta Selatan, Jumat (13/9/2019), pedagang bakso keliling bernama Dwi Ribut Santoso alias Ribut (32) ditangkap dan dihajar massa hingga babak belur. Setelah nyaris tewas dimassa, pria asal Madiun, Jawa Timur itu kini ditahan dan diperiksa di Polsek Kuta Selatan.

DENPASAR-fajarbali.com | Delapan warganegara asing dan dua warga lokal yang sedang pesta narkoba di Karaoke Eksekutive Club (EC) di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, terjaring razia Operasi Antik 2019 yang dilaksanakan jajaran Ditresnarkoba Polda Bali, Jumat (13/9/2019) dinihari. Dalam pengerebekan tersebut disita barang bukti daun, biji dan batang ganja.

DENPASAR-fajarbali.com | Residivis maling yang beraksi disejumlah TKP, I Made Rai Suastika alias Rai (22), kaki kanannya dilumpuhkan timah panas oleh Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, usai ditangkap di Jalan Mahendradatta, Kamis (12/9/2019) sore.

DENPASAR-fajarbali.com | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 5.183,65 gram, Kamis (12/9/2019) pagi, dengan menggunakan mesin incinerator. Barang haram itu dimusnahkan setelah adanya penetapan dari Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar.

MANGUPURA-fajarbali.com | Tim Resmob Polres Badung mengerebek tersangka jambret, Sigit Puryono (30) di Desa Sanen Rejo Kecamatan Tempurejo, Jember Jawa Timur, Senin (9/12/2019). Dalam penyergapan itu pelaku berusaha merebut senjata api Polisi dan timah panas menembus bagian bahunya.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang kasus perampokan Money Changer (MC) di Jalan Pratama 36 XY, Kuta Selatan, Badung dengan dua terdakwa warga Ukraina, Georgil Zhukov (39) dan Robert Haupt (41) yang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (11/9/2019) berlangsung tegang.

MANGUPURA-fajarbali.com | Tidak gentar ancaman akan dibunuh, Atlet Taekwondo Badung, Muhamad Abdurrahman Wahyu menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Badung, Kamis (12/9/2019). Laporan korban diterima penyidik Satreskrim Polres Badung Aiptu I Made Arsana, berdasarkan bukti bukti yang disampaikannya terkait ancaman pembunuhan tersebut.

DENPASAR-fajarbali.com | Mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikert yang diduga melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang, Kamis (12/9) diadili di PN Denpasar.

DENPASAR-fajarbali.com | Operasi Patuh Agung 2019 terus dilaksanakan jajaran Satlantas Polresta Denpasar. Ops yang ke-13 ini berlangsung di depan lapangan Pameran Mahendradataa di Jalan Mahendradatta, Denpasar Barat, Selasa (10/9/2019).

MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah merampungkan berkas pemeriksaan dan dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan (P21), penyidik Satreskrim Polres Badung melimpahkan berkas tersangka Putu BWS (15) dan Dewa Putu EAM (15) ke Kejaksaan Negeri Badung, Selasa (10/9/2019).