JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASAR-fajarbali.com | Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar mengungkap fakta terbaru menyusul ditangkapnya oknum pejabat Pemkot Denpasar, I Wayan K (44), dalam kasus dugaan penyuapan pengurusan dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pengendalian Lingkungan Hidup (UPL). 

Berdasar hasil penyidikan, terlapor yang saat ini menjabat Kasi Tata Lingkungan Hidup dan Kebersihan ternyata sudah sering meminta uang suap kepada rekanan perusahaan. Hal itu terungkap dari ditemukannya tas ransel di dalam mobil Toyota Avanza DK 1227 A, pascappenggeledahan di Jalan Tukad Badung nomor 111X, Denpasar Selatan, Kamis (11/7/2019) lalu. 

Di dalam tas ransel tersebut, disita barang bukti amplop putih masing-masing berisi 3 amplop Rp 200.000 dan 1 amplop berisikan uang tunai Rp 150.000. Juga, sebuah tempat pensil berisikan uang Rp 1.680.000 dan tas dompet berisi uang tunai sebesar Rp 14 juta. 

Menurut Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, uang tunai belasan juta rupiah yang ditemukan di tas ransel itu adalah uang penyuapan.  “Terlapor sangat koorperatif diperiksa. Dia mengakui sebagian uang itu perbuatan sebelumnya, dan ini harus kami buktikan. Sebagian uang lain adalah uang pribadinya,” tegas Kompol Arta di Mapolresta Denpasar Kamis (18/7). 

Hingga menjelang pemeriksaan berjalan, I Wayan K belum berstatus tersangka. Bahkan, pria asal Sesetan ini juga masih tetap aktif berdinas menjabat Kasi Tata Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar. 

Menanggapi hal itu, mantan Kapolsek Kuta Utara itu menegaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 1x24 jam terhadap terlapor I Wayan. Pihaknya juga sedang melengkapi sejumlah pembuktian, termasuk beberapa saksi yang harus diperiksa. “Statusnya masih terlapor. Nanti kami akan gelar kembali sesuai untuk mencari pembuktian sesuai prosedur hukum yang berlaku,” terangnya. 

Perwira melati satu kelahiran Denpasar ini mengakui, pemeriksaan terhadap terlapor memang lama. Pasalnya, terlapor sudah sering melakukannya, jauh hari sebelum penangkapan. “Pemeriksaan bisa lama. Karena kejadian ini sudah dilakukan tidak pada waktu itu saja, sudah jauh sebelumnya dilakukan. Inilah yang harus kami ungkap,” tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, I Wayan K yang menjabat Kasi Tata Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 13.00 Wita. 
Terlapor I Wayan K tertangkap tangan menerima uang suap Rp 3 juta dari rekanan perusahaan selaku pemrakarsa pengurusan dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pengendalian Lingkungan Hidup (UPL). 

Uang suap yang disimpan dalam 2 amplop masing-masing Rp 2 juta dan Rp 1 juta itu disita polisi dari dashboard mobil Toyota Avanza DK 1227 A milik terlapor. Meski sudah ditangkap OTT, yang bersangkutan masih aktif menjabat di DLHK Pemkot Denpasar. (hen)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com | Tim Basarnas Bali masih melakukan pencaharian terhadap pelajar SMA asal  Banjar Buaji, Jalan Siulan, Penatih Dangin Puri yang dilaporkan tenggelam di Tukad (sungai) Batu Penyu di Jalan Siulan Gang Flamboyan, Kamis (2/7/2020) petang. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Cari bambu untuk membuat layang-layang, nasib tragis dialami seorang pelajar kelas XII, Wayan Sukrayasa, 17. Pelajar ini terpeleset dan tenggelam di Tukad (sungai) Batu Penyu di Jalan Siulan Gang Flamboyan, Penatih Dangin Puri, pada Kamis (2/7/2020) petang. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Peredaran narkoba menggunakan modus cairan liquid vape (rokok elektrik) bercampur tembakau gorilla diungkap jajaran Satresnarkoba Polresta Denpasar. Seorang pelakunya berhasil ditangkap di Jalan Persada Sari Denpasar

 

DENPASAR -fajarbali.com |Mara Elise Worford warganegara Amerika Serikat (51) ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakanya di Jalan Siligita Gang Jambu no 28A Kelurahan Benoa Kuta Selatan. Belum diketahui penyebab kematian korban namun diduga karena sakit. 


BENOA -fajarbali.com |Dua hari dilakukan pencaharian, Kadek Dika (19) yang tenggelam usai sampannya terbalik, ditemukan Tim Basarnas gabungan, pada Kamis (2/7/2020). Pria asal Jimbaran itu awalnya ditemukan nelayan dan dilaporkan Tim SAR. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Setelah kurang lebih 4 bulan tidak menerima tahana baru, Lapas kelas II A Kerobokan akhirnya kembali menerima tahanan titipan dari Kejaksaan.


DENPASAR- fajarbali.com |Kesal di PHK di tempat kerjanya di Toko Roda Tehnik di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, pria bernama Ahmad Baihagi (25) nekat membakar warung, toko dan dua unit mobil di wilayah Denpasar. 

 


Salah satu mobil yang dibakar yakni mobil Dahatsu Xenia warna silver DK 1182 FG di Jalan Gunung Karang Gang Kubu Padi Monang Maning Denpasar Barat. Dari hasil penyelidikan Polisi berhasil menangkap tersangka Ahmad tak jauh dari lokasi. 


Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin, pihaknya menyelidiki kasus terbakarnya mobil Xenia milik korban, Beni Setiabudi (34). Mobil korban sebelumnya diparkir di tempat penyewaan mobil di TKP, pada Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 17.00 Wita. 


Setelah itu, dia pulang ke rumahnya di Jalan Imam Bonjol Gang Imbora nomor 19C, Denpasar Barat. Paginya, Senin (29/6/2020), korban asal Jakarta itu mengetahui mobilnya yang diparkir sudah terbakar dan melaporkanya ke Polsek Denbar.  


"Kami menduga kuat mobil korban dibakar oleh orang lain dan melakukan penyelidikan," ungkap perwira asal Makassar Sulawesi Selatan itu, Kamis (2/7/2020). 


AKP Yaqin mengatakan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, memeriksa keterangan saksi saksi dan kamera CCTV di lokasi kejadian. Tapi sayang tidak ada CCTV diseputaran lokasi. "Jadi, kami hanya memperdalam keterangan saksi-saksi di TKP," beber mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan itu. 


Hasil pengembangan, pihaknya berhasil mendapatkan identitas pelakunya yang tinggal tak jauh dari TKP. Selanjutnya tersangka Ahmad Baihagi ditangkap tanpa perlawanan, pada Rabu (1/7/2020). "Pelaku pembakaran kami tangkap di kosnya dekat TKP," ujar AKP

DENPASAR - Fajabali.com | Pria berkebangsaan Irlandia, Ciaran Francis Caulfield yang diseret ke pengadilan dalam kasus penganiayaan menumpahkan kegundahannya atas persoalan yang menimpanya.


MANGUPURA -fajarbali.com |Selama Bulan Januari hingga Juni 2020, kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Badung cukup tinggi. Dimana, dalam kecelakaan selama 6 bulan itu menewaskan 27 pengendara dengan mayoritas pelanggaran tidak mengenakan helm. 

 


DENPASAR -fajarbali.com |Unit Perlindungan dan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Denpasar saat ini masih memeriksa tersangka I Made Yusa alias De Onte (54), mertua yang memperkosa menantunya NMS (14). Ternyata tersangka ini merupakan saudara sepupu ayah korban yang juga seorang Jro Mangku. 

 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Denpasar akhirnya merilis kasus mertua I Made Yusa alias De Onte (54) yang memperkosa menantunya sendiri NMS (14). Terungkap dari hasil pemeriksaan, De Onte membekap mulut korban di dalam kamar dan kemudian memperkosanya sebanyak 1 kali. 

 

MANGUPURA | Fajarbali.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung yang selama ini sepi pengungkapan kasus korupsi, dibawah pimpinan Hary Wibowo mulai tancap gas. Bahkan, belum lama ini Kejari Badung merilis satu perkara korupsi yang sedang ditangani.