JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASARfajarbali.com | Keseriusan Kejari Denpasar dalam menangani kasus dugaan penyelewengan dana desa di Desa Dauh Puri Klod  nampaknya tidak perlu diragukan lagi.

Buktinya setelah memeriksa empat orang Kepala Dinas dan satu Camat sebagai saksi, Kamis (20/6/2019) tim penyidik Kejari Denpasar dipimpin langsung Kepala Seksi Pidan Khusus (Kasipidsus) I Nengah Astawa melakukan penggeledahan di kantor Desa Dauh Puri Klod. 

Dari penggeledahan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam itu, tim penyidik yang berjumlah sebelas orang berhasil mengamankan dukumen sebanyak lima kontener boks dan dan dua dus. 

Astawa kepada wartawan mengatakan, dari beberapa dukumen yang statusnya masih dipinjam ini nantinya akan diperiksa lebih lanjut.

"Dokumen yang ada korelasinya dengan perkara akan kita ajukan permohonan sita, sedangkan yang tidak ada kita kembalikan. Namun dalam penggeledahan ini kami belum menemukan slip penarikan yang informasinya disimpan di bank." terangnya. 

Dengan adanya slip penarikan ini, kata Astawa nantinya akan diketahui siapa yang menarik atau yang mencairkan dana ini di Bang BPD Cabang Utama Denpasar. 

Dikatakan pula, sejumlah dokumen yang dipinjam ini adalah dokumen terkait pertangungjawaban pengelolaan keuangan Desa Dauh Puri Klod dari tahun 2013 sampai 2017. 

"Harapan kami dari dukumen yang kami sita ini nantinya kami fokus dan mengetahui kemana sebenarnya aliran dana itu. Jadi yang harus kita ketahui pertama adalah modusnya dulu bagaimana," tegas Astawa. 

Ditangkapnya, kasus ini obyeknya sudah jelas, yaitu dana Silva. "Modusnya nanti yang akan kita pertajam dalam penyidikan ini. Jadi setelah tahu modusnya bagiamana, baru kita ketahui subyeknya," tandasnya. 

Sementara pantauan di lapangan, tim penyidik Kejari yang tiba di Kantor Desa Dauh Puri Klod sekitar pukul 09,30 langsung masuk ke beberapa ruangan dan melakukan penggeledahan. 

Penggeledahan itu disaksikan langsung oleh Penjabat penjabat Perbekel Dauh Puri Klod, Luh Sukarmi dan juga beberapa staf di kantor Desa tersebut. Nampak pula I Nyoman Medika selaku pelapor dalam perkara ini. 

Diketahui dalam perkara ini, Kejari Denpasar rupanya juga sudah memeriksa saksi dari pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Utama Denpasar. Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa pelapor dan juga penjabat Perbekel Dauh Puri Klod.

Sementara itu Penjabat Perbekel Duah Puri Klod, Luh Sukarmi yang ditemui di kantor Desa mengatakan pihaknya menerima dengan baik tim penyidik Kejari yang datang untuk melakukan penggeledahan. 

"Kami terima dengan terbuka, karena harapan kami masalah ini bisa cepat selesai. Sehingga untuk kedepannya Desa Duah Puri Klod ini bisa lebih bagus," ujarnya. 

Saat ditanya apakah tahu terkait apa pihak Kejari melakukan penggeledahan? Sukarmi menjawab terkait laporan adanya penyelewengan dana desa. "Kami juga sudah diperiksa sebagai saksi di Kejari Denpasar," pungkasnya. (eli/Fajar Bali)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

DENPASAR-fajarbali.com | Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Raka Arimbawa akhirnya menghadirkan Putu Pasek Sandoz Prawirottama, anak mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika sebagai saksi dalam kasus penipuan pelebaran Pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, Selasa (17/7/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Oknum pejabat yang berdinas di Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, I Wayan K (44), tergaruk Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

DENPASAR-fajarbali.com | Terdakwa I Ketut Gde Berata Yasa, mantan dosen  di salah satu universitas swasta ternama di Denpasar yang ditangkap saat mengambil tempelan sabu seberat 0,18 gram pada sidang, Selasa (16/7/2019) dituntut hukuman 5 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perselingkuhan oknum perwira yang berdinas di Ditreskrimsus Polda Bali berinisial IWDS, dibongkar oleh istrinya sendiri, RSW. Sang istri yang merupakan dokter di RS Bhayangkara Trijata Polda Bali itu kaget melihat memory card milik suaminya berisi adegan porno dengan seorang perempuan cantik.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang kasus dugaan penipuan perizinan perluasan pelabuhan Benoa dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra alias Alit Ketek, Senin (15/7/2019) kembali dilanjutkan. Sidang yang dipimpin hakim Ida Ayu Nyoman Adya Dewi masuk pada agenda pemeriksaan saksi.

DENPASAR-fajarbali.com | Dua sejoli, Moh. Abdul Muntolib dan Riska Anastasia yang tinggal bersama di Jalan Guang, Gang Kunti Denpasar yang kedapatan menyimpan atau membawa Narktika jenis sabu sabu dan ekstasi, divonis 10 tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus perusakan Gereja Santo Yoseph di Jalan Kepundung Denpasar Timur, Selasa (9/7/2019) pagi, tidak diproses ke ranah hukum.

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali meringkus pelaku skimming asal Bulgaria, Krasimir Stoykov alias Stoykov, saat sedang beraksi di ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti Seminyak, Kuta, Selasa (9/7/2019). Pria bertato di lengan kanan ini tertangkap basah memasang kamera di mesin ATM tersebut. 

DENPASAR-fajarbali.com | Wanita asal Bogor, Jawa Barat, Siti Mintarsih (37) yang di muka sidang mengaku berprofesi sebagai terapis spa freelance meneteskan air mata saat dituntut hukuman dua tahun penjara.

DENPASAR-fajarbali.com | Tim Ops Pekat Agung 2019 Polda Bali dipimpin Kompol Adiguna berhasil membekuk pelaku curat saat bersembunyi di rumah kosnya di Jalan Yudistira, Seririt Buleleng. Pelaku KS merupakan maling spesialis pencuri di rumah kos-kosan. 

DENPASAR-fajarbali.com | Polsek Denpasar Timur mengamankan seorang pria bernama Abdi (50) terkait aksi perusakan Gereja St. Yoseph di Jalan Kepundung Denpasar Timur, Selasa (9/7/2019) pagi.

DENPASAR-fajarbali.com | Imron Rosidi alias Boim (17) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang batu tetap tersenyum meski dituntut lima tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Si Ayu Alit Sutari dalam sidang, Selasa (9/7/2019).