JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HUKUM & KRIMINAL
Typography

DENPASARfajarbali.com | Keseriusan Kejari Denpasar dalam menangani kasus dugaan penyelewengan dana desa di Desa Dauh Puri Klod  nampaknya tidak perlu diragukan lagi.

Buktinya setelah memeriksa empat orang Kepala Dinas dan satu Camat sebagai saksi, Kamis (20/6/2019) tim penyidik Kejari Denpasar dipimpin langsung Kepala Seksi Pidan Khusus (Kasipidsus) I Nengah Astawa melakukan penggeledahan di kantor Desa Dauh Puri Klod. 

Dari penggeledahan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam itu, tim penyidik yang berjumlah sebelas orang berhasil mengamankan dukumen sebanyak lima kontener boks dan dan dua dus. 

Astawa kepada wartawan mengatakan, dari beberapa dukumen yang statusnya masih dipinjam ini nantinya akan diperiksa lebih lanjut.

"Dokumen yang ada korelasinya dengan perkara akan kita ajukan permohonan sita, sedangkan yang tidak ada kita kembalikan. Namun dalam penggeledahan ini kami belum menemukan slip penarikan yang informasinya disimpan di bank." terangnya. 

Dengan adanya slip penarikan ini, kata Astawa nantinya akan diketahui siapa yang menarik atau yang mencairkan dana ini di Bang BPD Cabang Utama Denpasar. 

Dikatakan pula, sejumlah dokumen yang dipinjam ini adalah dokumen terkait pertangungjawaban pengelolaan keuangan Desa Dauh Puri Klod dari tahun 2013 sampai 2017. 

"Harapan kami dari dukumen yang kami sita ini nantinya kami fokus dan mengetahui kemana sebenarnya aliran dana itu. Jadi yang harus kita ketahui pertama adalah modusnya dulu bagaimana," tegas Astawa. 

Ditangkapnya, kasus ini obyeknya sudah jelas, yaitu dana Silva. "Modusnya nanti yang akan kita pertajam dalam penyidikan ini. Jadi setelah tahu modusnya bagiamana, baru kita ketahui subyeknya," tandasnya. 

Sementara pantauan di lapangan, tim penyidik Kejari yang tiba di Kantor Desa Dauh Puri Klod sekitar pukul 09,30 langsung masuk ke beberapa ruangan dan melakukan penggeledahan. 

Penggeledahan itu disaksikan langsung oleh Penjabat penjabat Perbekel Dauh Puri Klod, Luh Sukarmi dan juga beberapa staf di kantor Desa tersebut. Nampak pula I Nyoman Medika selaku pelapor dalam perkara ini. 

Diketahui dalam perkara ini, Kejari Denpasar rupanya juga sudah memeriksa saksi dari pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Utama Denpasar. Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa pelapor dan juga penjabat Perbekel Dauh Puri Klod.

Sementara itu Penjabat Perbekel Duah Puri Klod, Luh Sukarmi yang ditemui di kantor Desa mengatakan pihaknya menerima dengan baik tim penyidik Kejari yang datang untuk melakukan penggeledahan. 

"Kami terima dengan terbuka, karena harapan kami masalah ini bisa cepat selesai. Sehingga untuk kedepannya Desa Duah Puri Klod ini bisa lebih bagus," ujarnya. 

Saat ditanya apakah tahu terkait apa pihak Kejari melakukan penggeledahan? Sukarmi menjawab terkait laporan adanya penyelewengan dana desa. "Kami juga sudah diperiksa sebagai saksi di Kejari Denpasar," pungkasnya. (eli/Fajar Bali)

HUKUM & KRIMINAL

Grid List

KUTA-fajarbali.com | Polsek Kuta akhirnya mengungkap misteri kematian I Wayan Sutarsa (42) yang ditemukan tergeletak di Jalan Segara Madu Gang Ratna III/5A Kelan Tuban Kuta, Sabtu (21/9/2019) pagi.

DENPASAR-fajarbali.com | Choir Polda Bali asuhan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italy, Jumat (20/9). Dalam kompetisi yang diikuti negara-negara yang kebanyakan dari Eropa dan juri dari UK, Australia, Italy, Estonia, Singapore ini Choir Polda Bali meraih Golden Medal dengan 86,60 poin.

DENPASARfajarbali.com | Tim gabungan Ditreskrimsus Polda Bali dan Tim Resmob Satreskrim Polres Karangasem membekuk dua warganegara asal Polandia terlibat kejahatan pembobolan uang nasabah bank (skimming). Kedua WNA tersebut masing-masing Dawid Przemyslaw Lachowski (22) dan Gawel Amadeusz Wojcik (35) ditangkap saat beraksi di mesin ATM BNI di seputaran Candidasa Karangasem, Rabu (18/9/2019).

DENPASAR-fajarbali.com | Tersangka I Komang Bobi Arnawa alias Bobi (19) spesialis jambret warganegara asing, diringkus Tim Opsnal Teror Ditreskrimum Polda Bali di rumah kosnya di jalan Merpati Gang Aroma Blok III nomor 44, Monang maning Denpasar, Kamis (12/9/2019) pagi.

MANGUPURA-fajarbali.com | Aksi percobaan bunuh diri kembali terjadi di Jembatan Tukad Ngongkong, Banjar Angantiga, Petang, Badung, Sabtu (14/9) sekitar pukul 24.00 Wita. Namun aksi pria yang dilakukan I Ketut Desadia (29) asal Banjar Lebah Lovina, Singaraja itu berhasil digagalkan petugas yang menemukannya di dasar jurang dalam kondisi kritis.

UNGGASAN-fajarbali.com | Gagal merampas HP milik counter di Jalan Uluwatu Unggasan kuta Selatan, Jumat (13/9/2019), pedagang bakso keliling bernama Dwi Ribut Santoso alias Ribut (32) ditangkap dan dihajar massa hingga babak belur. Setelah nyaris tewas dimassa, pria asal Madiun, Jawa Timur itu kini ditahan dan diperiksa di Polsek Kuta Selatan.

DENPASAR-fajarbali.com | Delapan warganegara asing dan dua warga lokal yang sedang pesta narkoba di Karaoke Eksekutive Club (EC) di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, terjaring razia Operasi Antik 2019 yang dilaksanakan jajaran Ditresnarkoba Polda Bali, Jumat (13/9/2019) dinihari. Dalam pengerebekan tersebut disita barang bukti daun, biji dan batang ganja.

DENPASAR-fajarbali.com | Residivis maling yang beraksi disejumlah TKP, I Made Rai Suastika alias Rai (22), kaki kanannya dilumpuhkan timah panas oleh Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, usai ditangkap di Jalan Mahendradatta, Kamis (12/9/2019) sore.

DENPASAR-fajarbali.com | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 5.183,65 gram, Kamis (12/9/2019) pagi, dengan menggunakan mesin incinerator. Barang haram itu dimusnahkan setelah adanya penetapan dari Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar.

MANGUPURA-fajarbali.com | Tim Resmob Polres Badung mengerebek tersangka jambret, Sigit Puryono (30) di Desa Sanen Rejo Kecamatan Tempurejo, Jember Jawa Timur, Senin (9/12/2019). Dalam penyergapan itu pelaku berusaha merebut senjata api Polisi dan timah panas menembus bagian bahunya.

DENPASAR-fajarbali.com | Sidang kasus perampokan Money Changer (MC) di Jalan Pratama 36 XY, Kuta Selatan, Badung dengan dua terdakwa warga Ukraina, Georgil Zhukov (39) dan Robert Haupt (41) yang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (11/9/2019) berlangsung tegang.

MANGUPURA-fajarbali.com | Tidak gentar ancaman akan dibunuh, Atlet Taekwondo Badung, Muhamad Abdurrahman Wahyu menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Badung, Kamis (12/9/2019). Laporan korban diterima penyidik Satreskrim Polres Badung Aiptu I Made Arsana, berdasarkan bukti bukti yang disampaikannya terkait ancaman pembunuhan tersebut.